minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Pertahankan Adipura, Bukittinggi Terima Satu Mobil Penyapu Jalan

Rabu, 09 Agustus 2017 - 19:17:05 WIB - 624
Pertahankan Adipura, Bukittinggi Terima Satu Mobil Penyapu Jalanfoto Wako Bukittinggi bersama PLN dengan latar belakang mobil penyapu jalan dan jam gadang

BUKITTINGGI -Kota Bukittinggi sebagai kota wisata terus meningkatkan tentang kebersihan untuk kesehatan dan kenyamanan masyarakat maupun pengunjung yang berkunjung ke kota Bukittinggi, apalagi telah mempertahankan Adipura Kirana, dan juga Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias salah seorang diantara tiga orang pejabat pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra dibidang kebersihan dan lingkungan dari Presiden RI Joko Widodo ahad lalu.

PLN melalui program PLN Peduli menyerahkan satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) yang diserahkan langsung Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto kepada Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Rabu (9/8) Bertempat di pedestrian Jam Gadang, Kota Bukittinggi.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi, General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, Ketua dan Wakil ketua serta anggota DPRD Kota Bukittinggi, jajaran Forkopimda Kota Bukittinggi, Ketua serta anggota TP-PKK Kota Bukittinggi.

Pemberian bantuan satu mobil penyapu jalan (road sweeper) senilai Rp. 1.448.700.000,- ini pada dasarnya dilakukan sebagai bentuk dukungan PLN terhadap Pemerintah Kota Bukittinggi untuk menggenjot industri pariwisata setempat. PLN ingin memberikan sebuah sarana kepada Pemerintah Kota Bukittinggi agar lebih mengoptimalkan pelayanan publik melalui peningkatan kualitas kebersihan kota.

Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto menyampaikan “PLN memandang perlu untuk berpartisipasi menyediakan sarana dan prasarana pendukung kebersihan kota peraih Adipura ini melalui mobil penyapu jalan. Ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan dan kebersihan serta peningkatan pariwisata di Kota Bukittinggi. Semoga bermanfaat untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah untuk membangun kota Bukittinggi yang lebih indah," ucap Wiluyo.

Selanjutnya, Wiluyo berharap kerjasama dengan Pemda setempat menjadi kian erat sehingga berdampak positif pula pada tercapainya rasio elektrifikasi 100% di tahun 2018 untuk Kota Bukittinggi.
Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi, yang khusus hadir untuk menyaksikan acara penyerahan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN. Semoga ini dapat menginspirasi BUMN lain untuk berbuat serupa sehingga bersama-sama kita bisa membangun Negara ini menjadi lebih baik,” ucap Mulyadi.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepercayaan PLN terhadap Pemerintah Kota Bukittinggi. "Kami akan optimalkan sarana ini untuk meningkatkan kebersihan kota sehingga Bukittinggi menjadi lebih bersih dan lebih menarik lagi. Pemda Kota Bukittinggi juga ingin terus berhubungan baik dengan PLN salah satunya melalui kelancaran pembayaran rekening listrik, kata Ramlan," ucapnya.

Ramlan juga menuturkan harapannya agar hubungan PLN dan Pemda lebih erat lagi sehingga kegiatan yang melibatkan kedua belah pihak dapat berjalan dengan lancar.

Mobil Penyapu Jalan (Road Sweeper) sendiri merupakan kendaraan roda empat buatan Italia yang dilengkapi dengan vacuum sweeper dan jet spray yang dapat menjangkau bagian-bagian yang sulit dibersihkan. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,daerah,indonesia,metro,nasional,padang,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Tolak Pembangunan Toilet Representatif Ditanggapi Wali Kota Payakumbuh

Tolak Pembangunan Toilet Representatif Ditanggapi Wali Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Kurangnya infrastruktur penunjang di kawasan pasar kota Payakumbuh cukup dirasakan oleh sebagian...

TNI dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Bendungan Irigasi yang Rusak di Kayu Tanam

TNI dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Bendungan Irigasi yang Rusak di Kayu Tanam

PADANG PARIAMAN - Belasan warga Desa Tali Banda Baru Korong Pasa Surau Guguk, Kecamatan Kayu Tanam, Kabupaten Padang...

Banjir Bandang dan Longsor di Solok, 1 Warga Hilang 2 Terluka Parah

Banjir Bandang dan Longsor di Solok, 1 Warga Hilang 2 Terluka Parah

SOLOK - Bencana alam banjir bandang dan longsor di dua Kecamatan di Kabupaten Solok, Sumatera Barat tidak saja...

Presiden AS Donald Trump Berniat Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Presiden AS Donald Trump Berniat Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

INTERNASIONAL - Liga Arab menegaskan sikap terkait wacana Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, untuk mengakui...

Pakar Hukum Pidana: Penegakan Hukum Tidak Boleh Dilakukan dengan Cara-cara Melanggar Hukum

Pakar Hukum Pidana: Penegakan Hukum Tidak Boleh Dilakukan dengan Cara-cara Melanggar Hukum

PADANG - Diduga ditendang oknum polisi akibatnya satu pengendara remaja luka-luka di depan kantor Dirlantas Polda...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media