minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Sopir Angkot Bukittinggi Ini Duta Sumbar Pemilihan Adi Yasa Teladan Nasional

Rabu, 09 Agustus 2017 - 22:08:03 WIB - 1188
Sopir Angkot Bukittinggi Ini Duta Sumbar Pemilihan Adi Yasa Teladan NasionalYoki bersama dinas perhubungan Sumbar

BUKITTINGGI - Supir Angkutan Kota (angkot) dari Koperasi Ikabe Kota Bukittinggi Yoki terpilih menjadi duta Provinsi Sumatera Barat mengikuti pemilihan Abdi Yasa Teladan Nasional 2017 di Jakarta.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Zulhendri melalui kepala bidang humas pemerintah Kota Bukittinggi, Yulman Yudhistira, di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2017).

Yulman Yudhistira menjelaskan pemilihan Abdi Yasa (Sopir Teladan) merupakan sebuah perlombaan yang akan memilih pengendara angkutan umum darat teladan yang memiliki jiwa pelopor keselamatan berlalu-lintas sebagai wujud implementasi diberlakukannya Undang–Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Jalan.

Yoki seorang pengendara mobil angkutan kota (angkot) dari Koperasi Ikabe Kota Bukittinggi tampil sebagai juara 2, berhak menyandang Abdi Yasa (Sopir Teladan) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan memperoleh Tropy, sertifikat dan uang tunai Rp2,5 juta, yang diserahkan Dirlantas Polda Sumbar, Selasa kemarin (8/8/2017).

Selanjutnya Zulhendri mengatakan yang disampaikan panitia pelaksana dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, bahwa dengan meraih predikat juara 2 tersebut Yoki berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat pada pemilihan yang sama di Tingkat Nasional bersama dengan Juara I yang diraih oleh peserta dari Painan Kabupaten Pesisir Selatan.
Zulhendri menambahkan, di Tingkat Provinsi sewaktu penilaian dilakukan meliputi pengetahuan tentang lalu lintas, disiplin selama kegiatan, ujian tertulis serta wawancara dengan nara sumber berasal dari Dinas Perhubungan Provinsi, Dirlantas Polda Sumbar, jasa Raharja, Kepala BNN serta dari Organda Provinsi.

Keluarnya Yoki sebagai juara Tingkat Provinsi Sumatera Barat telah melalui proses seleksi yang cukup ketat yang sebelumnya telah dilakukan melalui seleksi Tingkat Kota Bukittnggi pada tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus 2017 yang lalu di Hotel Ambun Suri dan berhak mewakili Kota Bukittinggi, Yoki (Ikabe), Devianto (Mersi) dan H.Irwandy (Kopajag).

Pemilihan Abdi Yasa tingkat nasional, akan dilakukan dalam menyambut HUT Dishub pada September mendatang. “Kita harapkan Yoki bisa merebut juara Abdi Yasa di tingkat Nasional,” ungkap Zulhendri. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,indonesia,nasional,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Dianiaya Seorang ABG, Nenek 83 Tahun di Payakumbuh Ini Harus Dilarikan Ke Rumah Sakit

Dianiaya Seorang ABG, Nenek 83 Tahun di Payakumbuh Ini Harus Dilarikan Ke Rumah Sakit

PAYAKUMBUH - Seorang nenek tua renta Dahniar (83) warga Lundang, payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) harus dilarikan ke...

Bersama Desainer Kepresidenan, Tenun Balai Panjang Payakumbuh Kembangkan Inovasi Desain

Bersama Desainer Kepresidenan, Tenun Balai Panjang Payakumbuh Kembangkan Inovasi Desain

PAYAKUMBUH - Pelatihan Pengembangan Inovasi Desain Tenun Balai Panjang yang di Adakan oleh Dinas Koperasi dan UKM di...

Kebijakan Trump Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel Kontraproduktif

Kebijakan Trump Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel Kontraproduktif

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rofi...

Tiba di Istanbul, Presiden Jokowi Siap Hadiri KTT Luar Biasa OKI

Tiba di Istanbul, Presiden Jokowi Siap Hadiri KTT Luar Biasa OKI

ISTANBUL - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Istanbul, Turki, Selasa (12/12/2017) sekira...

Inilah Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018

Inilah Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018

BOLA - Asosiasi Sepak Bola Eropa ( UEFA) resmi mengumumkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media