minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Sopir Angkot Bukittinggi Ini Duta Sumbar Pemilihan Adi Yasa Teladan Nasional

Rabu, 09 Agustus 2017 - 22:08:03 WIB - 1084
Sopir Angkot Bukittinggi Ini Duta Sumbar Pemilihan Adi Yasa Teladan NasionalYoki bersama dinas perhubungan Sumbar

BUKITTINGGI - Supir Angkutan Kota (angkot) dari Koperasi Ikabe Kota Bukittinggi Yoki terpilih menjadi duta Provinsi Sumatera Barat mengikuti pemilihan Abdi Yasa Teladan Nasional 2017 di Jakarta.


Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Zulhendri melalui kepala bidang humas pemerintah Kota Bukittinggi, Yulman Yudhistira, di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2017).


Yulman Yudhistira menjelaskan pemilihan Abdi Yasa (Sopir Teladan) merupakan sebuah perlombaan yang akan memilih pengendara angkutan umum darat teladan yang memiliki jiwa pelopor keselamatan berlalu-lintas sebagai wujud implementasi diberlakukannya Undang–Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Jalan.


Yoki seorang pengendara mobil angkutan kota (angkot) dari Koperasi Ikabe Kota Bukittinggi tampil sebagai juara 2, berhak menyandang Abdi Yasa (Sopir Teladan) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan memperoleh Tropy, sertifikat dan uang tunai Rp2,5 juta, yang diserahkan Dirlantas Polda Sumbar, Selasa kemarin (8/8/2017).


Selanjutnya Zulhendri mengatakan yang disampaikan panitia pelaksana dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, bahwa dengan meraih predikat juara 2 tersebut Yoki berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat pada pemilihan yang sama di Tingkat Nasional bersama dengan Juara I yang diraih oleh peserta dari Painan Kabupaten Pesisir Selatan.
Zulhendri menambahkan, di Tingkat Provinsi sewaktu penilaian dilakukan meliputi pengetahuan tentang lalu lintas, disiplin selama kegiatan, ujian tertulis serta wawancara dengan nara sumber berasal dari Dinas Perhubungan Provinsi, Dirlantas Polda Sumbar, jasa Raharja, Kepala BNN serta dari Organda Provinsi.


Keluarnya Yoki sebagai juara Tingkat Provinsi Sumatera Barat telah melalui proses seleksi yang cukup ketat yang sebelumnya telah dilakukan melalui seleksi Tingkat Kota Bukittnggi pada tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus 2017 yang lalu di Hotel Ambun Suri dan berhak mewakili Kota Bukittinggi, Yoki (Ikabe), Devianto (Mersi) dan H.Irwandy (Kopajag).


Pemilihan Abdi Yasa tingkat nasional, akan dilakukan dalam menyambut HUT Dishub pada September mendatang. “Kita harapkan Yoki bisa merebut juara Abdi Yasa di tingkat Nasional,” ungkap Zulhendri. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,indonesia,nasional,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Berturut 3 Kali Raih WTP, Padang Ketiban Insentif 51 Milyar Rupiah dari Kemenkeu RI

Berturut 3 Kali Raih WTP, Padang Ketiban Insentif 51 Milyar Rupiah dari Kemenkeu RI

PADANG - Pemko Padang mendapat dana segar Rp. 51 miLyar dari Kementerian Keuangan RI. Dana berupa insentif tersebut...

Intip Keseruan Wisata Photo Alu Katentong di Luhak Nan Tuo

Intip Keseruan Wisata Photo Alu Katentong di Luhak Nan Tuo

TANAH DATAR - Ranah Minangkabau adalah anugrah tak terkira yang mempunyai pesona wisata alam, wisata kuliner dan wisata...

Ali Mukhni Jadi Keynote Speaker Regional Investment Forum di Padang

Ali Mukhni Jadi Keynote Speaker Regional Investment Forum di Padang

PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menjadi keynote speaker dalam event Regional Investment Forum yang...

Ada Bukittingi Fashion Look 2017 di Balai Sidang Bung Hatta Akhir Pekan Ini

Ada Bukittingi Fashion Look 2017 di Balai Sidang Bung Hatta Akhir Pekan Ini

BUKITTINGGI - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi berkolaborasi dengan Vee House Production...

Gempa Tektonik 3,9 SR Hoyak Pessel Siang Ini

Gempa Tektonik 3,9 SR Hoyak Pessel Siang Ini

PESISIR SELATAN -- Gempa laut berkekuatan 3,9 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu