minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Lima Puluh Kota

Sebelas Orang Jamaah Haji Limapuluh Kota Menyusul dengan Kloter 17

Kamis, 10 Agustus 2017 - 19:28:10 WIB - 389
Sebelas Orang Jamaah Haji Limapuluh Kota Menyusul dengan Kloter 17CJH asal Limapuluh Kota menaiki pesawat

LIMAPULUH KOTA - 302 jamaah haji Kabupaten Lima Puluh Kota telah diberangkatkan yang tergabung dalam kloter IX emberkasi Padang pada Sabtu lalu (5/8/2017). Sementara 11 orang jamaah haji lainya akan diberangkatkan pada tanggal 15 Agustus ini. Hal tersebut dibenarkan oleh Ifkar Plh Kakan Kemenag Lima Puluh Kota disaat memberikan penjelasan dihadapan 11 orang jamah haji susulan tersebut (10/8/2017) bertempat di ruangan VIP Kemenag Lima Puluh Kota.

Ifkar menjelaskan, Kementerian Agama yang menjadi ujung tombak pengelolaan haji di tanah air selalu berupaya untuk memberikan layanan penyelengaraan haji yang berkualitas.

“Dari tahun ketahun baik secara internal maupun dengan melibatkan stakeholder lainya Kementaerian Agama selalu melakukan evaluasi bagi memastikan kualitas pelayanan haji terus meningkat dari masa-kemasa, hal tersebut penting dilakukan agar umat mendapatkan layan prima dalam beribadah," jelasnya.

Sementara itu, Zulwitra Plt Kasi Haji dan Umroh Kemenag Lima Puluh Kota menjelaskan bahwa 11 orang jamah haji Lima Puluh Kota yang akan diberangkatkan pada 15 Agustus mendatang merupakan jamaah yang umumnya mutasi dari berbagai daerah di Indonesia. Secara rinci 8 orang jamaah merupakan mutasi dari Kab.Kupang, 1 orang mutasi dari Kota Pekanbaru, 1 orang tercatat mutasi dari kota Batam. Proses mutasi tersebut merupakan hal yang lumrah dan dibenarkan menurut peraturan yang ada.

“Secara pribadi saya memahami bahwa jamaah yang mutasi tersebut merupakan para perantau Lima Puluh Kota yang ingin berangkat tetap melalui kampung halaman, "Alhamdullilah seluruh dokumen jamah tersebut sudah selesai, termasuk visa haji mereka," pungkas Zulwitra kepada minangkabaunews.com, Kamis (10/8/2017).

Ramza Husmen Kakan Kemenag Limapuluh Kota ketika dihubungi mengatakan, Data yang dirilis oleh panitia haji Kemenag Lima Puluh Kota, 11 orang jamaah  haji Limapuluh kota pada tanggal 14 Agustus 2017 akan diberangkatkan menuju emberkasi Padang, dimana hari berikutnya akan bertolak ke tanah suci bergabung dengan kloter XVII.

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,limapuluh-kota,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kawasan Gunung Padang Dijual ke 378 Investor Asing

Kawasan Gunung Padang Dijual ke 378 Investor Asing

PADANG - Kawasan Gunung Padang yang sungguh memikat itu akan "dijual". Destinasi yang disebut sebagai Kawasan...

PKPU Pariaman Launching Tahapan dan Maskot Pilkada 2018

PKPU Pariaman Launching Tahapan dan Maskot Pilkada 2018

PARIAMAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Wahyu Setiawan me-launching Tahapan Pemilihan (Pilkada) Kota Pariaman...

Ini Alasan Semen Padang FC Tunjuk Syafrianto Rusli Sebagai Pengganti Nil Maizar

Ini Alasan Semen Padang FC Tunjuk Syafrianto Rusli Sebagai Pengganti Nil Maizar

BOLA - Usai menjalankan laga kontra Mitra Kukar yang berakhir dengan kekalahan 1-2, di Stadion Haji Agus Salim, Kamis,...

Semen Padang FC Bantah Rekrut Jafri Sastra

Semen Padang FC Bantah Rekrut Jafri Sastra

BOLA - Nama Jafri Sastra kembali dikaitkan dengan kursi kepelatihan Semen Padang FC setelah Nil Maizar mengundurkan...

Lestarikan Adat Minang, LKAAM akan Gelar Iven Pariaman Batagak Gala II

Lestarikan Adat Minang, LKAAM akan Gelar Iven Pariaman Batagak Gala II

PARIAMAN - Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Pariaman, menggelar Rapat persiapan untuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu