minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang

Serda WR Juga Pernah Bermasalah dengan Polantas di Padang

Jumat, 11 Agustus 2017 - 14:22:14 WIB - 599
Serda WR Juga Pernah Bermasalah dengan Polantas di PadangSerda WR / Foto: Instagram

PEKANBARU - Tak cuma di Pekanbaru, Serda WR Sinaga juga pernah bermasalah saat bertugas di Padang. Masalahnya juga dengan Polantas.

Komandan Korem 031 WR Bima, Brigjen Abdul Karim mengatakan Serda WR pernah mendapat sanksi karena tidak hadir tanpa izin (THTI) sejak 14 hingga 23 April 2015. Dia mendapat sanksi pada 14-23 April 2015.

Usai menjalani hukuman, Serda WR dipindahkan tugas ke Korem di Padang. Nah, selama bertugas di Padang ternyata Serda WR Sinaga ini kembali berbuat ulah.

"Ternyata bersangkutan buat masalah dengan Lantas Padang. Atas kejadian itu karena ada gangguan jiwa, pada Februari 2016 yang bersangkutan dipindahkan ke Korem WR Bima di sini," kata Abdul Karim di Detasemen Polisi Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan, Jl A Yani, Pekanbaru, Jumat (11/8/2017).

Abdul tidak merinci masalah apa antara Serda WR dan Polantas di Padang dulu. Namun saat di Pekanbaru, Serda WR mengamuk di jalanan karena bersenggolan motor.

"Kata anggota kami ini (Serda WR Sinaga) motornya bersenggelolan dengan anggota Polantas. Terus saling lirik melirik. Anggota kami langsung turun dari sepeda motor langsung memukul. Marah-marah langsung memukul kepala lantas sebagaimana video yang viral," kata Abdul Karim.

Atas kejadian ini, lanjut Abdul Karim, pihaknya memohon maaf kepada semua pihak atas kejadian tersebut. Dia menegaskan tidak ada toleransi terhadap hal serupa.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jajaran Polri khususnya jajaran Polda Riau. Bahwa memang anggota kami ada kesalahan," katanya.

"Mohon maaf kepada masyarakat yang sudah melihat video yang viral, bahwa perlakuan anggota kami sudah tidak pada tempatnya. Atas kejadian itu juga kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia," tutup Abdul Karim. (dt)

Ini videonya :

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: hukum,metro,padang,riau,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Hasil Drawing Piala Dunia 2018 di Rusia

Hasil Drawing Piala Dunia 2018 di Rusia

BOLA - Selesai sudah pengundian fase grup Piala Dunia 2018, Jumat (1/12/2017. Sebanyak 32 negara akan bersaing untuk...

 Sriwijaya FC Angkut Trio Semen Padang FC

Sriwijaya FC Angkut Trio Semen Padang FC

BOLA - Semen Padang FC memang degradasi, namun para penggawanya laku keras. Sriwijaya FC salah satu tim yang...

PMI Bukittinggi Jadi Terbaik Pertama pada Muskerprov PMI Sumbar 2017

PMI Bukittinggi Jadi Terbaik Pertama pada Muskerprov PMI Sumbar 2017

BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi meraih prestasi yang gemilang di tahun 2017 saat dinobatkan...

PM Israel Benjamin Netanyahu Klaim Sejumlah Negara Akan Ikuti Jejak AS

PM Israel Benjamin Netanyahu Klaim Sejumlah Negara Akan Ikuti Jejak AS

INTERNASIONAL - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pihaknya menjalin komunikasi dengan para pemimpin...

Tolak Ustadz Abdul Somad, Ormas di Bali Kepung Hotel Aston

Tolak Ustadz Abdul Somad, Ormas di Bali Kepung Hotel Aston

BALI - Sejumlah ormas mengepung Hotel Aston Denpasar. Kehadiran mereka untuk menolak kehadiran Ustadz Abdul Somad. Ya,...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media