minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

UMSB Gandeng OlX Akademi Gelar Workshop UKM "Go Online" di Bukittinggi

Minggu, 13 Agustus 2017 - 21:01:04 WIB - 713
UMSB Gandeng OlX Akademi Gelar Workshop UKM "Go Online" di BukittinggiPeserta workshop UKM Go online

BUKITTINGGI - Upaya pengembangan ekonomi kreatif dan destinasi wisata, Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, OLX Akademi Jakarta dan Disparpora Kota Bukittinggi menggelar Workshop UKM Go Online kepada 85 Usaha Kecil menengah di Hall Kantor Balaikota Bukittinggi, Jumat (11/8/2017)

Workshop ini diikuti para pelaku usaha kecil dan menengah sebanyak 85 orang. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan itu adalah Headmaster OLX Academi Jakarta, Adez Aulia dan Novi Yanita.MM. Para Dosen Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Rektor UMSB Dra. Novelty. M.Hum mengatakan, "Saat ini dunia sudah terkesan tanpa memiliki batas jarak ruang dan waktu. Kapan saja, dimana saja berbagai aktivitas dapat dilakukan melalui media online. Sebut saja contohnya ketika kita akan melakukan perjalanan jauh, dahulu kita harus menunggu hari siang dijam kerja untuk membeli tiket pesawat ke kantor travel, namun sekarang kita dapat langsung memesan tiket pesawat melalui media online," ucapnya.

Lanjutanya, Perkembangan sistem teknologi informasi ini tentu perlu dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kecil dan menengah agar dapat bersaing dalam usaha meningkatkan produksi dan penjualan produk. "Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerjasama kita dengan pihak industri sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan ekonomi kreatif di Sumatera Barat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kota Bukittinggi yang diwakili Kepala Bidang Promosi Pariwisata Ekonomi Kreatif Dra. Hj. Suzi Yanti.MM menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud kerjasama unsur pentahelix dalam pengembangan pariwisata. "Perkembangan pariwisata saat ini bergerak lurus dengan pertumbuhan ekonomi kreatif sebagai salah satu sub sektor pengembangan destinasi wisata. Untuk itu pihaknya mempunyai peran strategis dalam turut serta mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif," tuturnya.

Sedangkan penyelenggara kegiatan itu Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Moch Abdi. SE.MM, mengucapkan terimakasih kepada OLX Academi Jakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada Fakultas Pariwisata UMSB sebagai mitra dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Selanjutnya Abdi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang telah bekerjasama untuk terselenggaranya kegiatan ini.

Abdi menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan para pelaku ekonomi kreatif tentang bagaimana menjalankan usaha melalui media online, kemudian melakukan praktek membuat foto produk menjadi menarik serta praktek langsung bagaimana cara melakukan pemasaran produk secara online, pungkas Abdi. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,daerah,indonesia,metro,nasional,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

 Benarkah Mahyeldi Berpeluang Jadi Wali Kota Terbaik se-Indonesia?

Benarkah Mahyeldi Berpeluang Jadi Wali Kota Terbaik se-Indonesia?

PADANG - Berkat sederetan prestasi yang ditorehnya rentang lebih kurang tiga tahun masa jabatan, akhirnya berbuah manis...

KAMM Gelar Malam Apresiasi Tokoh Inspirasi Minang 2017

KAMM Gelar Malam Apresiasi Tokoh Inspirasi Minang 2017

PADANG - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Anak-Anak Minang (KAMM) kembali menggelar Acara Malam Apresiasi...

Atraksi Tapak Suci MTsM Lakitan Pukau Peserta Rapimwil Muhammadiyah Sumbar

Atraksi Tapak Suci MTsM Lakitan Pukau Peserta Rapimwil Muhammadiyah Sumbar

PESSEL - Rapat pimpinan Muhammadiyah Sumbar Ahad (8/10/2017) dibuka dengan penampilan atraksi silat dari Tapak Suci...

Pers Rilis Qbar : Masyarakat Laporkan Dugaan Maladministrasi Komisi Informasi Sumbar

Pers Rilis Qbar : Masyarakat Laporkan Dugaan Maladministrasi Komisi Informasi Sumbar

PADANG - Perjuangan menolak masukan investasi pertambangan di daerah mereka belum juga surut. Kali ini masyarakat...

Kondisi Obyek Wisata Batu Malin Kundang Memprihatinkan, Ini Jawaban Kadis Pariwisata Padang

Kondisi Obyek Wisata Batu Malin Kundang Memprihatinkan, Ini Jawaban Kadis Pariwisata Padang

PADANG - Sejumlah pengunjung objek wisata pantai Air Manis di Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu