minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Pembangunan Gerbang Selamat Datang Terkendala Lahan, Ini Kata Wali Kota Bukittinggi

Minggu, 13 Agustus 2017 - 23:32:01 WIB - 1333
Pembangunan Gerbang Selamat Datang Terkendala Lahan, Ini Kata Wali Kota BukittinggiArahan wako Bukittinggi

BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi, H.M. Ramlan Nurmatias, mengungkapkan Pembangunan tidak harus mengandalkan APBD, tetapi dapat juga dari bantuan dana CSR dari berbagai BUMN kurang lebih Rp20 milyar, "Kalau dinilai dengan uang, seperti halnya akan dibangunnya Gerbang Selamat Datang Kota Bukittinggi, yang berasal dari bantuan dana CSR dari Bank BNI 1946," tandasnya.

Katanya, Gerbang Kota yang terletak di daerah dekat Simpang Jambu Air yaitu perbatasan Kota Bukittinggi dengan Kabupaten Agam, tersendat.

Tersendatnya pembangunan gerbang itu, lanjut Ramlan, bukannya dari segi bantuan dana karena BNI 46 telah mempersiapkan bantuan dana tersebut sebesar Rp2,2 milyar, "Persoalannya adalah kesulitan kita dengan Kabupaten Agam, karena mungkin pihak Kabupaten Agam merasa apalah, saya juga kurang mengetahuinya, kenapa bisa begitu," imbuhnya.

"Disamping dibangunnya gerbang selamat datang, juga akan dibangun jembatan penyebrangan. Pembangunan ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat, dan bisa juga untuk foto selfi," ucap Ramlan.

Bagi Pemko Bukittinggi, lanjut Wali Kota, Pembangunan gerbang selamat datang adalah menunjukan masuk kota Bukittinggi.

Wako Ramlan juga mengakui Tanah yang akan dibangun gerbang selamat datang bukannya tanah kota Bukittinggi, "Tetapi ini kan namanya perbatasan daerah, pihak Pemko Bukittinggj akan menyelesaikan dengan pendekatan kepada masyarakat sekitar daerah itu," tuturnya.

Penyelesaian Wako Ramlan dengan Pemerintah Kabupaten Agam sudah dilakukan, bahkan dengan wali jorong pun sudah dilakukan, dan akan juga dilakukan pendekatan dengan pemilik tanah dekat daerah itu, "Jika tidak diberikan, saya akan beli, Ramlan pun menanyakan kepada pihak BNI 46, apakah bantuan dana itu bisa juga untuk membeli tanah yang akan dibangun gerbang selamat datang, pihak BNI 46 pun mengatakan bisa," ujarnya

Selanjutnya Ramlan Nurmatias menjelaskan "Tidak mungkin uang bantuan dana CSR itu ditransfer ke kas daerah, uang itu tetap dari dana CSR BNI 46, kita menerima bersih saja. Mengenai gambar gerbang selamat datang di kota Bukittinggi, sudah dibuat dengan bagus sekali dan atapnya pun dibuat dari lapisan emas," imbuh Ramlan Nurmatias.

Sementara itu masyarakat Kta Bukittinggi menyambut baik pembangunan gerbang selamat datang di kota Bukittinggi dan juga jembatan penyebrangan aka menjadi daya tarik kunjungan wisatawan datang ke kota Bukittinggi.

Ramlan Nurmatias menjelaskan "Kepada pihak PLN Cabang Bukittinggi di simpang kangkuang diminta untuk membuat taman di depan kantor PLN, taman itu seperti halnya taman monas di Jakarta yang ada air mancur warna-warni dan diberi tempat duduk untuk orang santai sambil melihat air mancur, pihak PLN menyetujui pembangunan taman dengan air mancur warna warni," pungkas Ramlan Nurmatias. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,daerah,indonesia,metro,nasional,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

AMM Sumbar Gelar Silaturahim dan Diskusi Bersama KPAI dan Pengusaha Muda Minang

AMM Sumbar Gelar Silaturahim dan Diskusi Bersama KPAI dan Pengusaha Muda Minang

PADANG - Silaturahim Angkatan Muda Muhammadiyah Sumbar bersama Komisioner KPAI Jasra Putra dan Pengusaha muda Minang di...

Gempa Darat 4,1 SR Goyang Agam Sumbar

Gempa Darat 4,1 SR Goyang Agam Sumbar

AGAM -- Gempa darat berkekuatan 4,1 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),...

PWA Sumbar: Film NAD Ini Bangkitkan Semangat Juang dan Menguras Air Mata

PWA Sumbar: Film NAD Ini Bangkitkan Semangat Juang dan Menguras Air Mata

PADANG - PW Aisyiyah Sumbar bersama MPI PWM Sumbar mengadakan nonton bareng (Nobar) film Nyai Ahmad Dahlan di Bioskop...

Kisruh Senjata Impor Polri, Awalnya Hanya Senjata Kejut, Ternyata Ada Amunisi Mematikan

Kisruh Senjata Impor Polri, Awalnya Hanya Senjata Kejut, Ternyata Ada Amunisi Mematikan

NASIONAL - Kisruh impor senjata Polri belum juga selesai. Pernyataan Kapuspen TNI tentang spesifikasi amunisi yang...

Surat Masyarakat Tak Digubris Pemkab, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan DPRD Tanah Datar

Surat Masyarakat Tak Digubris Pemkab, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan DPRD Tanah Datar

TANAH DATAR - Ratusan Warga Nagari Baringin, mengelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Tanah Datar, Sumatera Barat,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu