minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Payakumbuh

Aset Pemkab Limapuluh Kota Dibahas di Paripurna DPRD Kota Payakumbuh

Selasa, 15 Agustus 2017 - 12:07:00 WIB - 366
Aset Pemkab Limapuluh Kota Dibahas di Paripurna DPRD Kota Payakumbuhkantor bupati limapuluh kota

PAYAKUMBUH - Terkait eks Kantor Bupati Limapuluh Kota yang berada dipusat Kota Payakumbuh. Antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terkesan ada tarik ulur dalam persoalan aset tersebut. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) diminta untuk lebih cepat menyelesaikan persoalan aset tersebut.

"Aset berupa tanah dan bangunan yang ada dipusat kota masih milik daerah lain. Hal itu salah satu kendala pembangunan untuk merubah wajah kota Payakumbuh seutuhnya. Berbagai fasilitas bisa dibangun apabila lokasi tersebut sudah menjadi milik Pemkot Payakumbuh," kata Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wilman Singkuan, Selasa (15/8/2017).

Wilman mengatakan, Pemko payakumbuh segera membentuk tim khusus pembebasan aset eks area kantor Bupati Limapuluh Kota itu. persoalan tersebut juga sempat dibahas dipandangan fraksi paripurna DPRD Kota Payakumbuh pada awal bulan Agustus lalu. Apabila pembebasan lahan eks kantor bupati tidak dapat diselesaikan secara persuasif maka beberapa langkah untuk menyelesaikan persoalan adalah melalui kementerian terkait.

"Perlu ditindak lanjuti secara serius, karna ini menyangkut wajah Kota dan perluasan pembangunan," ujar Politisi Demokrat itu.

Hal yang sama juga disampaikan Fraksi PPP DPRD Kota Payakumbuh saat paripurna pekan lalu. Beranggotakan Ahmad Zifal, Edward DF dan Alhudri, fraksi tersebut merekomendasikan Bappeda untuk untuk segera membentuk panitia khusus pembebasan aset eks kantor Bupati yang berada di jantung kota Payakumbuh.

"Jika upaya Pemko Payakumbuh untuk memiliki aset terkendala di daerah, sebaiknya membentuk tim khusus untuk membawa persoalan ini ke tingkat pusat melalui kementerian terkait," Kata Edwar DF juru bicara Fraksi PPP pada Paripurna DPRD pekan lalu.

Saat ini, area eks kantor bupati tersebut dimanfaatkan pemkab sebagai lokasi perkantoran dan pelayanan masyarakat. Diantaranya kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (Rhino)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,nasional,payakumbuh,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wako Bukittinggi Sampaikan Jumlah Toko dan Kios Pasar Aur yang Hangus Terbakar

Wako Bukittinggi Sampaikan Jumlah Toko dan Kios Pasar Aur yang Hangus Terbakar

BUKITTINGGI - Ratusan lapak dan toko di Pasar Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) hangus terbakar,...

Hat-Trick Cepat Egy Maulana Vikri Kalahkan Ronaldo dan Messi?

Hat-Trick Cepat Egy Maulana Vikri Kalahkan Ronaldo dan Messi?

BOLA - Hat-Trick cepat gelandang Timnas U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timor Leste, Kamis (2/11) lalu...

Fredrich Akan Mempolisikan Pembuat Meme yang Melecehkan Setya Novanto

Fredrich Akan Mempolisikan Pembuat Meme yang Melecehkan Setya Novanto

NASIONAL - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi tetap akan mempolisikan pembuat meme yang menghina kliennya....

Ribuan Doorprice Akan Dibagikan Selama Pegelaran MTQ Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman

Ribuan Doorprice Akan Dibagikan Selama Pegelaran MTQ Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman

PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bagikan doorprize yang telah disediakan panitia, pada Senin malam di arena...

Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan Daerah

Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan Daerah

TANAH DATAR - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), harus melakukan upaya...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu