minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Nasional

Protes Bendera RI Terbalik, Hacker Indonesia Retas Laman Malaysia

Senin, 21 Agustus 2017 - 05:53:29 WIB - 450
Protes Bendera RI Terbalik, Hacker Indonesia Retas Laman MalaysiaTampilan desktop laman diduga milik Malaysia tersebut berisi kalimat bernada peringatan, "Bendera Negaraku Bukanlah Mainan".

NASIONAL - Hacker atau peretas yang mengatasnamakan Indonesian Hacker Rules, meretas laman www.kualalumpurmalaysia.com yang diduga milik Malaysia.


Peretasan ini diduga menyusul kasus bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan Sea Games 29 di Kuala Lumpur, Malaysia.


Seperti penelusuran Minangkabaunews, Senin (21/8/2017), tampilan desktop laman tersebut berisi kalimat bernada peringatan, "Bendera Negaraku Bukanlah Mainan".


Selain kata-kata tersebut, sebagian laman tersebut juga menampilkan layar hitam, dengan latar foto buku panduan Sea Games Kuala Lumpur.


Sejumlah nama akun diduga anggota Indonesian Hacker Rules juga ditampilkan di laman tersebut. Tak hanya itu, lagu Indonesia Tanah Air Beta juga turut menjadi suara latar laman ini.


Sementara, jika dua gambar katalog Sea Games di laman tersebut dipilih, maka akan berpindah ke laman lain.


Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyesalkan adanya bendera terbalik di buku panduan Sea Games ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pihaknya akan menunggu permintaan resmi dari pihak Negeri Jiran itu.


Sementara, Kementerian Dalam Negeri akan mengirim surat ke pemerintah Malaysia menyusul salah cetak bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017.


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan hal itu tetap dilakukan meski Menteri Olahraga Malaysia sudah minta maaf terkait kasus bendera RI terbalik.(RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,internasional,metro,nasional,sport

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Waspadai Gelombang  Laut 3 Meter di Perairan Mentawai

Waspadai Gelombang Laut 3 Meter di Perairan Mentawai

PADANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengingatkan potensi angin kencang dan gelombang...

Tebing Longsor Hantam Dua Bangunan di Bukittingi

Tebing Longsor Hantam Dua Bangunan di Bukittingi

BUKITTINGGI - Tebing dengan ketinggian sekitar lima meter longsor di dekat Simpang Garegeh, Bukittinggi, Sabtu...

Dini Hari Tadi Gempa Laut 3,6 SR Hoyak Nias Selatan

Dini Hari Tadi Gempa Laut 3,6 SR Hoyak Nias Selatan

NIAS SELATAN -- Gempa laut berkekuatan 3,6 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Senin...

 Perjalanan Hewan Kurban Indonesia untuk Pengungsi Marawi Filipina

Perjalanan Hewan Kurban Indonesia untuk Pengungsi Marawi Filipina

NASIONAL - Melalui program Tebar Hewan Kurban (THK), Tak hanya ke Sittwe-Myanmar, Dompet Dhuafa (DD) mendistribusikan...

Torabika Campus Cup 2017 Resmi Dibuka di Padang, 80 Universitas Siap Bersaing

Torabika Campus Cup 2017 Resmi Dibuka di Padang, 80 Universitas Siap Bersaing

PADANG - Torabika Campus Cup kembali hadir di Kota Padang, Sumbar. Ivent bergengsi ini diikuti oleh 80 kampus dari lima...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu