minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Hujan Lebat, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Padang Pariaman

Senin, 21 Agustus 2017 - 19:14:34 WIB - 644
Hujan Lebat, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Padang PariamanHujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Sumbar seperti Padang Pariaman sejak Senin (21/8) siang hingga petang mengakibatkan banjir

PADANG PARIAMAN - Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Sumatra Barat sejak Senin (21/8) siang hingga petang mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi di Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat, daerah yang dilanda banjir cukup parah berada di Korong Kasai, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumbar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan BPBD Provinsi Sumatera Barat Pagar Negara mengungkapkan, sejak siang hari tim BPBD Padang Pariaman sudah turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi terhadap sejumlah murid sekolah yang masih terjebak di ruang kelas. Dilaporkan, beberapa ruang kelas terendam air hingga setinggi lutut.

"Tim sejak siang turun. Tujuan Perumahan Kasai Permai karena dikhawatirkan ada beberapa murid sekolah yang terjebak. Kami terus pantau informasi di lapangan," ujar Pagar, Senin (21/8).

BPBD mencatat, paling tidak sebanyak 1.500 siswa SD, SMP, dan SMA yang terdampak banjir hari ini. Sementara itu, sebanyak 600 keluarga juga dilaporkan terdampak banjir.

Pagar menyebutkan, hingga saat ini belum dilakukan evakuasi oleh BPBD terhadap masyarakat terdampak banjir. Ketingginya banjir sendiri bervariasi antara 0,5 meter hingga 1,5 meter.

BACA JUGA: Hujan Badai Landa Padang, Penerbangan Dialihkan ke Pekanbaru

Sejak siang hari, hujan lebat disertai angin kencang memang melanda sebagian besar wilayah Sumatra Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau melaporkan hingga Senin petang, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir masih terjadi di wilayah Agam, Pariaman, Pasaman Barat, Bukittinggi, Padang Panjang, Padang, Solok, Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Tanah Datar, Limapuluh Kota, dan dapat meluas ke wilayah Pasaman, Solok Selatan, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB," ujar Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau Padang Budi Iman Samiaji. (Rep)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,padang,padang-pariaman,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pertama di Sumbar Pariaman Teken MoU dengan Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat

Pertama di Sumbar Pariaman Teken MoU dengan Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman melakukan penandatanganan MoU (Memorie of Understanding) kesepakatan bersama ...

Penerbangan Perdana Padang - Madinah Dilounching

Penerbangan Perdana Padang - Madinah Dilounching

PADANG - Penerbangan Padang - Madinah tidak lagi singgah-singgah, penumpang sekarang bisa langsung ke tujuan dan sampai...

Kafilah Pariaman Tembus 18 Cabang Lomba dan Masuk Final di MTQ ke-37 Tingkat Sumbar

Kafilah Pariaman Tembus 18 Cabang Lomba dan Masuk Final di MTQ ke-37 Tingkat Sumbar

PARIAMAN - 3 hari pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-37 sebagian peserta telah memasuki babak...

Bukittinggi Membara Lagi, Giliran Pasar Aur Kuning Diamuk Si Jago Merah

Bukittinggi Membara Lagi, Giliran Pasar Aur Kuning Diamuk Si Jago Merah

BUKITTINGGI - Pasar Konveksi, tepatnya di sebelah Terminal Simpang Aur, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo...

Bukittinggi Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba dan Rokok Ilegal

Bukittinggi Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba dan Rokok Ilegal

BUKITTINGGI - Kota Bukittinggi sebagai kota perlintasan dari berbagai dari daerah di Sumatera Barat (Sumbar)...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu