minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Hujan Lebat, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Padang Pariaman

Senin, 21 Agustus 2017 - 19:14:34 WIB - 578
Hujan Lebat, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Padang PariamanHujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Sumbar seperti Padang Pariaman sejak Senin (21/8) siang hingga petang mengakibatkan banjir

PADANG PARIAMAN - Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Sumatra Barat sejak Senin (21/8) siang hingga petang mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi di Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat, daerah yang dilanda banjir cukup parah berada di Korong Kasai, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumbar.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan BPBD Provinsi Sumatera Barat Pagar Negara mengungkapkan, sejak siang hari tim BPBD Padang Pariaman sudah turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi terhadap sejumlah murid sekolah yang masih terjebak di ruang kelas. Dilaporkan, beberapa ruang kelas terendam air hingga setinggi lutut.


"Tim sejak siang turun. Tujuan Perumahan Kasai Permai karena dikhawatirkan ada beberapa murid sekolah yang terjebak. Kami terus pantau informasi di lapangan," ujar Pagar, Senin (21/8).


BPBD mencatat, paling tidak sebanyak 1.500 siswa SD, SMP, dan SMA yang terdampak banjir hari ini. Sementara itu, sebanyak 600 keluarga juga dilaporkan terdampak banjir.


Pagar menyebutkan, hingga saat ini belum dilakukan evakuasi oleh BPBD terhadap masyarakat terdampak banjir. Ketingginya banjir sendiri bervariasi antara 0,5 meter hingga 1,5 meter.


BACA JUGA: Hujan Badai Landa Padang, Penerbangan Dialihkan ke Pekanbaru


Sejak siang hari, hujan lebat disertai angin kencang memang melanda sebagian besar wilayah Sumatra Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau melaporkan hingga Senin petang, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir masih terjadi di wilayah Agam, Pariaman, Pasaman Barat, Bukittinggi, Padang Panjang, Padang, Solok, Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Tanah Datar, Limapuluh Kota, dan dapat meluas ke wilayah Pasaman, Solok Selatan, dan sekitarnya.


"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB," ujar Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau Padang Budi Iman Samiaji. (Rep)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,padang,padang-pariaman,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Didampingi Para Kiai, Presiden Jokowi Keluarkan Perpres Penguatan Pendidikan Karakter

Didampingi Para Kiai, Presiden Jokowi Keluarkan Perpres Penguatan Pendidikan Karakter

NASIONAL - Presiden Joko Widodo siang ini telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tentang Penguatan...

Siswa MTsN Kamang Magek Agam Tewas Tenggelam di Batang Agam

Siswa MTsN Kamang Magek Agam Tewas Tenggelam di Batang Agam

BUKITTINGGI - Seorang siswa MTsN Kamang Hilia, Kecamatan kamang Magek, Agam yang bernama Arya Aditia (13) meninggal...

PMI Kota Bukittinggi Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Sungai Pua

PMI Kota Bukittinggi Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Sungai Pua

BUKITTINGGI - Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas didampingi Kepala Markas Ahmad Jais dan Akmal Musyarif saat...

Obati Luka, Timnas Indonesia U-18 Bertekad Rebut Juara Tiga

Obati Luka, Timnas Indonesia U-18 Bertekad Rebut Juara Tiga

BOLA - Timnas Indonesia U-18 sudah melupakan kekalahan menyakitkan lewat drama adu penalti dari Thailand pada semifinal...

Sikat Brunei Delapan Gol Tanpa Balas, Indonesia Lolos ke Semifinal?

Sikat Brunei Delapan Gol Tanpa Balas, Indonesia Lolos ke Semifinal?

BOLA - Tim nasional Indonesia U-18 menutup laga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu