minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Lemkari Tanah Datar Raih Emas di Ajang Karate Terbuka se-Sumatera

Jumat, 25 Agustus 2017 - 19:36:57 WIB - 423
Lemkari Tanah Datar Raih Emas di Ajang Karate Terbuka se-SumateraLemkari Tanah Datar Sumbar foto bersama dengan Pinca Bank Nagari TD dan Kasat Lantas AKP. Yulandi Rusadi, SH

TANAH DATAR - Kejuaraan Karate Terbuka se-Sumatera pada Agustus 2017, Lemkari Tanah Datar raih prestasi gemilang dengan menyabet 4 medali emas dan 1 perunggu yang diterima para atlet berprestasi tersebut pada kejuaraan terbuka Karate se Sumatera yang dilaksanakan di Auditorium Kampus UNAND Limau Manis Padang beberapa waktu lalu. Atas keberhasilan tersebut tidak hanya membawa harum nama Bank Nagari Cabang Batusangkar dan SMKN 1 Batipuah saja, namun juga membawa harum nama Tanah Datar. Hal tersebut disampaikan Pimca Bank Nagari Batusangkar Andria Eka Putra, Kamis (24/08) di Kantor Cabang Bank Nagari Batusangkar.


Ini merupakan keberhasilan yang gemilang, dimana selama ini anak-anak kita turun di beberapa pertandingan namun belum membawa hasil yang maksimal, namun kali ini kembali dengan membawa hasil yang menggembirakan, dan membawa harum nama perguruan (dojo) dan juga Kabupaten Tanah Datar, ini merupakan prestasi yang harus terus ditingkatkan agar kedepan kita bisa mambawa hasil yang lebih baik lagi, ucap Eka.


Kepada para atlet yang turun bertanding pada kejuaraan ini dan yang meraih prestasi Andria beri apreseasi dan ucapkan terima kasih, yang belum agar lebih giat lagi berlatih sehingga kedepannya akan meraih prestrasi yang gemilang pula, tuturnya.


Eka pada kesempatan tersebut juga memberikan cindera mata pada atlet sebagai penghargaan atas keberhasilannya maraih medali emas dan perunggu.


Sementara itu AKP Yulandi, SH yang juga hadir pada acara tersebut mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang di raih para peserta kejuaraan terbuka Karate se Sumatera itu di Padang. "Semoga prestasi ini dapat terus di pertahankan dan teruslah memberikan yang terbaik untuk keluarga dan daerah kita khusunya Tanah Datar, ukirlah prestasi setinggi-tingginya," harap Kasat Lantas Tanah Datar yang juga akrab disapa Bang Oong.


Ketua LKI Tanah Datar Syahbudin ditempat terpisah menyatakan bahwa kegiatan lemkari dari sesi latihan terus diupayakan semaksimal mungkin sehingga kita Lemkari dapat melahirkan bibit-bibit yang akan berprestasi diberbagai ajang kejuaraan mulai dari O2SN sampai ketingkat nasional, katanya.


Sesi latihan ini kita laksanakan di lapangan cindua mato Batusangkar, dipelataran Bank Nagari Cabang Batusangkar dan juga di SMKN 1 Batipuah. Kalau untuk latihan gabungan biasanya kita pusatkan di lapangan upacara depan Kantor Bupati Tanah Datar, sambungnya lagi.


Sementara itu Senpai Omix yang turut mendampingi Senpai Hendriko, menjelaskan kejuaraan yang diikuti karateka di wilayah Sumatera ini dibagi ke dalam beberapa kelas perlombaan dan anak-anak kita sudah tampil maksimal, walau belum sepenuhnya mendapat juara namun pertandingan kali ini sudah membuat kita puas dan bangga. Kedepan kita akan berupaya lebih baik lagi sehingga Lemkari Tanah Datar dapat berbicara dikancah nasional, sebutnya.


Saat ini kita sangat berbangga atas prestasi anak-anak yang sudah membawa pulang 4 medali emas dan satu perunggu, atas nama Sabrina Nurul Azizah (emas kata pra pemula), Sahara (emas kumite 30 kg pra pemula), Revi Nabila (emas kata U-21) dan Wilda Maulina (emas kumite +60 kg U-21), serta Azura Aulia Afarin (perunggu kata pra pemula), jelas Omix. (AMOI).

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI
Tag: daerah,sport,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wawasan Kebangsaan dan Nalar yang Terus Memudar

Wawasan Kebangsaan dan Nalar yang Terus Memudar

Oleh Riyan Betra Delza -- Banyak kalangan mulai mempermasalahkan mengapa sekarang ini begitu banyak pemahaman kelompok...

Tak Memenuhi Standar Pariwisata, Padang Evaluasi Wisata Pulau

Tak Memenuhi Standar Pariwisata, Padang Evaluasi Wisata Pulau

PADANG - Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bertabur pulau kecil. Saat ini pulau-pulau tersebut dikelola pihak lain....

BMKG : Waspada Gelombang Tinggi Tiga Meter di Perairan Mentawai

BMKG : Waspada Gelombang Tinggi Tiga Meter di Perairan Mentawai

PADANG - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan warning kepada pengguna jasa pelayaran dan...

Kapolda Sumbar: Antisipasi Riak-riak Radikalisme dan Narkoba

Kapolda Sumbar: Antisipasi Riak-riak Radikalisme dan Narkoba

BUKITTINGGI - Kapolda Sumatera Barat, Irjen.Pol.Drs.Fakhrizal, M.Hum menjelaskan kepada wartawan seusai acara...

Satu Napi Lapas Muaro Sijunjung yang Kabur Ditangkap dalam Selokan

Satu Napi Lapas Muaro Sijunjung yang Kabur Ditangkap dalam Selokan

SIJUNJUNG - Pasca kaburnya 12 orang napi dari Lapas IIB Muaro Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), pihak kepolisian dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu