minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Seni Budaya

Stand Minang Menarik Minat Peserta Festival Musim Panas di Ottawa Kanada

Minggu, 27 Agustus 2017 - 12:11:43 WIB - 454
Stand Minang Menarik Minat Peserta Festival Musim Panas di Ottawa KanadaStand Minang pada festival musim panas di Kanada

OTTAWA - Tidak hanya rendang saja yang digemari seluruh dunia, Aneka kerajinan khas minang juga dicintak para peserta Festival Musim Panas yang populer disebut IndoFest 2017 di Aberden Pavilion Gedung Serba Guna, Ottawa Canada, Hal ini terbukti dengan ramainya kunjungan stand minang pada pameran musim panas tersebut.


Acara yang digelar selama dua hari 25-27 Agustus 2017 ini, stand Sumbar selalu tampak ramai diminati pengunjung, stand yang menampilkan produk makanan seperti berbagai jenis rendang, kripik balado, dan makanan khas Sumatera Barat lainnya begitupun sulaman dan bordir yang indah serta produk lainnya seperti rumah gadang dan kereta bendi dari bambu, perhiasan perak hingga rajutan.


Ketua Dekranasda Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno mengungkapkan Kehadiran Sumbar diajang ini guna mempromosikan produk unggulan daerah baik berupa kerajinan tangan, pariwisata hingga kuliner.


"Dalam Festival Musim Panas/IndoFest 2017, yang di gelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kanada, menampilkan sejumlah rangkaian pagelaran budaya, menu kuliner, exhibition produk kerajinan tangan, berbagai produk garmen, maupun informasi destinasi wisata di Indonesia," ucapnya.


Festival ini berlangsung cukup meriah dengan antusias kehadiran pengunjung dari warga negara Canada maupun diaspora Indonesia, hal ini mengundang kekaguman dari penduduk Kota Ottawa atas keberagaman budaya dan pesona di tanah air Indonesia.


Menurtnya, Momentum pagelaran Festival ini semakin memotivasi dan menjadi inspirasi bagi Dekranasda Sumbar dalam memajukan Usaha Kecil Menengah(UKM) maupun Industri Rumahan (Home Industry) guna menggelorakan potensi export produk khas daerah.


Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kedutaan Besar (Kedubes) RI dan Pemerintah Ottawa Kanada dalam pengembangan promosi bisnis antar negara di dunia dalam agenda Forum Bisnis ini Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno diberikan kesempatan menjadi Panelis dengan tema “Investment Opportunities in West Sumatera, Indonesia” di gedung Aberdeen Pavilion, Landsdowne Park, Ottawa-Canada pada tanggal 25 jumat lalu, yang memaparkan berbagai peluang investasi yang ada di Sumatera Barat dari sektor pariwisata, energi terbarukan, dan pemasaran produk UMKM khas Sumatera Barat.


Tim kesenian Sumbar juga diminta tampil pada acara puncak pembukaan maupun hari kedua Investment Indonesia Festival 2017, dengan penampilan Tari Pasambahan, Tari Piring, Tari Payung, Tari Urak Simpuah, dan Tari Tingkah Adok penampilan seni dan budaya Sumbar mendapat sambutan hangat dari tuan rumah, dan memukau para penonton.


"Semoga dengan penampilan seni dan kebudayaan Sumatera Barat ini, membuat mereka menjadi lebih mengetahui salah satu sisi budaya Sumatera Barat dan tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai Sumatera Barat sehingga mereka ingin berwisata ke Sumatera Barat," tutupnya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: internasional,minangkabau,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Semen Padang FC Tumbang 1-2 dari Bhayangkara di Kandang sendiri

Semen Padang FC Tumbang 1-2 dari Bhayangkara di Kandang sendiri

BOLA - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan tuan rumah Semen Padang dalam pertandingan pekan ke-24 partai lanjutan Liga...

Pariaman Galakkan Program Konsumsi Pangan Non-Beras

Pariaman Galakkan Program Konsumsi Pangan Non-Beras

PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman secara langsung membuka pelaksanaan lomba cipta menu Beragam, Bergizi...

Oknum Anggota DPRD 50 Kota Jadi Tersangka Kedua Minggu Berdarah di Pilubang

Oknum Anggota DPRD 50 Kota Jadi Tersangka Kedua Minggu Berdarah di Pilubang

LIMA PULUH KOTA - Setelah menetapkan Tito alias Pito sebagai tersangka dalam tragedi “Minggu Berdarah di...

Gempa 8,2 SR Guncang Meksiko, Lima Orang Tewas

Gempa 8,2 SR Guncang Meksiko, Lima Orang Tewas

MEKSIKO - Gempa berkekuatan 8,2 skala Richter mengguncang lepas pantai Meksiko akibatnya lima orang dilaporkan tewas,...

Adik Anggota DPRD 50 Kota Jadi Tersangka Minggu Berdarah di Pilubang

Adik Anggota DPRD 50 Kota Jadi Tersangka Minggu Berdarah di Pilubang

LIMA PULUH KOTA - Tewasnya seorang petani bernama Erwin (45) warga Jorong Koto Nan Gadang, kenagarian Pilubang,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu