minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Pertama Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Dilantik di Balaikota

Selasa, 29 Agustus 2017 - 03:19:33 WIB - 368
Pertama Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Dilantik di BalaikotaYoserizal dilantik di Aula Balai Kota Pariaman

PARIAMAN - Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Pariaman Yoserizal dilantik di Aula Balai Kota Pariaman, kemarin.

Serahterima Jabatan Ketua Pengadilan yang lama Admiral kepada Yoserizal, serta pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh ketua pengadilan tinggi provinsi Sumbar. Husni Rizal.

Hadir dalam acara ini, Walikota Pariaman, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kapolres Kota dan Kab Pariaman, Dandim, Kejari, Ketua Pengadilan agama, dan pejabat OPD.

Wako Pariaman dalam sambutannya berharap dengan kerjasama yang baik yang telah tercipta selama ini, hendaknya dapat diteruskan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman yang baru.

"Semoga bapak Yoserizal, dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan membawa marwah Pengadilan di tengah masyarakat dengan mengedepankan prinsip keadilan dan hati nurani," pungkas Mukhlis.

Wako juga mengapresiasi pengkaderan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri yang lama, dan ia memperhatikan sudah ada beberapa wakil Ketua Pengadilan yang diangkat menjadi Ketua di beberapa daerah.

"Ini menunjukan di Pengadilan Negeri kelas IB Pariaman, mempunyai budaya membina bawahannya, sehingga berhasil menjadikan mereka memegang jabatan sebagai Ketua, setelah mempunyai kapabilitas untuk itu, di Pemerintahan, ini merupakan keberhasilan Pimpinan membina bawahan," ulasnya.

Lebih lanjut Mukhlis Rahman juga mengucapkan terimakasih sudah ditunjuknya balaikota Pariaman sebagai lokasi tempat acara Pelantikan, yang biasanya dilakukan di Pengadilan Tinggi Provinsi Sumbar di Padang, dan ini merupakan yang pertama kali.

"Hal ini telah menjadi promosi tersendiri bagi kami Kota Pariaman, karena Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar dan Hakim Tinggi lainya, serta Ketua PN (Pengadilan Negeri) dari seluruh Sumatera Barat, datang ke Kota Pariaman," tutupnya.

Dalam arahan yang diberikan oleh Ketua Pengadilan tinggi provinsi Sumatera Barat Husni Rizal mengatakan bahwa jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Maka dari itu tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Padang Pariaman, untuk selalu memberikan kritik dan saran, apabila ada penyimpangan atau pelayanan yang tidak sesuai prosedur, supaya menjadi perhatian bagi kami di Pengadilan Tinggi," ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada jajaran bawahanya, baik Ketua, Hakim maupun Panitera agar jangan sekali-kali untuk menyelewengkan jabatannya untuk kepentingan pribadi, atau memperkaya diri sendiri.

"Sudah tidak jamanya itu, saat ini sudah banyak Hakim maupun Panitera yang terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan) baik oleh KPK maupun kepolisian, jadi jangan macam-macam. Kerjakan tugas dan tanggung jawab saudara sesuai dengan ketentuan yang ada," tegas Husni. (rel/warman).

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pemkab Pasaman Siap Sukseskan Etape 9 TdS 2017

Pemkab Pasaman Siap Sukseskan Etape 9 TdS 2017

PASAMAN - Kabupaten Pasaman menjadi lokasi start etape 9 Tour De Singkarak (TdS) 2017 pada 26 November...

Geledah Rumah Setya Novanto, KPK Sita 2 Koper, 1 Ransel, 3 Tas Jinjing dan 1 Dekoder CCTV

Geledah Rumah Setya Novanto, KPK Sita 2 Koper, 1 Ransel, 3 Tas Jinjing dan 1 Dekoder CCTV

NASIONAL - Sebanyak 10 investigator Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai menjalankan aktivitas penyidikan...

Menang di PTUN, Mantan Ketua DPRD Padang Ini Minta Gubernur Sumbar Kembalikan Jabatannya

Menang di PTUN, Mantan Ketua DPRD Padang Ini Minta Gubernur Sumbar Kembalikan Jabatannya

PADANG - Erisman, Mantan Ketua DPRD Padang, Kota Padang, Sumatera Barat memenangkan gugatan terhadap Gubernur Sumbar...

Pembinaan dan Pengembangan Destinasi Halal Bukittinggi Disosialisasikan

Pembinaan dan Pengembangan Destinasi Halal Bukittinggi Disosialisasikan

BUKITTINGGI - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi, gelar sosialisasi pembinaan dan...

Hasil Liga Primer Inggris, Sabtu (18/11)

Hasil Liga Primer Inggris, Sabtu (18/11)

BOLA - Liga Primer Inggris telah merampungkan sebagian besar laga pekan ke-12, Sabtu (18/11) waktu setempat. Tim-tim...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu