minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Pertama Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Dilantik di Balaikota

Selasa, 29 Agustus 2017 - 03:19:33 WIB - 281
Pertama Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Dilantik di BalaikotaYoserizal dilantik di Aula Balai Kota Pariaman

PARIAMAN - Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Pariaman Yoserizal dilantik di Aula Balai Kota Pariaman, kemarin.


Serahterima Jabatan Ketua Pengadilan yang lama Admiral kepada Yoserizal, serta pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh ketua pengadilan tinggi provinsi Sumbar. Husni Rizal.


Hadir dalam acara ini, Walikota Pariaman, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kapolres Kota dan Kab Pariaman, Dandim, Kejari, Ketua Pengadilan agama, dan pejabat OPD.


Wako Pariaman dalam sambutannya berharap dengan kerjasama yang baik yang telah tercipta selama ini, hendaknya dapat diteruskan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman yang baru.


"Semoga bapak Yoserizal, dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan membawa marwah Pengadilan di tengah masyarakat dengan mengedepankan prinsip keadilan dan hati nurani," pungkas Mukhlis.


Wako juga mengapresiasi pengkaderan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri yang lama, dan ia memperhatikan sudah ada beberapa wakil Ketua Pengadilan yang diangkat menjadi Ketua di beberapa daerah.


"Ini menunjukan di Pengadilan Negeri kelas IB Pariaman, mempunyai budaya membina bawahannya, sehingga berhasil menjadikan mereka memegang jabatan sebagai Ketua, setelah mempunyai kapabilitas untuk itu, di Pemerintahan, ini merupakan keberhasilan Pimpinan membina bawahan," ulasnya.


Lebih lanjut Mukhlis Rahman juga mengucapkan terimakasih sudah ditunjuknya balaikota Pariaman sebagai lokasi tempat acara Pelantikan, yang biasanya dilakukan di Pengadilan Tinggi Provinsi Sumbar di Padang, dan ini merupakan yang pertama kali.


"Hal ini telah menjadi promosi tersendiri bagi kami Kota Pariaman, karena Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar dan Hakim Tinggi lainya, serta Ketua PN (Pengadilan Negeri) dari seluruh Sumatera Barat, datang ke Kota Pariaman," tutupnya.


Dalam arahan yang diberikan oleh Ketua Pengadilan tinggi provinsi Sumatera Barat Husni Rizal mengatakan bahwa jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Maka dari itu tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat.


"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Padang Pariaman, untuk selalu memberikan kritik dan saran, apabila ada penyimpangan atau pelayanan yang tidak sesuai prosedur, supaya menjadi perhatian bagi kami di Pengadilan Tinggi," ujarnya.


Ia juga menghimbau kepada jajaran bawahanya, baik Ketua, Hakim maupun Panitera agar jangan sekali-kali untuk menyelewengkan jabatannya untuk kepentingan pribadi, atau memperkaya diri sendiri.


"Sudah tidak jamanya itu, saat ini sudah banyak Hakim maupun Panitera yang terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan) baik oleh KPK maupun kepolisian, jadi jangan macam-macam. Kerjakan tugas dan tanggung jawab saudara sesuai dengan ketentuan yang ada," tegas Husni. (rel/warman).

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pesta Ganja di Belakang Musholla, 5 Warga Payakumbuh Tabang Ambua Saat Diciduk Polisi

Pesta Ganja di Belakang Musholla, 5 Warga Payakumbuh Tabang Ambua Saat Diciduk Polisi

PAYAKUMBUH - Satresnarkoba Polresta Payakumbuh menciduk lima orang pesta ganja di belakang sebuah Mushalla kelurahan...

Menang Telak Lawan Myanmar, Timnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga AFF U-18 2017

Menang Telak Lawan Myanmar, Timnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga AFF U-18 2017

BOLA - Timnas Indonesia U-18 resmi meraih tempat ketiga dalam Piala AFF U-18. Timnas menang 7-1 atas tuan rumah Myanmar...

Banjir Bandang Terjang Solsel Sumbar, Ratusan Rumah Bergelimang Lumpur

Banjir Bandang Terjang Solsel Sumbar, Ratusan Rumah Bergelimang Lumpur

SOLSEL - Banjir bandang melanda Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan,...

Pendistribusian Daging Kurban di Bukittinggi Merata

Pendistribusian Daging Kurban di Bukittinggi Merata

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias berharap tidak ada satu warga yang tidak mendapatkan daging...

Ditengah Pro dan Kontra, Padang Keluarkan Surat Edaran Siswa Wajib Nonton Film G30S/PKI

Ditengah Pro dan Kontra, Padang Keluarkan Surat Edaran Siswa Wajib Nonton Film G30S/PKI

PADANG - Pemko Padang keluarkan surat edaran ajakan para siswa SD dan SMP di Padang, Sumatera Barat (Sumbar)...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu