minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Aparat Nagari Simawang Disambangi Team Kejaksaan Tanah Datar

Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:04:08 WIB - 627
Aparat Nagari Simawang Disambangi Team Kejaksaan Tanah DatarPenyuluhan hukum dan Pelatihan Tata Kelola Dana Nagari oleh Team TP4D Kejari Tanah Datar kepada perangkat Nagari Simawang

TANAH DATAR - Wali Nagari, Sekretaris dan perangkat wa-nag, lembaga BPRN, KAN, dan Unsur Nagari Simawang Kecamatan Rambatan pada Minggu, (27/8/2017) disambangi Team Kejaksaan Tanah Datar, Sumatera Barat.


Giat hari itu dalam rangka penyuluhan hukum dan pelatihan Tata Kelola Dana Nagari oleh Team TP4D kepada perangkat Nagari Simawang kurang lebih 40 orang, diselenggarakan di Aula Hotel Sumpur Danau Singkarak.


"Hari itu beberapa materi kita sampaikan kepada para perangkat Nagari, diantaranya mengenai Dana Desa, Tata Pengelolaan Keuangan Nagari, " sampai Kasie Intel Ardi, yang juga ketua TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Kejari Yanah Datar.


Dikatakannya bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi Walpam dan fungsi TP4D Kejari Tanah Datar terkait Tata kelola dan Pengunaan dana nagari yang tepat.


"Perangkat Nagari Simawang Kecamatan Rambatan mengharapkan melalui penyuluhan seperti ini, kedepan segala sesuatu yang menyangkut pengunaan keuangan negara (Dana Nagari) dapat benar-benar terawasi dan berjalan sesuai aturan yang ada, " ujar Ardi.


Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh beberapa perangkat Nagari Simawang, bahwa adanya organisasi berbentuk LSM yang menyerupai atribut/ gamjak Kejaksaan dengan modus pendampingan. Termasuk ada oknum yang mengaku sebagai intelijen Kejaksaan dan meminta sejumlah uang datang ke nagari-nagari.


"Mengatasi hal seperti ini, kami minta agar perangkat Nagari serta masyarakat untuk terus mewaspadainya. Jika di temukan indikasi seperti itu, segera melaporkan ke Kejaksaan melalui telpon guna memastikan legalitas oknum tersebut," tegas Kasi Intel.


Dalam Diskusi dengan perangkat Nagari hari itu, berlangsung semarak, berbagai pertanyaan dari peserta menjejal team TP4D Kejaksaaan Tanah Datar.


"Tim TP4D Tanah Datar berkomitmen berupaya memenuhi permintaan dari Nagari yang ingin memperoleh penyuluhan terkait Dana desa. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Agenda Nasional tentang Sosialisasi pegelolaan Dana yang kita lakukan secara serentak seluruh Indonesia pada Kamis kemaren, (24/8), " sampai Ardi.


"Giat ini juga merupakan upaya mendukung program pemerintah pusat melalui Nawacita Presiden Republik Indonesia dan program Pemkab Tanah Datar, " tutup Kasi Intel. (romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: hukum,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Hujan Deras Ekstrim Landa Bukittinggi, Pohon Tumbang dan Longsor di Beberapa Titik

Hujan Deras Ekstrim Landa Bukittinggi, Pohon Tumbang dan Longsor di Beberapa Titik

BUKITTINGGI - Hujan yang mengguyur Kota Bukittinggi mulai dari pukul 14.00 hingga 19.00 dengan intensitas sedang dan...

Pembangunan Monumen PDRI Disepakati Untuk Dilanjutkan

Pembangunan Monumen PDRI Disepakati Untuk Dilanjutkan

LIMAPULUH KOTA - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit lakukan rapat dengan tim fasilitasi pembangunan...

Pesta Ganja di Belakang Musholla, 5 Warga Payakumbuh Tabang Ambua Saat Diciduk Polisi

Pesta Ganja di Belakang Musholla, 5 Warga Payakumbuh Tabang Ambua Saat Diciduk Polisi

PAYAKUMBUH - Satresnarkoba Polresta Payakumbuh menciduk lima orang pesta ganja di belakang sebuah Mushalla kelurahan...

Fakultas Pariwisata UMSB Gelar Tourism Explore 2017 ke Nagari Tuo Pariangan

Fakultas Pariwisata UMSB Gelar Tourism Explore 2017 ke Nagari Tuo Pariangan

TANAH DATAR - Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar kegiatan Tourism Explore 2017 yang...

Gerbong Kereta Api di Stasiun Padang Panjang Terbakar

Gerbong Kereta Api di Stasiun Padang Panjang Terbakar

PADANG PANJANG - Satu unit gerbong kereta api milik PT KAI Padang Panjang yang berada di Depo Stasiun Kereta Api Kota...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu