minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Ranperda Pelaksanaan Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Tanah Datar Disetujui

Rabu, 30 Agustus 2017 - 22:22:19 WIB - 180
Ranperda Pelaksanaan Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Tanah Datar Disetujui Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani Menandatangan Kesepakatan Ranperda menjadi Perda

TANAH DATAR - Sembilan fraksi di DPRD Tanah Datar menyetujui Ranperda Pelaksanaan Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar menjadi Perda, dalam paripurna pendapat akhir fraksi, Rabu (30/8/2017) di Gedung DPRD jalan Bagagarsyah, Batusangkar.


Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Saidani dan dihadiri Wabup Zuldafri Darma, Forkopimda, pimpinan OPD, camat, wali nagari, pimpinan parpol, dan ormas.


Juru bicara Fraksi Demokrat Eri Hendri mengatakan dengan disahkan Ranperda ini, kedepan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan bisa berjalan dengan baik.


"Saya mewakili fraksi Demokrat menyampaikan setuju dan sepakat terhadap Ranperda dijadikan Perda, semoga pimpinan dan anggota DPRD semakin baik dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, " ujar Eri Hendri.


Hal yang sama juga disampaikan oleh juru bicara Fraksi Gerindra Afrizal Moetwa. "Kita sepakat dan setuju untuk dijadikan Perda, dan diharapkan segera disahkan bersamaan dengan peraturan Bupati sebagai pendukung Perda ini, sehingga wakil rakyat mempunyai pegangan sah untuk dilaksanakan, " ujar Afrizal.


Sebelumnya juru bicara Pansus satu Benny mengatakan perumusan hasil pembicaraan tingkat pertama terhadap pembahasan Ranperda dilaksanakan selama sehari.


"Pansus 1 DPRD bekerjasama dengan tim Ranperda Pemda Tanah Datar telah menghasilkan beberapa kesepakatan dan telah difasilitasi oleh Gubernur Sumbar. Hasil dari pembahasan dari Pansus ini dibuat berbentuk laporan dalam 6 Bab," ujarnya.


Dimana dalam Ranperda itu, katanya telah disepakati mengatur tentang pemberian uang dan tunjangan kepada pimpinan dan anggota DPRD sebagai motivasi untuk bisa melaksanakan kegiatan dan pekerjaannya dengan lebih profesional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu, Wabup Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD melalui Pansus yang telah bekerja keras menyempurnakan Ranperda ini. "Semoga Ranperda yang telah disepakati dan disetujui menjadi Perda tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi dan kepentingan umum serta masyarakat, " ujar Wabup.


Ditambahkan Zuldafri dharma, proses dan pelaksanaan Ranperda menjadi Perda merupakan cerminan hubungan kemitraan antara Pemda dan DPRD.


"Terciptanya hubungan yang sinergi dan saling mendukung antara Pemda bersama DPRD yang telah terjalin baik selama ini. Hubungan ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi di masa datang, terutama menyangkut program kegiatan untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat Tanah Datar," harap nya.


Kepada instansi terkait, wabup menekankan agar segera mensosialisasikan Perda ini kepada masyarakat dan pihak lainnya. Sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dan pandangan negatif terhadap Perda ini nantinya. (NC/romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: ekonomi,legislator,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Waspadai Gelombang  Laut 3 Meter di Perairan Mentawai

Waspadai Gelombang Laut 3 Meter di Perairan Mentawai

PADANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengingatkan potensi angin kencang dan gelombang...

Semen Padang FC Kembali Takluk, Jurang Degradasi Menghantui

Semen Padang FC Kembali Takluk, Jurang Degradasi Menghantui

BOLA - Kabau Sirah Semen Padang FC kembali meraih hasil buruk kala bermain tandang saat ditaklukkan tuan rumah Persiba...

Persipura Hajar Semen Padang FC Tiga Gol Tanpa Balas

Persipura Hajar Semen Padang FC Tiga Gol Tanpa Balas

BOLA - Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan setelah mengalahkan Semen Padang FC dengan skor cukup telak 3-0 di...

Petugas Lengah, Terdakwa Narkoba di Padang Ini Kabur Usai Sidang

Petugas Lengah, Terdakwa Narkoba di Padang Ini Kabur Usai Sidang

PADANG - Dituntut 7,5 tahun hukuman pencara, terdakwa kasus narkoba berusaha melarikan diri usai menjalankan sidang di...

Video Viral Adu Mulut Driver Gojek dengan Sopir Angkot di Bukittinggi

Video Viral Adu Mulut Driver Gojek dengan Sopir Angkot di Bukittinggi

VIDEO - Pasca aksi demo penolakan Go-Jek dan penutupan kantor perwakilan Go-Jek di Kantor Balaikota Kota Bukittinggi,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu