minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Fakhrizal : Tanah Datar Tadi Saya Terharu

Kamis, 31 Agustus 2017 - 03:02:43 WIB - 623
Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Fakhrizal : Tanah Datar Tadi Saya TerharuIrjen.Pol.Fakhrizal didampingi AKBP. Bayuaji berinteraksi dengan awak media, saat kunjungan kerjanya di Mapolres Tanah Datar

TANAH DATAR - Usai mengunjungi Polres Padang Panjang Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Fakhrizal beserta rombongan langsung meluncur menuju kabupaten Tanah Datar, Rabu (30/8/2017).


"Tanah Datar tadi saya terharu tuh" pernyataan ini disampaikan Kapolda lepas giat kunjungan kerjanya di Mapolres, jalan Sutan Bagagarsyah, Batusangkar.


Kunjungan kerja resmi Kapolda ke Tanah Datar disambut langsung Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH. Giat hari itu juga dihadiri pejabat utama, perwira dan ratusan personel Polres.


"Tanah Datar tadi saya terharu, terkait Kapolresnya telah menyediakan "Bus Sekolah" untuk mengantarkan pelajar pergi menuntut ilmu, yang di daerahnya tidak di lalui jalur angkutan umum, ini sangat membantu. Tercatat untuk wilayah hukum Polda Sumbar , Inovasi kreatif "Bus Sekolah" ini masih satu-satunya, " ungkap Kapolda.


Dikatakannya bahwa Inovasi kreatif bus sekolah ini merupakan ide dari Kapolres Tanah Datar. Tambah Kapolda, bahwa untuk suatu prestasi dan inovasi kreatif di tiap-tiap resort yang ada, Polda akan memberikan reward.


"Reward yang kita berikan kepada Kapolres terkait Inovasi "Bus Sekolah" ini, yaitu masih dipertahankan Kapolresnya bertugas di Tanah Datar. Masyarakat masih meminta Kapolresnya bertahan disini, iya khan? " ujar Kapolda sembari "dianggukkan" serentak oleh beberapa awak media.


Fakhrizal juga telah memerintahkan agar seluruh Polres beserta jajarannya untuk melakukan Inovasi kreatif yang positif bagi masyarakat.


"Arahan saya kepada seluruh jajaran di wilayah Polda Sumbar, agar meningkatkan kepercayaan massa terhadap Polri. Caranya yang pertama yaitu dengan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, kedua meningkatkan profesionalisme. Ketiga melakukan Inovasi-inovasi kreatif. Keempat agar semua anggota Polri menjauhkan penyimpangan sekecil apapun, dan yang kelima yaitu tetap menjaga performance polisi," tegasnya


Dikatakan juga oleh Kapolda, jika ada anggota polisi yang melakukan pelanggaran, seperti melakukan tindak pidana dan keterlibatan penyalahgunaan narkoba akan ditindak.


"Kita akan tindak tegas, kalau perlu kita pecat, makanya saat ini Reward dan Punisment terus kita laksanakan, " sampainya.(romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: pendidikan,pos-polisi,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pertama di Sumbar, Padang Pariaman Cek Kesehatan CJH Sebelum Diberangkatkan ke Arab Saudi

Pertama di Sumbar, Padang Pariaman Cek Kesehatan CJH Sebelum Diberangkatkan ke Arab Saudi

PADANG PARIAMAN - Pemkab Padang Pariaman bersama dengan Kemenag Lakukan MoU dengan Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI di...

Putus Tren Negatif, Semen Padang FC Siap Taklukkan Pemuncak Klasemen Liga 1

Putus Tren Negatif, Semen Padang FC Siap Taklukkan Pemuncak Klasemen Liga 1

BOLA - Kabau Sirah Semen Padang FC ingin memutus tren negatif yakni selalu gagal memetik kemenangan di lima laga...

Fakultas Pariwisata UMSB Gelar Tourism Explore 2017 ke Nagari Tuo Pariangan

Fakultas Pariwisata UMSB Gelar Tourism Explore 2017 ke Nagari Tuo Pariangan

TANAH DATAR - Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar kegiatan Tourism Explore 2017 yang...

Demo Tolak Go-Jek, Ratusan Sopir Angkot di Padang Serbu Kantor Gubernur Sumbar

Demo Tolak Go-Jek, Ratusan Sopir Angkot di Padang Serbu Kantor Gubernur Sumbar

PADANG - Ratusan pengusaha dan sopir Angkutan Kota (Angkot) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan aksi...

Persipura Hajar Semen Padang FC Tiga Gol Tanpa Balas

Persipura Hajar Semen Padang FC Tiga Gol Tanpa Balas

BOLA - Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan setelah mengalahkan Semen Padang FC dengan skor cukup telak 3-0 di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu