minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Ribuan Jamaah Padati Halaman Balai Kota Pariaman Tunaikan Shalat Ied

Jumat, 01 September 2017 - 22:07:21 WIB - 367
Ribuan Jamaah Padati Halaman Balai Kota Pariaman Tunaikan Shalat IedWali Kota Pariaman Mukhlis Rahman

PARIAMAN - Ribuan jamaah padati halaman balai kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) masyarakat, ASN dan jajaran Kemenag, untuk mengikuti Pariaman shalat Hari Raya Idul Adha 1438H/2017M, Jumat (1/09).

Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan Bulan Dzulhijjah Juga disebut dengan Hari Raya Qurban atau Idul Adh-ha, karena seorang muslim mendapat kesempatan untuk beramal dengan menyembelih hewan korban, apakah itu dengan binatang unta, sapi, kambing atau lembu.

"Bagi orang yang telah di anugrahi rezeki yang berkecukupan, dia diwajibkan untuk berkorban. Menyembelih binatang kurban itu tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang menunaikan ibadah haji di Mekkah, tetapi bagi setiap muslim dimanapun berada, kemudian daging qurbannya dibagi-bagikan kepada para fakir miskin, dan masyarakat sekitarnya," tuturnya.

Wako juga mengingatkan tentang makna berqorban bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, salah satunya dengan meramaikan Mesjid dengan melaksanakan Sholat Berjamaah.

"Karena dalam rangka menyemarakan mesjid dan musholla yang ada di Kota Pariaman inilah, kami mencanangkan Program Magrib Mengaji dan Masih Puber (Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah), dan baru kemarin kita serahkan reward kepada Mesjid dan Musholla yang tersemarak, sehingga dapat merangsang Mesjid dan Musholla lainya, untuk meramaikan program ini," ujarnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan tentang bagaimana ketika peringatan Harganas dan Hari Anak Nasional tingkat Kota Pariaman beberapa waktu lalu, Forum Anak mengajukan 9 tuntutan yang salah satunya adalah mengawasi anak untuk tetap berada di jam pelajaran, menjauhi narkoba dan mengawasi anak dalam melaksanakan Magrib Mengaji dan Masih Puber.

"Kami memberi apresiasi atas 9 tuntutan yang ditujukan kepada kami atas nama pemerintah daerah, yang maknanya kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman, karena itu mari kita terus menjaga anak-anak kita, agar tetap berada di koridor yang benar, sehingga dapat meneruskan tonggak estafet kepemimpinan kita nantinya," tukas Mukhlis.

Hadir Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar dan istri Ny. Lucy Genius, Sekdako Pariaman Indra Sakti dan Ny. Kartini Indra, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur dan istri beserta jajarannya, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo dan jajaran,Dandim 0308 dan Ny. Reni Mukhlis beserta keluarga (rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pariaman,reliji,sumatra-barat,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Hujan Badai Terjang Padang, BMKG Minta Warga Waspada

Hujan Badai Terjang Padang, BMKG Minta Warga Waspada

PADANG - Hujan badai menerjang Kota Padang, Akibatnya satu pohon tumbang dan kabel listrik yang menutup akses jalan di...

Pertahankan Bukti Perjalanan Bangsa, Bukittinggi Gelar Lomba Arsip Bersejarah

Pertahankan Bukti Perjalanan Bangsa, Bukittinggi Gelar Lomba Arsip Bersejarah

BUKITTINGGI - Upaya mengumpulkan, menyelamatkan dan melestarikan arsip bernilai sejarah daerah, Pemerintah Kota...

Genius Umar: Saya Memiliki Ikatan Sejarah dengan PBB

Genius Umar: Saya Memiliki Ikatan Sejarah dengan PBB

PARIAMAN - Genius Umar yang merupakan Wakil Walikota Pariaman dan rombongan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...

Anggota DPR RI Mulyadi: APBN 2018 Tak Mungkin Digunakan Untuk Pembangunan Pasar Atas

Anggota DPR RI Mulyadi: APBN 2018 Tak Mungkin Digunakan Untuk Pembangunan Pasar Atas

BUKITTINGGI - Disela menanti kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat...

Gempa 7,9 SR, Pasien RSAM Bukittinggi Panik

Gempa 7,9 SR, Pasien RSAM Bukittinggi Panik

BUKITTINGGI - Telah terjadi bencana gempa bumi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dengan kekuatan 7,9 scala...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu