minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Polres Bukittinggi Peringati Hari Jadi Polwan Ke-69

Senin, 04 September 2017 - 19:29:27 WIB - 386
Polres Bukittinggi Peringati Hari Jadi Polwan Ke-69Ibu Asuh Polwan Polres Bukittinggi, Putri Arly Jembar Jumhana foto bersama koordinator dan anggota Polwan

BUKITTINGGI - Jajaran Polres Bukittinggi dalam merayakan Hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-69 tanggal 1 September 2017 dengan melangsungkan acara syukuran, Senin (4/9) di halaman markas besar Polres Bukittinggi.


Hari jadi Polwan ini dipimpin langsung Kapolres Bukitinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK, MH didampingi oleh Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bukittinggi sebagai Ibu Asuh Polwan, Putri Arly Jembar Jumhana, juga Waka Polres Bukittinggi Kompol Dasveri Abdi, SIK bersama Wakil Ketua Cabang Bhayangkari, Ivona Theresya Dasveri, para PJU Polres, Kasat, Kapolsek, Polwan, dan personil Polres Bukitinggi.


Kapolres Bukitinggi, Arly Jembar Jumhana dalam arahannya mengatakan, "untuk para polwan agar tetap menjaga NKRI, menjadi Polwan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya), Polwan juga mampu untuk berkarya dan menumbuhkan kembali nilai-nilai kejuangan, karena di kota Bukittinggi inilah pertama-tama dididik dan hadir Polwan, dan juga serta memperbaiki diri secara bathin dan phisik, tetap dijaga soliditas sesama anggota polwan dan juga dengan angota polres setempat," tuturnya.


Sedangkan Ibu Asuh Polwan Polres Bukittinggi, Putri Arly Jembar Jumhana ketika dikonfirmasi seusai acara syukuran, mengatakan selamat hari Polisi Wanita yang ke-69, semoga kinerja polisi wanita kedepannya lebih baik lagi, dan diharapkan menjaga nama baik Polri.


"Keterkaitannya kota Bukittinggi sebagai kota wisata, anggota polwan polres Bukittinggi selalu mendampingi wisatawan yang tergabung dalam pam obvit guna pengamanan berkunjung wisatawan, dan untuk wisatawan mancanegara, pam obvit telah juga menyiapkan polwan yang berbahasa asing," ucap Putri Arly Jembar Jumhana.


Sementara itu Rita Suryanti, Kasubag Program Bagian Perencanaan yang juga sebagai koordinator acara syukuran mengatakan, sebenarnya hari jadi polwan tanggal 1 September 2017, tapi karena pada hari itu bertepatan dengan hari Raya Idul Adha 1438 H, maka kami adakan pada hari senin ini (4/9) dengan syukuran bersama kapolres dan waka polres serta seluruh anggota polwan. untuk tingkat polda akan diadakan tanggal 8 September 2017.


Selanjutnya Dia menyampaikan sangat bangga, karena polwan terlahir di kota Bukittinggi. "Di usia ke-69 ini, polwan semakin profesional sesuai dengan tema “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jumlah anggota polwan kini sebanyak 40 orang dan 4 orang perwira, mengingat banyaknya beban tugas baik di Mapolres maupun pada tujuh Mapolsek di wilayah hukum Polres Bukittinggi, ini masih dirasakan kurang," katanya.


"Polwan sebagai abdi negara dalam menjalankan tugasnya, dan tentunya juga sebagai abdi masyarakat, jika berada di rumah sebagai pendamping suami dan ibu dari anak-anak," ucapnya.


Polwan polres Bukittinggi juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan, antara lain, Public Speaking di Mapolda Sumatera Barat, kerjabakti pembersihan tempat publik seperti Masjid, Goes To Scholl, pertandingan bola volley, dan lomba MC yang dimenangkan polwan polres Bukittinggi.


Rita Suryanti berharap kedepannya polwan polres Bukittinggi tetap eksis bisa mendapatkan tugasnya dengan profesional, sehingga polwan dicintai semua lapisan masyarakat. Acara diakhiri pemotongan kue ulang tahun polwan, Kapolres bersama Ibu Asuh Polwan menyerahkan kue ulang tahun kepada polwan tertua Aiptu Juriah dan Polwan termuda Bripda Ratih Nelia Putri. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,metro,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Korea Utara Uji Coba Nuklir, Getaran Gempanya Terekam BMKG Sumbar

Korea Utara Uji Coba Nuklir, Getaran Gempanya Terekam BMKG Sumbar

PADANG - BMKG mendeteksi adanya aktivitas seismik yang tidak lazim yang berpusat di Korea Utara. Aktivitas seismik...

Pariaman dan 6 Kabupaten Kota Lainnya Tekan MOU ini dengan Pemprov Sumbar

Pariaman dan 6 Kabupaten Kota Lainnya Tekan MOU ini dengan Pemprov Sumbar

PARIAMAN - Dalam rangka meningkatkan Sinergitas bersama Pemprov. Sumatera Barat dengan Kabupaten/Kota Pariaman bersama...

Wah Gawat, Ada Pesta Pantai Pakai DJ di Salah Satu Pulau di Padang, Walikota Berang

Wah Gawat, Ada Pesta Pantai Pakai DJ di Salah Satu Pulau di Padang, Walikota Berang

PADANG - Pesta Pantai ala Tempat Hiburan Malam (THM) menuai banyak kecaman dari berbagai pihak di Pulau Sirandah,...

Lakukan Perbuatan Terlarang, Pengumpul Barang Bekas ini Digiring ke Mapolres Payakumbuh

Lakukan Perbuatan Terlarang, Pengumpul Barang Bekas ini Digiring ke Mapolres Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Ada-ada saja ulah pedagang barang buruak (barang bekas.red) bernama DF (18) warga Kelurahan Padang Tinggi...

Forum Masyarakat Minangkabau Tolak Gelar Doctor Honoris Causa kepada Megawati

Forum Masyarakat Minangkabau Tolak Gelar Doctor Honoris Causa kepada Megawati

PADANG - Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) mempertanyakan langkah Universitas Negeri Padang (UNP) yang memberikan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu