minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Olahraga

Torabika Campus Cup 2017 Resmi Dibuka di Padang, 80 Universitas Siap Bersaing

Selasa, 05 September 2017 - 16:37:18 WIB - 374
Torabika Campus Cup 2017 Resmi Dibuka di Padang, 80 Universitas Siap BersaingDirektur Marketing Torabika, Wakil Dekan Fakultas olahraga UNP dan Sekretaris Aprov Sumbar ketika konfernsi pers

PADANG - Torabika Campus Cup kembali hadir di Kota Padang, Sumbar. Ivent bergengsi ini diikuti oleh 80 kampus dari lima kota besar di Indonesia, yakni Padang, Bandung, Jakarta, dan Malang.


Directur Sales dan Marketing Torabika, Goesnawan di Padang, menerangkan dengan memasuki babak baru di bidang persepakbolaan Indonesia, ini membuat peluang kepada pihak kami ikut membantu dalam memajukan bidang sepak bola tersebut salah satunya dengan mengadakan iven ini.


"Ada lima kota seIndonesia yang diikuti 80 universitas, untuk satu kota akan dipilih empat terbaik untuk dipertandingkan kembali pada event tingkat nasional," ujar Goesnawan kepada wartawan di UNP, Selasa (5/9/2017)


Ia melanjutkan pihaknya juga mendukung terhadap dua pilar dasar yang dibangun untuk memajukan sepak bola ini yakni, mengadakan kompetisi yang sehat dan pembinaan usia dini terhadap potensi yang ada.


"Setelah melalui pembicaraan panjang dengan pihak terkait maka dari itu, kami memilih sasaran yakni pada kalangan mahasiswa. Karena memang pada kalangan tersebut masih minim perhatian dalam pembinaanya, selain itu paling dekat adalah mahasiswa untuk diorbitkan sebagai pemain profesional," ujarya.


Dia juga tidak menampik akan ada ivent pembinaan usia dini, namun sekarang lebih fokus pada pembinaan mahasiswa kampus


Ia mengharapkan dengan adanya kompetisi ini kedepannya dapat meningkatkan kualitas bintang muda persepakbolaan Indonesia yang nantinya dapat bersinar di kancah persepakbolaan internasional.


Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Padang, Didin Tahfudin menyambut positif terhadap iven yang digelar torabika ini sebagai salah satu pendukung bangkitnya dunia persepakbolaan Indonesia.


"Kami apresiasi kegiatan ini, dikarenakan selain penyalur bakat dikalangan mahasiswa juga sebagai pembentuk karakter jiwa-jiwa kompetitif yang mampu bersaing secara sportif," ujarnya.


Ia mengharapkan dengan adanya kegiatannya ini nantinya muncul potensi dan bakat yang membawa dunia sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. "Terima kasih kepada Torabica yang telah mempercayai UNP sebagai tuan rumah Torabica Cup 2017 tingkat Sumbar," katanya.


Sekretaris Asprov Sumbar, Hendra Dupa mengatakan Ivent ini selain untuk mencari bibit unggul sepakbola Indonesia, juga ajang membumikan semangat sportivitas di kalangan Mahasiswa.


Dia memberikan apresiasi kepada UNP sebagai tuan rumah penyelenggaran Torabica Campus Cup 2017. "Lapangan bola di UNP bagus dan cocok untuk diadakan pertandingan Torabica Campus Cup," ujarnya.


Terkait dengan seleksi pemain, Katanya, Panitia memiliki regulasi mahasiswa yang terbukti jadi pemain profesional akan diblaklist (dikeluarkan, red) dari peserta Torabica Campus Cup.


Torabika Campus Cup 2017 resmi dibuka di Kota Padang pada 5-7 September 2017, kemudian di Universitas Indonesia pada 18-20 September 2017, yang dilanjutkan ke Bandung di Universitas Padjajaran 26-28 September 2017.


Lalu, diadakan di Makasar pada Universitas Hasanuddin 17-19 Oktober 2017, terakhir yakni Padang di Universitas Negeri Malang 31 Oktober- 2 November 2017. Selain itu pertandingan final akan diadakan pada 23-24 November 2017. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bola,nasional,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Banjir Bandang Terjang Solok Selatan, Padang Kirim Tim Reaksi Cepat

Banjir Bandang Terjang Solok Selatan, Padang Kirim Tim Reaksi Cepat

PADANG - Banjir bandang melanda satu kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Kejadian ini...

KPU Pariaman Sosialisasikan Pilkada 2018 Kepada Pemilih Pemula

KPU Pariaman Sosialisasikan Pilkada 2018 Kepada Pemilih Pemula

PARIAMAN - KPUD Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) lakukan sosialisasi Pilkada 2018 pada Siswa/i SMA Nnegeri 2...

Kantor Operasional Go-Jek di Bukittinggi Resmi Ditutup

Kantor Operasional Go-Jek di Bukittinggi Resmi Ditutup

BUKITTINGGI - Melalui instruksi yang disampaikan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias ketika menerima ratusan supir...

Dini Hari Tadi Aceh Diguncang Gempa 5,5 SR

Dini Hari Tadi Aceh Diguncang Gempa 5,5 SR

SIMEULUE - Gempa dengan kekuatan 5,5 Skala Richter (SR) menggoyang wilayah Mentawai, Sumatera Barat. Gempa terjadi...

DPD KNPI Pariaman Gelar Pelatihan Wawasan Kebangsaan

DPD KNPI Pariaman Gelar Pelatihan Wawasan Kebangsaan

PADANG PARIAMAN - Walikota Pariaman buka pelatihan wawasan kebangsaan kerjasama Dikpora. dan KNPI Pariaman di aula...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu