minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Hari Jadi Ke-72, PMI Bukittinggi Gelar Pemeriksaan Golongan Darah Gratis

Selasa, 05 September 2017 - 20:46:31 WIB - 635
Hari Jadi Ke-72, PMI Bukittinggi Gelar Pemeriksaan Golongan Darah GratisAnggota PMI Kota Bukittinggi saat membantu pemadam kebakaran

BUKITTNGGI - Dalam peringatan Hari Jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 Tahun, PMI Kota Bukittinggi dengan mengusung tema "72 Tahun bersama untuk Kemanusiaaan" dengan motto "Membangun Masyarakat Tangguh dan Manusiawi", akan menggelar bermacam kegiatan, Minggu (17/9) depan berupa Pemeriksaan Gratis Golongan Darah, Jalan Santai yang akan ditutup dengan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung mendapatkan penghargaan yang telah disediakan oleh Panitia Pelakasana.

Kegiatan jalan santai itu akan diikuti instansi pemerintah, swasta, pelajar, dan umum diperkirakan sekitar 5000 orang, dimulai dari Lapangan Wirabraja (Kantin) dilepas langsung Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dan berakhir di Markas PMI Kota Bukittinggi yang ada di Kelurahan Kayu Kubu dekat Objek Wisata Taman Ngarai Maram.

Selain gerak jalan santai, juga akan diselenggarakan pemeriksaan gratis golongan darah dan pendaftaran peserta donor darah bagi yang akan menyumbangkan darahnya pada penyelenggaraan kegiatan dalam peringatan HUT PMI yang ke 72 nantinya.

Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas didampingi Kepala Markas Ahmad Jais saat dikonfirmasi di markas PMI Kota Bukittinggi, Selasa (5/9) menyebutkan, kegiatan yang akan digelar nantinya merupakan dalam rangka peringatan Milad PMI ke 72 Tahun. Telah 72 Tahun PMI bersama masyarakat "Sabiduak, sadayuang" dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakan Chairunnas, usia PMI ini hampir bersamaan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia, hanya jarak waktu selama sebulan setelah peringatan HUT Kemerdekaan yang jatuh setiap 17 Agustus. Kelahiran PMI diperingati setiap Tanggal 17 September sejak Tahun 1945 Silam.

Selain itu, peringatan HUT nanti itu, sambung Chairunnas, pihaknya akan menggelar berbagai macam kegiatan yang menyentuh dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa PMI itu selalu ada dan dan siaga dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Karena, PMI itu lahir bukan hanya sebagai penerima donor darah, juga hadir untuk sosial kemasyarakatan.

"Kita harapkan, peringatan HUT ini akan menjadi momentum bersama dengan semangat Kepalangmerahan untuk membantu sesama. Mudah-mudahan melalui peringatan ini, akan membuat semangat baru untuk petugas PMI dalam membantu masyarakat," jelas Chairunnas.

Sementara itu, peringatan HUT PMI nanti, pihaknya juga berencana me-Launching Tabloid PMI Kota Bukittinggi yang akan terbit setiap dua bulannya. Dalam Tabloid itu, akan berisi tentang rangkuman kegiatan PMI yang dikemas dalam bentuk Tabloid, dan akan disebarkan ke setiap Instansi yang ada di Sumatera Barat setiap terbitnya.

"Kita berharap adanya dukungan dari semua pihak, baik itu dari Instansi Pemerintahan, DPRD, unsur Forkopimda, dan Tokoh Masyarakat serta pihak terkait lainnya untuk kinerja PMI dimasa yang akan datang. Sebab, PMI tidak bisa berjalan baik jika tidak ada dukungan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya Kota Bukittinggi," tukas H. Chairunnas. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,metro,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah di Padang Panjang Terendam Banjir

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah di Padang Panjang Terendam Banjir

PADANG PANJANG - Tingginya curah hujan semenjak siang hari, puluhan rumah di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat...

 Besok, Ribuan Mahasiswa Muhammadiyah akan Turun Tolak Reklamasi Teluk Jakarta

Besok, Ribuan Mahasiswa Muhammadiyah akan Turun Tolak Reklamasi Teluk Jakarta

JAKARTA - Ribuan mahasiswa DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) akan menggelar demo dan longmarch dari Pusat Dakwah...

Diduga Korsleting, Satu Minibus Hangus Terbakar di Padang Panjang

Diduga Korsleting, Satu Minibus Hangus Terbakar di Padang Panjang

PADANG PANJANG - Diduga korsleting, satu unit Minibus Toyota BA 1871 MI hangus terbakar di Wilayah Hukum Polres Padang...

Kalah di PTUN Padang, Gubernur Akan Banding ke PTUN Medan, Ini Kata Erisman

Kalah di PTUN Padang, Gubernur Akan Banding ke PTUN Medan, Ini Kata Erisman

PADANG - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno mengatakan, pihaknya akan mengajukan banding atas putusan Pengadilan Tata...

Oknum ASN Pariaman Terlibat LGBT, Wakil Gubernur Sumbar Marah, Ini Katanya

Oknum ASN Pariaman Terlibat LGBT, Wakil Gubernur Sumbar Marah, Ini Katanya

PARIAMAN - Mendengar kabar oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pariaman terlibat LGBT, Wakil Gubernur Sumatra Barat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu