minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

PMI Kota Bukittinggi Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Sungai Pua

Rabu, 06 September 2017 - 22:36:12 WIB - 406
PMI Kota Bukittinggi Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Sungai PuaWakil Bidang PB Syamrul Jumaidi beserta Kepala Markas PMI Bukittinggi Ahmad Jais menyerahkan bantuan korban Nagari Sungai Pua

BUKITTINGGI - Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas didampingi Kepala Markas Ahmad Jais dan Akmal Musyarif saat dikonfirmasi di markas PMI Kota Bukittinggi, Rabu (6/9) menyebutkan, PMI Kota Bukittinggi bersama untuk kemanusiaan, artinya dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan.

Cerminan itupun dilakukan PMI Kota Bukittinggi menyalurkan bantuan berupa pakaian, terpal, bahan makanan, higent kit, dan famili kit kepada korban kebakaran yang terjadi Selasa kemaren, (5/9) sekira 03.30 Wib di jorong Limo Suku. Nagari Sungai Pua Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam.

Dalam pemberian bantuan tersebut pengurus PMI Kota Bukittinggi yang dikomandoi Wakil Bidang PB, Syamrul Jumaidi beserta Kepala Markas Ahmad Jais serta Akmal Musyarif dan anggota diterima Camat Sungai Pua, Syafrizal, Wali Nagari Sungai Pua, Viky Ananda, Wali Jorong Limo Suku, Afrizal St.Marajo dan Kepala keluarga korban kebakaran di rumah terjadi malapetaka tersebut.

Syafrizal yang baru 7 bulan menjabat sebagai Camat Sungai Pua mewakili keluarga korban kebakaran dalam keterangannya mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan PMI Kota Bukittinggi kepada korban kebakaran di wilayah kami. PMI Kota Bukittinggi yang dikatakan pengurusnya "PMI Kota Bukittinggi tanpa lintas batas", ini dinampakkan kepada warga kami di Kabupaten Agam.

"Keberadaan PMI Kota Bukittinggi yang siap selalu membantu dalam kemanusiaan, bahkan Ia pun menyampaikan, sekiranya ada warga yang memerlukan bantuan kendaraan ambulance untuk menjemput dan mengantar pasien yang sakit maupun mengantarkan jenazah, kami siap membantu, ucap Ahmad Jais pengurus PMI Kota Bukittinggi.

Mobilisasi sumber daya PMI ketempat lokasi kebakaran, yaitu personil, pengurus, staff 2 orang, sukarelawan 1 orang, sukarelawan spesialisasi, dan PMI Kota Bukittinggi membawa Alat Utama sistim TDB seta kendaraan ambulance.

Ahmad Jais pun mengutarakan kronologis terjadinya musibah kebakaran yang diduga dari terjadinya arus pendek di salah satu kamar rumah itu, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 dini hari, Selasa (5/9). Api sudah mulai membesar pada bagian kamar depan keterangan dari warga yang menyaksikan. Warga setempat beramai-ramai berusaha untuk memadamkan api secara manual sembari menunggu mobil pemadam kebakaran, Alhamdulillah dengan bantuan warga masyarakat dan pemadam kebakaran, apipun dapat dipadamkan.

"Dampak dari kebakaran tersebut korban penghuni rumah sebanyak 2 kepala keluarga, terdiri dari 2 orang laki-laki, 4 orang perempuan, 1 orang anak usia kurang dari 5 tahun, 1 orang berusia kurang dari 18 tahun, 4 orang berusia diatas 18 tahun, korban jiwa/luka/mengungsi tidak ada, kerusakan 1 unit rumah yang terbakar rusak berat," pungkas Ahmad Jais. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,metro,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Polres Bukittinggi Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017

Polres Bukittinggi Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017

BUKITTINGGI - Kepala Korp Lantas Polri menekankan pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017, adapun pelanggaran yang...

Video: Tanpa Diagendakan, Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pasar Atas Bukittinggi Pasca Kebakaran

Video: Tanpa Diagendakan, Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pasar Atas Bukittinggi Pasca Kebakaran

BUKITTINGGI - Selepas meresmikan Rumah Sakit Universitas Andalas di Kampus Kampus Limau Manis, Kota Padang, Sumatera...

KPK Terbitkan Surat Perintah Penangkapan, Keberadaan Setnov Masih Misterius

KPK Terbitkan Surat Perintah Penangkapan, Keberadaan Setnov Masih Misterius

JAKARTA - Sebelas penyidik KPK Setya Novanto mendatangi kediaman pribadi Ketua DPR RI, Setya Novanto di Jalan Wijaya,...

Tekan Inflasi, Distribusi LPG 3 Kg di Padang Kembali Dipetakan

Tekan Inflasi, Distribusi LPG 3 Kg di Padang Kembali Dipetakan

PADANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Pertamina dan Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas...

Isu Riko Simanjuntak ke Persija, Ini Reaksi Semen Padang FC

Isu Riko Simanjuntak ke Persija, Ini Reaksi Semen Padang FC

BOLA - Pasca terdegradasi ke Liga 2 musim mendatang, Semen Padang FC terancam kehilangan banyak pemain pilar....


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu