minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Payakumbuh

Lakukan Perbuatan Terlarang, Pengumpul Barang Bekas ini Digiring ke Mapolres Payakumbuh

Sabtu, 09 September 2017 - 10:12:48 WIB - 405
Lakukan Perbuatan Terlarang, Pengumpul Barang Bekas ini Digiring ke Mapolres PayakumbuhSaat pengerebekan DF

PAYAKUMBUH - Ada-ada saja ulah pedagang barang buruak (barang bekas.red) bernama DF (18) warga Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat ini. Ternyata DF kerja nyambi sebagai kurir Narkoba Jenis ganja kering.


Mengaku tergoda dengan upah sebesar tiga ratus ribu, ia nekad hujan-hujanan menjemput pesanan Narkoba kepada seorang pengedar asal Bukittinggi di Kawasan Simpang Tiga Limbukan pada Jumat (8/9/2017) sekira pukul 22.20 Wib di Jalan Raya Payakumbuh-Lintau di Jorong Simpang Ampek Kenagarian Labuah Gunuang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota.


DF mengaku baru pertama kali menggeluti bisnis Narkoba tersebut, berhasil dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh bersama Kanit Reskrim, Aiptu. JH. Sinaga serta anggota Reskrim Polsek Luhak, Bripka. Rusmen Handoko,


Setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba yang dilakukan oleh tersangka. Dari informasi tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has dan Kanit Narkoba Aiptu. Ardiyanto melakukan pengintaian dan menyebar anggota di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pencegatan dan penangkapan.


Karena dilokasi penangkapan jalan sempit (Jalan rusak, sehingga menggunakan jembatan sementara.red) sehingga kendaraan harus bergantian dan pelan-pelan untuk lewat. Tersangka yang menyimpan Narkoba didalam baju tersebut dengan mudah diamankan karena tidak menduga telah diincar petugas. Tersangka yang juga mengaku sebagai pemakai Narkoba itu dengan mudah diamankan.


"Dari penangkapan terhadap tersangka DF, kita berhasil mengamankan 1 paket besar Narkoba jenis ganja kering yang disimpan dalam baju. Dari keterangannya kepada penyidik, ia menyebut barang haram itu ia beli dengan harga sekitar Rp. 2.100, 000 kepada seorang pengedar. Hingga kini, ia masih kita amankan di Mapolres Payakumbuh”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Iptu. Hendri Has, Sabtu pagi (9/9).


Penangkapan terhadap tersangka yang menggunakan sepeda motor itu, menarik perhatian warga dan pengendara yang melintas. Hingga sempat terjadi kemacetan selama beberapa menit.


Sementara tersangka DF, mengakui bahwa barang haram yang ia beli dari seorang pengedar itu meruapakan yang pertama kali dalam jumlah besar ia beli, sebab sebelumnya hanya dalam ukuran kecil. “ Ini yang pertama saya membeli Ganja dalam ukuran besar pak, biasanya hanya dalam paketan kecil”. katanya (Est/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: hukum,kriminal,payakumbuh,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Bukittinggi Sepakati Dana Ratusan Milyar untuk Pembangunan RSUD dan Gedung DPRD Baru

Bukittinggi Sepakati Dana Ratusan Milyar untuk Pembangunan RSUD dan Gedung DPRD Baru

BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi berencana akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Kantor DPRD Kota...

Pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman Terus Dikebut

Pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman Terus Dikebut

PADANG PARIAMAN - Bupati Ali Mukhni berharap pembangunan Mesjid Raya Padang Pariaman berjalan dengan lancar sesuai...

Ribuan Masyarakat Salingka Gunung Talang Solok Demo Tolak Proyek Panas Bumi

Ribuan Masyarakat Salingka Gunung Talang Solok Demo Tolak Proyek Panas Bumi

SOLOK - Tak kunjung ada kejelasan mengenai dampak lingkungan yang ditakutkan sebagian besar masyarakat salingka Gunung...

Pariaman Galakkan Program Konsumsi Pangan Non-Beras

Pariaman Galakkan Program Konsumsi Pangan Non-Beras

PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman secara langsung membuka pelaksanaan lomba cipta menu Beragam, Bergizi...

BMKG : Waspada Gelombang Tinggi Tiga Meter di Perairan Mentawai

BMKG : Waspada Gelombang Tinggi Tiga Meter di Perairan Mentawai

PADANG - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan warning kepada pengguna jasa pelayaran dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu