minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Investor Malaysia Buka Peluang Investasi di Kota Pariaman

Sabtu, 09 September 2017 - 17:34:27 WIB - 529
Investor Malaysia Buka Peluang Investasi di Kota PariamanPresident IECM Malaysia Datuk Bharat Ajmera bersama Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar

PARIAMAN - Rombongan IECM (Indian Enterpreneur Chambers Malaysia "Melaka") yang dipimpin langsung oleh President IECM Datuk Bharat Ajmera bersama dengan 8 orang anggotanya yang merupakan Interpreneur dari berbagai bidang usaha kunjungi Kota Pariaman, kemarin.

Rombongan diterima oleh Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar di Balai Kota guna melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Pariaman.

Kunjungan ini dalam rangka melihat potensi dan peluang investasi dan kerjasama yang dapat mereka lakukan dengan Kota Pariaman, mulai dari bidang Kuliner, Peternakan, Perikanan, Kesehatan dan Pariwisata.

Genius Umar menyambut baik kunjungan IECM ke Kota Pariaman, sebagi langkah awal melihat potensi dan peluang investasi yang dapat mereka tanamkan di Kota Pariaman nanti.

"Hal ini menunjukkan bahwa Kota Pariaman telah dilirik oleh para investor asing, salah satunya dari para pengusaha tang tergabung dalam IECM asal negeri Melaka, Malaysia ini," ujarnya.

ia juga menjelaskan potensi yang ada di Kota Pariaman, mulai dari produk pertanian, perikanan, peluang investasi di bidang pendidikan dan kesehatan serta yang tak kalah utama adalah investasi di bidang pariwisata.

"Semoga kunjungan ini akan melahirkan sebuah kerjasama yang baik antara pemerintah Kota Pariaman dengan IECM, sehingga Kota Pariaman akan menjadi salah satu tujuan investasi di Sumatera Barat," tukasnya.

Dalam keterangan yang diberikan President IECM Datuk Bharat Ajmera mengatakan, ia sangat tertarik dengan Kota Pariaman berdasarkan testimoni yang diberikan oleh salah satu kolega mereka, pemilik Safari inn and cottage, James Nazmi.

"Kami mendengar banyak kemudahan yang diberikan oleh pemerintah Kota Pariaman dalam mengurus perizinan dan semua hal yang menyangkut tentang upaya investor untuk menanamkan modalnya disini," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan mereka telah banyak mencoba untuk berinvestasi di beberapa daerah di indonesia, terkendala dengan susahnya proses perizinan dan mahalnya birokrasi yang harus mereka keluarkan.

"Harapan kami, nanti akan terbentuk kerjasama antara pemerintah Kota Pariaman dengan para pengusaha yang kami bawa hari ini, dalam bentuk MoU, sehingga semakin memudahkan kami untuk memulai menanamkan investasi kami di Kota Pariaman, apalagi saat ini Kota Pariaman telah banyak kami dengar tentang pesona keindahan pantai dan aneka kulinernya," tutupnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan IECM telah banyak membuat investasi di negara-negara maju seperti Singapura dan India, dan meraih banyak kesuksesan. Salah satunya dengan menyabet ASIA Top Business Award dan Top Profesional Award tahun 2017 dari IBF (International Business Federation) yang bermarkas di Singapura.

Rombongan IECM ini juga didampingi oleh keluarga mereka dan menginap di Safari inn Hotel and Cottage di Pantai Kata Kota Pariaman sampai hari minggu mendatang. (rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bisnis,ekonomi,metro,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Proses Pencairan Dana Hibah Bansos Disorot Dewan, Ini Kata Sejumlah Legislator Padang

Proses Pencairan Dana Hibah Bansos Disorot Dewan, Ini Kata Sejumlah Legislator Padang

PADANG - Proses pencairan dana bantuan hibah di Pemerintah Kota Padang disorot oleh anggota DPRD Kota Padang dari...

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli: Tanah Datar Sudah Sangat Layak Menjadi Kota Pendidikan

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli: Tanah Datar Sudah Sangat Layak Menjadi Kota Pendidikan

TANAH DATAR - Mantan Menko Kemaritiman era pemerintahan Jokowi, Rizal Ramli mendorong IAIN Batusangkar menjadi...

M Nur Iskandar Tak Ingin Semen Padang FC Terdegradasi

M Nur Iskandar Tak Ingin Semen Padang FC Terdegradasi

BOLA - Striker Sriwijaya FC M Nur Iskandar prihatin dengan posisi Kabau Sirah Semen Padang FC yang hampir terdegradasi...

Bukittinggi Membara Lagi, Giliran Pasar Aur Kuning Diamuk Si Jago Merah

Bukittinggi Membara Lagi, Giliran Pasar Aur Kuning Diamuk Si Jago Merah

BUKITTINGGI - Pasar Konveksi, tepatnya di sebelah Terminal Simpang Aur, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo...

Hasil Liga Primer Inggris, Sabtu (18/11)

Hasil Liga Primer Inggris, Sabtu (18/11)

BOLA - Liga Primer Inggris telah merampungkan sebagian besar laga pekan ke-12, Sabtu (18/11) waktu setempat. Tim-tim...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu