minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Politik

DPC PPP Pariaman Laksanakan LKKD, Targetkan 3 Besar Pemilu 2019

Minggu, 10 September 2017 - 17:45:04 WIB - 153
DPC PPP Pariaman Laksanakan LKKD, Targetkan 3 Besar Pemilu 2019Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi didampingin pengurus DPC PPP Pariaman saat memberikan pengarahan dalam LKKD

PARIAMAN - DPC Partai Persatuan Pembangunan Pariaman melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) selama dua hari Sabtu s/d Minggu (09 & 10) di ruang serba guna Cassandra Hotel.


Kegiatan LKKD ini mengangkatkan tema "Melalui LKKD DPC PPP Kota Pariaman, Merapatkan Barisan Menuju 3 Besar di Pemilu 2019".


Acara di buka langsung oleh H. Hariadi BE Ketua DPW PPP Sumbar. Dengan Pemateri Budi Satria SE dari KPU Pariaman, Syafril Huda selaku Sekretaris DPW PPP Sumbar. Sadri S.IP Dosen Fisip Unand dan DR. Asrinaldi, M.Si ketua jurusan Fisip dan Magister Fisip Unand.


Ketua DPC PPP Pariaman Mulyadi mengatakan dengan adanya LKKD akan menambah pengetahuan serta kedewasaan kader PPP dalam berpolitik.


"Selama ini kan partai hanya sering mempergunakan kader tak kala alan Pilkada dan Pemilu saja. Namun kita tak ingin seperti itu, minimal kader tahu bagaimana cara berpartai politik," ungkap Mulyadi.


Ia juga mengatakan, LKKD akan memberikan wawasan tentang proses Pilkada. "Termasuk Pileg dan Pilpres, kita juga akan memberikan materi tentang aturan penyelenggaraan dan kewenangan di Pemilu 2019," ulas nya.


Secara gamblang Mulyadi menjelaskan bahwa tidak semua pengurus bisa Mencalonkan diri sebagai Aleg (Anggota Legislatif) ataupun Kepala Daerah.


" Jadi tujuan kita, melalui LKKD ini kader diberikan pengetahuan dasar tentang berorganisasi dan berpartai politik dan bagaimana hubungan parpol dengan pemerintah, dan inipun merupakan intruksi dari pusat dibawah kepemimpinan Rohmahur Muziy," pungkas Anggota DPDR Pariaman ini. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pariaman,pilkada,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Rekor Baru, Sertijab Terbesar Digelar Polres Tanah Datar

Rekor Baru, Sertijab Terbesar Digelar Polres Tanah Datar

TANAH DATAR – Serah Terima Jabatan (Sertijab), Jumat (8/9/2017) di lingkungan Polres Tanah Datar, mengelar...

PMPTP Padang Pariaman Sulap Ruang Kerja Jadi Tempat Pelayanan

PMPTP Padang Pariaman Sulap Ruang Kerja Jadi Tempat Pelayanan

PADANG PARIAMAN - Pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama bidang Perizinan sedang gencar dilakukan oleh Dinas...

Gempa Tektonik 3,4 SR Hoyak Bengkulu Utara

Gempa Tektonik 3,4 SR Hoyak Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA - Gempa tektonik 3,4 SR kembali mengguncang Bengkulu Utara dan sekitarnya, Sabtu (9/9/2017) sekira pukul...

Sepanjang Ahad Siang Dua Kali Gempa dan Satu Susulan Hoyak Sumbar

Sepanjang Ahad Siang Dua Kali Gempa dan Satu Susulan Hoyak Sumbar

PADANG - Gempa bumi mengguncang dua Lokasi Kabupaten Pessel dan Kota Pariaman di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ahad...

Masyarakat Kampung Lapai Padang Antusias Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

Masyarakat Kampung Lapai Padang Antusias Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

PADANG - Ratusan masyarakat nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G30S/PKI di Komplek Asrama TNI AD Lapai RW 5 RT5...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu