minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang

Paripurna KUAP-PPAS 2017 Ketok Palu, Anggaran Belanja Kota Padang Naik Rp123,33 Miliar

Selasa, 12 September 2017 - 10:15:32 WIB - 269
Paripurna KUAP-PPAS 2017 Ketok Palu, Anggaran Belanja Kota Padang Naik Rp123,33 MiliarParipurna DPRD Padang tentang Penetapan KUAP PPAS 2017

PADANG- DPRD dan Pemerintah Kota Padang menyepakati Kebijakan Umum Anggaran Perubahan (KUAP) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2017 yang naik sebesar Rp123,33 Milyar. Kebijakan belanja daerah yang sebelumnya Rp2,2 triliun dalam APBD 2017 menjadi Rp2,3 triliun dalam APBD Perubahan 2017. 


Hal ini diketahui setelah dilakukannya penandatanganan nota Kebijakan Umum Anggaran Perubahan-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUAP-PPAS) APBD Kota Padang 2017 pada sidang paripurna yang dilakukan di DPRD Kota Padang, Rabu, (6/9/2017).


Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengungkapkan, Adanya kenaikan anggaran belanja tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang plafon anggaranya naik," katanya.  



Sidang Paripurna KUAP-PPAS


Ia menjelaskan, APBD Perubahan 2017 berguna untuk optimalisasi sepuluh program wali kota dan wakil walikota Padang, agar pembangunan di daerah itu hingga akhir tahun dapat berjalan secara maksimal.


"Terutama dengan adanya beberapa kegiatan yang menjadi prioritas, sehingga perlu dilakukan penyesuaian terhadap anggaran belanja daerah," katanya.
     
Elly juga mengatakan APBD perubahan diharapkan dapat menjadi peningkatan kinerja pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena APBD Padang berbasis kinerja. 


"Dalam hal ini OPD harus mampu memanfaatkan yang telah dianggarkan dengan sebaik-baiknya. Jangan nantinya sampai penambahan anggaran belanja tersebut menjadi Sisa Lebih Perubahan Anggaran (Silpa)," pungkasnya.



Penandatangan KUAP-PPAS dihadiri Sekda Kota Padang


Elly juga menyampaikan dengan waktu kerja efektif yang lebih kurang tinggal dua bulan lagi hingga akhir tahun ini, diharapkan semua OPD dapat bekerja secara maksimal.Kemudian hal yang telah disepakati itu, katanya akan dibahas kembali hingga ditetapkan menjadi APBD Perubahan 2017.   


Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Asnel dalam paripurna  mengatakan penggangaran tersebut akan dijabarkan lebih lanjut dalam penyusunan RAPBD Perubahan 2017.

Dengan tetap mengacu pada visi Kota Padang yakni mewujudkan daerah menjadi kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: legislator,metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wakil Ketua Umum MUI Mendadak Kunjungi Kota Padang, Ada Apa?

Wakil Ketua Umum MUI Mendadak Kunjungi Kota Padang, Ada Apa?

PADANG - Wakil Ketua Umum MUI Buya Yunahar Ilyas mengadakan kunjungan dadakan ke Kantor PWM Sumbar Jalan Sawahan nomor...

Pantai Muaro Lasak Tercemar Pasca Banjir di Padang

Pantai Muaro Lasak Tercemar Pasca Banjir di Padang

PADANG - Pengunjung menyaksikan sampah sampah bekas kayu yang mencemari pantai Muaro Lasak Padang, Ahad (10/9/2017)....

Tebing Longsor Hantam Dua Bangunan di Bukittingi

Tebing Longsor Hantam Dua Bangunan di Bukittingi

BUKITTINGGI - Tebing dengan ketinggian sekitar lima meter longsor di dekat Simpang Garegeh, Bukittinggi, Sabtu...

Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand di Semifinal, Ini Jadwalnya

Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand di Semifinal, Ini Jadwalnya

BOLA - Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 dengan menyandang status sebagai juara Grup B....

Fenomena Ekuinox akan Terjadi di Sumbar, Apa itu dan Kapan?

Fenomena Ekuinox akan Terjadi di Sumbar, Apa itu dan Kapan?

PADANG - Sumatra Barat merupakan salah satu daerah yang akan mengalami fenomena alam Ekuinox (equinox) pada Sabtu...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu