minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Bola

Sikat Brunei Delapan Gol Tanpa Balas, Indonesia Lolos ke Semifinal?

Rabu, 13 September 2017 - 19:16:40 WIB - 222
Sikat Brunei Delapan Gol Tanpa Balas, Indonesia Lolos ke Semifinal?Egy Maulana saat berhadapan dengan kiper Brunei Amirul Hakim

BOLA - Tim nasional Indonesia U-18 menutup laga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar dengan menggasak Brunei Darussalam dengan delapan gol tanpa balas. Dengan kemenangan tersebut Garuda Nusantara memastikan satu tiket lolos ke semifinal Piala AFF U-18.


Pada laga di Thuwunna Stadium, Rabu (13/9/2017), Indonesia sudah unggul 6-0 di babak pertama lewat tiga gol Rafli, dua gol Egy Maulana Vikri dan satu gol Witan. Di babak kedua, Indonesia menambah dua gol lagi lewat Witan dan Hanis Saghara Putra


Dengan kemenangan 8-0 tersebut, skuat besutan Indra Sjafri memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2017. Kini Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan antara Myanmar dam Vietnam untuk menentukan siapa yang menjadi juara dan runner up grup B.


Babak Pertama


Indonesia langsung menekan dan Rafli Nursalim langsung membuka laga dengan golnya saat laga belum cukup satu menit. Sempat terjatuh Rafli bangkit dan mendapatkan bola sebelum menceploskan bola ke gawang Brunei.


Tekanan terus dilakukan tuan rumah namun dua buah peluang yang dimiliki oleh Rafli dan Egy masih berada di atas gawang Brunei. Namun Brunei juga sempat melakukan serangan balik berbahaya beruntung Aqil masih dapat mengamankan bola


Lagi, beberapa peluang yang dimiliki oleh Indonesia namun belum membuahkan hasil. Akhirnya pada mniet ke-18, Egy memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah bola hasil sepakannya gagal dibuang oleh pemain lawan.


Pada menit ke-22, Egy mencetak gol keduanya dengan sepakan kaki kirinya ke gawang Brunei guna membuat Indonesia unggul 3-0. Tekanan masih terus dilakukan oleh para pemain timnas U-19 namun masih belum menambah keunggulan hingga water break.


Indonesia masih melanjutkan tekanan dan masih memiliki beberapa peluang. Pada menit ke-40, Witan Sulaimen memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat tembakan cantik kaki kirinya dari luar kotak penalti guna menjebol gawang Brunei.


Tak lama berselang, Rafli membuat Indonesia unggul 5-0 lewat sundulannya di depan gawang. Sebelum turun minum Rafli membuat Indonesia mengakhir babak pertama dengan skor 6-0.


Babak kedua


Pelatih Indra Sajri menarik Feby dan memasukan Saddil Ramdani. Indonesia kembali melanjutkan tekanannya namun Brunei juga mulai memberikan tekanan. Pada menit ke-63, Rafli mendapatkan perawatan setelah menendang bola dengan kurang sempurna.


Namun di menit ke-66, Witan kembali menjebol gawang Brunei dengan sundulan kepalanya setelah menyambut sepak pojok. Hanis Saghara Putra akhirnya memastikan Indonesia menang 8-0 atas Brunei.


Indonesia masih terus melakukan tekanan ke pertahanan Brunei untuk mencoba mencetak gol kesembilan. Namun hingga tiga menit waktu tambahan usai skor tetap bertahan 8-0 bagi kemenangan skuat Indonesia.


Susunan Pemain :


Indonesia: Aqil, Samuel, Kadek, Rachmat Irianto (c), Dedi; Luthfi (Abimanyu 60); Feby Eka Putra (Saddil 46), Asnawi, Witan; Egy Maulana; M Rafly (Hanis Sagara 66)


Brunei Darussalam: Amirul Hakim; Rahimin, Ramli, Safwan, Wafi (c); Asrayffahmi, Farhan, Abdul, Danish; Hariz, Azirul.


(sc)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bola,indonesia,internasional,nasional,sport

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Peringatan HUT Polantas ke-62, Polres Tanah Datar Gelar Aksi Sosial dan Kemanusiaan

Peringatan HUT Polantas ke-62, Polres Tanah Datar Gelar Aksi Sosial dan Kemanusiaan

TANAH DATAR – Dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-62, berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan...

Gerbong Kereta Api di Stasiun Padang Panjang Terbakar

Gerbong Kereta Api di Stasiun Padang Panjang Terbakar

PADANG PANJANG - Satu unit gerbong kereta api milik PT KAI Padang Panjang yang berada di Depo Stasiun Kereta Api Kota...

Pariaman Lelang 93 Kendaraan Dinas

Pariaman Lelang 93 Kendaraan Dinas

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) melelang sebanyak 93 unit kendaraan dinas yang sudah...

Perkelahian Antar Genk di Padang Panjang, Kepala Remaja Nyaris Terbelah

Perkelahian Antar Genk di Padang Panjang, Kepala Remaja Nyaris Terbelah

PADANG PANJANG - Bentrokan berdarah antar Gank di Padang Panjang hebohkan warga, Rabu (6/9) sekitar pukul 21.30 WIB, di...

Lakukan Perbuatan Terlarang, Pengumpul Barang Bekas ini Digiring ke Mapolres Payakumbuh

Lakukan Perbuatan Terlarang, Pengumpul Barang Bekas ini Digiring ke Mapolres Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Ada-ada saja ulah pedagang barang buruak (barang bekas.red) bernama DF (18) warga Kelurahan Padang Tinggi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu