minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Agam

Heboh! Temuan Mayat Wanita Tanpa Busana Terapung di Sungai Batang Agam Sumbar

Sabtu, 16 September 2017 - 18:11:37 WIB - 1899
Heboh! Temuan Mayat Wanita Tanpa Busana Terapung di Sungai Batang Agam SumbarSesosok mayat wanita ditemukan warga Jorong Kasiak terapung bersama sampah dan ranting kayu di Batang Agam

AGAM - Masyarakat yang tinggal di sekitar bendungan Sungai Batang Agam tepatnya Jorong Kasiak, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) Jumat (15/9/2017) sore, dihebohkan dengan penemuan mayat wanita tua dalam kondisi tidak berbusana, terapung bersama sampah dan ranting kayu.

Kapolsek Tilatang Kamang, AKP Ali Umar, mengatakan, mayat ini pertama kali ditemukan oleh warga sekitar bernama Yuharmen yang bertugas memantau bendungan. Warga tersebut langsung meminta bantuan rekannya hingga akhirnya petugas Polsek Tilatang Kamang tiba di lokasi.

"Menurut keterangan saksi-saksi, terlihat setelah sholat jumat ketika saksi mengecek bendungan. Namun tidak ada yang mengenali identitas si mayat," ulasnya.

Menurut Ali Umar, sewaktu saksi Abdul Rahman membuka pintu Air saat itu saksi melihat mayat seorang perempuan tersangkut di sela-sela potongan kayu, melihat keadaan demikian saksi memberitahu bapa nya bernama Yuwirman, dan langsung melihat mayat tersebut tersangkut di sela potongan kayu di bawah pintu air bendungan.

"Betul mayat seorang perempuan dalam keadaan telentang posisi kaki dan kepala terjepit kayu, kemudian saksi memberitahu masyarakat di sekitar Jorong Kasiak, masyarakat sudah banyak berdatangan untuk melihat mayat yang masih tersangkut kayu dalam sungai tersebut, arus air sungai cukup deras, sementara tidak ada yang mengenali mayat tersebut," terangnya menyampaikan keterangan saksi.

Ali Umar menambahkan, dengan kerjasama masyarakat dan personil Polsek Tilkam akhirnya berhasil mengeluarkan mayat tersebut, di luar masih dekat TKP mayat di bujurkan, dr. Susi Amron dari Puskesmas Kamang Magek, langsung melakukan pemeriksaan luar terhadap mayat.

Hasil pemeriksaan, diketahui mayat ini memiliki tinggi 143 Cm, pada kedua lutut di temukan bekas benturan, gigi depan tinggal dua, gigi bawah dan geram sudah tidak ada lagi, di perkirakan korban meninggal dunia empat hari yang lalu, selanjutnya mayat tersebut di masukan ke dalam kantong mayat, dinaikkan keatas mobil ambulance Puskesmas Kamang Magek, dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi.

Polisi saat ini enggan menduga-duga penyebab kematian wanita tak dikenal tersebut. Sebab, dari hasil olah TKP tidak banyak ditemukan bukti-bukti yang kuat. Dari identifikasi polisi, diperkirakan korban berusia sekitar 70-75 tahun. Saat ditemukan korban tidak mengenakan busana.

Sementara itu Camat Kamang Magek Harmezi ketika ditemui di RSAM menuturkan, beberapa hari lalu, ada orang yang melaporkan bahwa anggota keluarganya hilang dengan ciri-ciri yang hampir mirip dengan jasad tak dikenal itu.

"Namun kita masih menunggu hasil autopsi untuk memastikan, apakah itu betul keluarganya yang hilang," terangnya. (rri/Putra/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI/Pasbana
Tag: agam,metro,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Malam Ini, Longsor Tutupi Akses Jalan Baso Agam Menuju Batusangkar

Malam Ini, Longsor Tutupi Akses Jalan Baso Agam Menuju Batusangkar

AGAM - Bencana longsor menerjang sarana jalan penghubung Baso menuju Batusangkar di Jorong Batu Taba, Nagari Koto...

Tak Terima Temannya Dikeroyok, Puluhan Driver Go-jek Serbu Pangkalan Ojek Air Tawar Padang

Tak Terima Temannya Dikeroyok, Puluhan Driver Go-jek Serbu Pangkalan Ojek Air Tawar Padang

PADANG - Peristiwa pengeroyokan anggota Driver Go-Jek oleh oknum di Jalan Cendrawasih, Air tawar, belakang Kampus...

Presiden Jokowi Ingin Dana Desa Digunakan untuk Proyek Padat Karya

Presiden Jokowi Ingin Dana Desa Digunakan untuk Proyek Padat Karya

NASIONAL - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan jajarannya untuk menjalankan program dana desa secara swakelola....

20 Orang PPK Kecamatan Dilantik,  Ini Pesan Ketua KPUD Pariaman

20 Orang PPK Kecamatan Dilantik, Ini Pesan Ketua KPUD Pariaman

PARIAMAN - 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Pariaman dilantik di Aula Kantor KPUD Pariaman, Sumatera Barat,...

Diduga Korsleting, Satu Minibus Hangus Terbakar di Padang Panjang

Diduga Korsleting, Satu Minibus Hangus Terbakar di Padang Panjang

PADANG PANJANG - Diduga korsleting, satu unit Minibus Toyota BA 1871 MI hangus terbakar di Wilayah Hukum Polres Padang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu