minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Lima Puluh Kota

Pembangunan Monumen PDRI Disepakati Untuk Dilanjutkan

Rabu, 20 September 2017 - 12:47:13 WIB - 242
Pembangunan Monumen PDRI Disepakati Untuk DilanjutkanWagub Sumbar tinjau pembangunan monumen negara

LIMAPULUH KOTA - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit lakukan rapat dengan tim fasilitasi pembangunan monumen bela negara. Hal itu dilakukan setelah melakukan peninjauan pembangunan Monumen PDRI tersebut di Koto Tinggi Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar

Nasrul Abit mengatakan, tercapai beberapa poin kesepakatan dengan stakeholder terkait.

Dikatakan Wagub kesepakatan itu diantaranya, bahwa pembangunan monumen bela negara PDRI merupakan tanggung jawab stakeholder terkait. Sehingga, pembangunan ini perlu disepakati untuk dilanjutkan.

"Jadi untuk itu, baik itu Kementerian Pertahanan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sosial, Kementerian PUPR, Kementerian Pariwisata, Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, dan Pemerintah Kabupaten 50 Kota menyepakati kelanjutan pembangunan ini," katanya.

Nasrul Abit menambahkan, pelaksanaan pembangunan monumen akan diserahkan pelaksanaan nya kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat, sebelumnya dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

"Akses jalan menuju lokasi monumen menjadi tanggungan pemerintah provinsi sepanjang 6 kilometer dari Kantor Camat Gunuang Omeh. Akan diselesaikan selama 2 tahun pada anggaran tahun 2018-2019," Kata orang nomor dua Sumbar itu.

Selain itu, anggaran pembangunan Museum PDRI sampai selesai menjadi tanggung Jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen Kebudayaan.

"Sedangkan, Kementerian Pertahanan diharapkan untuk dapat membangun sarana dan prasarana Depo Pendidikan Bela Negara dilokasi Monumen Bela Negara untuk dimanfaatkan oleh satuan TNI yang terdekat untuk menjaga dan memelihara keberadaan monumen," ungkap Wagub. .

Selain itu, percepatan Pembangunan Monumen Bela Negara PDRI Gubernur diminta menyampaikan surat susulan kepada Bapak Presiden untuk segera diterbitkan Keputusan Presiden (KEPPRES) tentang kelanjutan pembangunan Monumen Bela Negara di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Adanya Monumen Bela Negara PDRI akan berdampak kepada perekonomian masyarakat serta akses ke daerah ini. Sehingga, akan terdapat kemajuan yang luar biasa bagi daerah itu," pungkasnya. (Rhino)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: limapuluh-kota,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ryan Hidayat Terpilih Jadi Ketua DPD IMM Sumbar 2018-2020

Ryan Hidayat Terpilih Jadi Ketua DPD IMM Sumbar 2018-2020

PADANG - Musda XXII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumbar memilih Ryan Hidayat sebagai Ketua Umum DPD IMM Sumbar...

KPU Padang Luncurkan Aplikasi SiPadlih Gudangnya Informasi Pilkada 2018

KPU Padang Luncurkan Aplikasi SiPadlih Gudangnya Informasi Pilkada 2018

PADANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang telah meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pemilihan (SiPadlih) untuk...

Prediksi Liga 1: Persija Jakarta vs Semen Padang FC

Prediksi Liga 1: Persija Jakarta vs Semen Padang FC

BOLA - Liga 1 2017 Pekan ke-31, tuan rumah Persija berpeluang meraih poin penuh saat menjamu Semen Padang FC dari...

Liga 1: Prediksi Semen Padang FC vs Madura United

Liga 1: Prediksi Semen Padang FC vs Madura United

BOLA - Pekan ke-28 akan menyuguhkan laga sengit yang mempertemukan Semen Padang FC kontra Madura United di Stadion Haji...

Baru Dilantik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dipolisikan Terkait Ucapan Pribumi

Baru Dilantik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dipolisikan Terkait Ucapan Pribumi

NASIONAL - Beberapa orang dari Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu