minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Kunker ke Bukittinggi, Kapolda Sumbar: Personil Polri Jajaran Sumbar Harus Solid Ke Dalam

Rabu, 20 September 2017 - 21:41:49 WIB - 364
Kunker ke Bukittinggi, Kapolda Sumbar: Personil Polri Jajaran Sumbar Harus Solid Ke DalamJajaran personil Polres Bukittinggi foto bersama Kapolda Sumbar dan rombongan

BUKITTINGGI - Kapolda Sumatera Barat, Irjen. Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum, beserta istri dan jajarannya melakukan kunjungan kerja ke tanah kelahirannya Bukittinggi, Rabu (20/9/2017).


Kunjungan kerja Kapolda ini yang paling meriah diantara kunjungan kerja ke polres lainnya, anak-anak sekolah membawa umbul-umbul dan spanduk ucapan selamat datang kepada Kapolda.


Sebelum memasuki Polres Bukittinggi, Kapolda disambut tarian pasambahan dan polisi cilik (pocil) yang memperagakan kebolehannya dalam baris berbaris dan atraksi-atraksi gerakan pocil.


Kedatangan di Polres Bukittinggi disambut Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana. SIK, MH bersama PJU, Kasat, Kapolsek, Pa dan anggota Polwan serta personil Polres Bukittinggi dan jajaran, turut hadir Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial serta unsur Forkopimda Kota Bukittinggi.


Dalam acara silaturahmi dan tatap muka dengan Perwira, Bintara dan Tamtama serta anggota Polwan, Kapolda memberikan arahan dengan suasana penuh kekeluargaan, sebagai pimpinan yang dekat dengan personilnya.


Kapolda menekankan dalam pelaksanaan tugas agar personil Polres Bukitinggi dan jajaran agar meningkatkan soliditas personil (kekompakan dan kebersamaan), Tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri (tingkatkan pelayanan, tingkatkan profesionalisme, kuasai perundang-undangan/perkap/SOP, jaga sikap tampang, hindari penyimpangan sekecil apapun, hindari penyalahgunaan Narkoba, jaga hubungan baik dengan semua stake holder, jaga hubungan baik dengan media/wartawan), Hindari paham radikalisme, dan laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, pesan Kapolda Sumbar.


"Personil Polri jajaran Sumbar harus solid ke dalam (soliditas internal), kalau ini sudah solid, semua permasalahan bisa diselesaikan. tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, jadi masyarakat terlayani oleh polri. Dan personil polri sendiri harus pro aktif (jemput bola), profesionalisme dalam menguasai perundangan-undangan tugas pokok Polri, jadi tidak ada lagi anggota polri yang salah tangkap," katanya.


"Disamping itu juga tampilan anggota polisi harus meyakinkan, humanis dan tegas. Di jam-jam sibuk pagi dan sore hari, anggota polisi harus ada di lapangan, dan juga di waktu malam hari, anggota polisi patroli ke desa-desa/kampung-kampung untuk pengamanan," tambah mantan Kapolda Kalteng itu.


"Polisi tidak boleh ada penyimpangan-penyimpangan biar itu sekecil apapun, apakah itu tindak pindana apalagi tindak narkoba. Jika ada anggota polisi Sumatera Barat yang melanggar daripada narkoba, akan saya berhentikan," tegas kapolda Sumbar.


"Personil Polres Bukittinggi masih dikatakan bagus, artinya diatas 50 persen, sedangkan polres-polres lain dibawah 40 persen, karena polres-polres pemekaran yang baru. Saya sudah mengusulkan kepada kapolri untuk penambahan personil, karena keterbatasan dari pusat belum terliasisasi, tapi kita tetap ajukan, sehingga requitmen ini di polda Sumbar bertambah," jelas Fakhrizal.


Seusai acara, Kapolda Sumbar beserta ibu dan rombongan menuju rumah dinas Wali Kota Bukittinggi guna bersilaturahmi dengan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias serta ketua TP-PKK Kota Bukittinggi, Yesi endriani Ramlan Nurmatias dan Forkopimda Kota Bukittinggi. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,metro,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Video Peserta Basitungkin di Ajang Pacu Jawi di Desa Terindah Dunia Pariangan Sumbar

Video Peserta Basitungkin di Ajang Pacu Jawi di Desa Terindah Dunia Pariangan Sumbar

TANAH DATAR - Pacu Jawi merupakan acara permainan tradisional anak nagari (desa) kembali di Gelar di Desa terindah di...

Timnas U-19 Indonesia Hadapi Kamboja, Indra Sjafri Tak Mau Takabur

Timnas U-19 Indonesia Hadapi Kamboja, Indra Sjafri Tak Mau Takabur

BOLA - Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri tak mau timnya merasa akan bisa menang dengan mudah...

Duh.. Teluk Bayur Padang Tercemar Lagi, Kali Ini Solar Tumpah

Duh.. Teluk Bayur Padang Tercemar Lagi, Kali Ini Solar Tumpah

PADANG - Setelah tumpahan 50 ton minyak sawit akhir September lalu, pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat...

Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Tisu Terjun ke Jurang Lembah Anai

Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Tisu Terjun ke Jurang Lembah Anai

PADANG PANJANG - Laka Lantas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang, kendaraan truk BK 8391 FA dari...

Banjir Landa Kota Padang, Ini Kata DPRD

Banjir Landa Kota Padang, Ini Kata DPRD

PADANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Padang, Gustin Pramona berpesan kepada warga di Kota Padang untuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu