minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Video

Lagu Demo Integritas dari Sumbar Talenta Akan Dirilis KPK RI

Jumat, 29 September 2017 - 04:23:39 WIB - 514
Lagu Demo Integritas dari Sumbar Talenta Akan Dirilis KPK RISaut Situmorang, Wakil Ketua KPK RI saat menyerahkan hadiah kemenangan untuk Sumbar Talenta.

PADANG - Lagu "Demo Integritas" yang dinyanyikan oleh Sumbar Talenta, berhasil masuk 15 besar pada Lomba Lagu Suara Antikorupsi 2017 yang diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, setelah meraih juara 2 untuk region Medan.

Lagu Demo Integritas ini akan menjadi salah satu dari 15 lagu pada album lagu kompilasi "Suara Antikorupsi" volume 2, yang akan dirilis oleh KPK RI saat malam grandfinal, Jumat (3/11/2017) di Jakarta nanti.

"Dalam masing-masing regional akan diambil 3 pemenang dan karyanya akan masuk dalam album kompilasi Suara Antikorupsi vol.2 yang diproduseri oleh musisi Tanah Air," kata Febri Diansyah, Juru Bicara KPK RI pada siaran persnya.

Lagu Demo Integritas ini liriknya ditulis oleh Sastri Bakry, salah seorang pendiri Sumbar Talenta, dan lagunya ditulis oleh Erfan Lubis, juri tetap ajang audisi kesenian Sumbar Talenta. Sedangkan musiknya diaransemen oleh Heru Erlangga, di studio musik Soni Audeo Record, Padang.

Ketua HWK Sumbar Sastri Yunizarti Bakry mengatakan, pesan yang ingin disampaikan pada lagu Demo Integritas ini adalah untuk menyentuh nurani masyarakat, agar integritas itu dapat diaplikasikan dalam hidup keseharian, senada kata dan aksi, untuk memberantas korupsi.

"Festival ini penting dilaksanakan sampai kiamat, untuk menolak korupsi, dan untuk membangun integritas di jalan budaya," kata Sastri.

"Berharap lagu-lagu di album itu nanti tidak sekadar dikompilasi saja, tapi disuarakan secara terus menerus, di channel-channel televisi, dan frekuensi-frekuensi radio," jelas Sastri Yunizarti Bakry yang juga adalah Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Lirik lagu Demo Integritas ini adalah puisi yang ditulis oleh Sastri Bakry dan digubah menjadi lagu oleh Erfan Lubis.

Sementara itu, Erfan Lubis penggubah lagu Demo Integritas ini mengatakan, "Proses kreatif yang saya lalui dalam membuat lagu ini, pertama dengan memahami tujuan lagu ini diciptakan, kedua memilih beat yang cocok dan sesuai dengan syair yang akan dinyanyikan. Dan saya berusaha menyesuaikan dengan selera umum, yang kira-kira dapat memancing semangat penyanyi dalam menyanyikannya," katanya.

"Lagu ini saya usahakan untuk gampang dinyanyikan dan mudah dihafal. Kita bersyukur atas terpilihnya lagu ini, sebagai salah satu yang terbaik. Sukses lagu itu tergantung pada selera masyarakat nantinya. Jadi, ranking sekarang tidaklah menentukan, apakah lagu kita bagus atau tidak, bisa jadi lagu kita yang paling diminati, atau sebaliknya," tambah Erfan Lubis, yang kesehariannya adalah Dosen di Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang.

Untuk mensosialisasikan lagu Demo Integritas ini, Himpunan Wanita Karya (HWK) Provinsi Sumatra Barat beserta Sumbar Talenta, menampilkan lagu ini pada hari Minggu pagi, 24 September 2017 lalu di Pelataran Parkir GOR H. Agus Salim Padang, yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Kota Padang dan sekitarnya.

"Kami berkesempatan untuk menjelaskan pada masyarakat tentang makna dan poin-poin penting dari integritas itu, dan aplikasinya pada kehidupan sehari-hari," kata Sastri Bakry.

Andha Zulfirman, Koordinator Sumbar Talenta Organization gembira pada keberhasilan lagu "Demo Integritas" ini, dan mengatakan, "Ucapan terima kasih kepada Allah SWT. atas keberhasilan ini. Selamat untuk Tante Sastri dan Om Erfan yang telah menulis lagu Demo Integritas," katanya,

"Semoga pesan lagu Demo Integritas tersebut bisa diterima masyarakat dengan baik, sehingga yang mendengar lagu ini bisa mengambil kesimpulan, dan mengaplikasikannya dalam kehidupannya. Semoga bermanfaat dan berguna untuk rakyat Indonesia, dan semoga integritas membudaya bagi bangsa Indonesia. Di samping lagu kita dijadikan salah satu lagu di album kompilasi, kita juga berharap, semoga KPK memberi kesempatan kepada Sumbar Talenta, untuk selalu bisa ikut serta dalam Kampanye Antikorupsi, lewat kesenian." pungkasnya. (Muhammad Fadhli)

Berikut videonya:

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: indonesia,metro,nasional,padang,seni-budaya,sumatra-barat,video

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Alat Berat Meratakan Bangunan di Sekitar Stasiun KA Bukittinggi, Warga Histeris

Alat Berat Meratakan Bangunan di Sekitar Stasiun KA Bukittinggi, Warga Histeris

BUKITTINGGI - Sejak pagi hari Selasa, (4/12/2017) sekira pukul 09.00 WIB berlangsung penertiban rumah sekitar Stasiun...

Tim Provinsi Sumbar Turun Awasi Kinerja Bupati Pasaman dalam Pengelolaan Dana Desa

Tim Provinsi Sumbar Turun Awasi Kinerja Bupati Pasaman dalam Pengelolaan Dana Desa

PASAMAN - Tim Provinsi Sumbar yang dipimpin pamong senior Basril Taher melakukan penilaian terhadap kinerja Bupati...

Bentuk Generasi Sadar Lingkungan, DLH Bukittinggi Sosialisasi Program Adiwiyata

Bentuk Generasi Sadar Lingkungan, DLH Bukittinggi Sosialisasi Program Adiwiyata

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi diwakili Asisten Asministrasi Umum Zet Buyung membuka secara resmi Sosialisasi...

Peran Guru Tak Tergantikan Dalam Tentukan Masa Depan Bangsa

Peran Guru Tak Tergantikan Dalam Tentukan Masa Depan Bangsa

NASIONAL - Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya peran guru dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia. Meskipun...

Silaturahim Warga Muhammadiyah-Aisyiyah Padang bersama Ketua MPR RI, Ini Kata Zulkifli Hasan

Silaturahim Warga Muhammadiyah-Aisyiyah Padang bersama Ketua MPR RI, Ini Kata Zulkifli Hasan

PADANG - Ribuan Kader Muhammadiyah-Aisyiyah Kota Padang memghadiri Silaturahim bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media