minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

PMI Bukittinggi Latihan Gabungan dengan Pecinta Alam se-Sumbar di Gunung Marapi

Sabtu, 30 September 2017 - 16:43:25 WIB - 495
PMI Bukittinggi Latihan Gabungan dengan Pecinta Alam se-Sumbar di Gunung MarapiPMI Bukittinggi dilibatkan pecinta alam untuk sebagai pendamping dalam giat Latihan Gabungan dasar Navigasi Darat di lereng Gunung Marapi, Sumbar.

BUKITTINGGI - Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais yang diwakili Gusferry sebagi subdiv logistik, yang akrab disapa Ferry Jiban, ketika dikonfirmasi, Sabtu dinihari (30/9) di lereng Gunung Marapi, Sumatera Barat, menjelaskan PMI Kota Bukittinggi dilibatkan pecinta alam sebagai pendamping dalam giat latihan gabungan dasar navigasi darat para pecinta Alam se-Sumatera Barat, yang berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (1/10).


Belasan personil dengan peralatan lengkap beserta dua unit mobil operasional langsung diterjunkan ke lokasi. Selain sebagai petugas medis, PMI Kota Bukittinggi bersama Sekretariat Bersama (Sekber) Pecinta alam Sumatera Barat, juga memberikan materi serta pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).


"Kehadiran PMI ini telah sesuai visi dan misi dengan semboyan bersama dalam kemanusiaan. Jadi, PMI itu selalu hadir 24 Jam untuk melayani masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekber pecinta alam Sumatera Barat," kata Ferry Jiban.


Sementara itu Ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas, Sabtu (30/9) di markas PMI Kota Bukittinggi, menjelaskan Palang Merah Indonesia (PMI) diketahui masyarakat luas sebagai transfusi dan donor darah, dibalik itu PMI juga berperan dalam sosial kemanusiaan.


"Sejak dahulu PMI telah bergerak dalam sosial kemanusiaan, mungkin kurang sosialisasi ke masyarakat perihal pengetian daripada PMI itu sendiri," jelasnya.


"Seperti hal terjadinya kebakaran, personil PMI Kota Bukittinggi langsung bergerak tanpa adanya komando untuk menyelamatkan jiwa, begitupun jika terjadi bencana alam, seperti, banjir, longsor dan bencana lainnya. pungkas Chairunnas. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,metro,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kenapa Catalonia Ingin Merdeka dari Spanyol? Ini Alasannya

Kenapa Catalonia Ingin Merdeka dari Spanyol? Ini Alasannya

INTERNASIONAL - Catalonia dulunya adalah wilayah independen di Semenanjung Iberia, kawasan termasuk Spanyol dan...

Liga 1: Prediksi Semen Padang FC vs Madura United

Liga 1: Prediksi Semen Padang FC vs Madura United

BOLA - Pekan ke-28 akan menyuguhkan laga sengit yang mempertemukan Semen Padang FC kontra Madura United di Stadion Haji...

Tekan Pungli, Mulai 2018 Padang Larang Sekolah Jual Buku LKS

Tekan Pungli, Mulai 2018 Padang Larang Sekolah Jual Buku LKS

PADANG - Pemerintah Kota Padang berniat melarang sekolah-sekolah, khusus SD dan SMP, untuk menjual buku Lembar Kerja...

Hujan Deras, Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pariaman Tetap Berjalan Khidmat

Hujan Deras, Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pariaman Tetap Berjalan Khidmat

PARIAMAN - Ditengah Hujan Deras yang menguyur Kota Pariaman sejak malam sampai pagi, tidak menyurutkan jiwa...

Banjir Landa Kota Padang, Ini Kata DPRD

Banjir Landa Kota Padang, Ini Kata DPRD

PADANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Padang, Gustin Pramona berpesan kepada warga di Kota Padang untuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu