minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Peringati Gempa 30 September 2009, Padang Pariaman Gelar Tabligh akbar dan Dzikir

Minggu, 01 Oktober 2017 - 22:44:10 WIB - 237
Peringati Gempa 30 September 2009, Padang Pariaman Gelar Tabligh akbar dan DzikirTabligh akbar peringatan Gempa 30 September 2009 di Masjid Al-huda, Tarok, Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN - Memperingati kejadian gempa 30 September 2009 lalu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar Tabligh Akbar dan Dzikir bersama di Masjid Al Huda Tarok, Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Shofwan Karim Elhussein sebagai penceramah, peringatan 8 tahun pasca terjadinya gempa yang meluluhlantakkan Padang Pariaman berjalan khidmat dan lancar.

Mesjid Al Huda yang juga hancur pada waktu gempa sekarang sudah berdiri megah dan kuat dipenuhi jemaah yang terdiri dari ASN Padang Pariaman, ASN Kamenag Padang Pariaman, TNI, Polri, Ormas, OKP, masyarakat Tarok dan Nagari Kapalo Hilalang.

Terlihat hadir Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Wakil Bupati Padang Pariaman, Dandim Letkol Arh Hermawansyah, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Yuhandri, Sekda Jonpriadi.

Dalam sambutannya Bupati Ali Mukhni mengharapkan peringatan gempa 30 September 2009 harus terus dilaksanakan setiap tahun sebagai penginggat bahwa Padang Pariaman langganan bencana sehingga seluruh masyarakat selalu waspada.

"Yang namanya musibah tidak pernah mengucapkan salam datangnya. Untuk itu, kita selalu sampaikan kepada masyarakat untuk selalu berdoa kepada Allah supaya kita dihindari dari bencana. Karena daerah kita tiada hari tanpa bencana," ujarnya.

Bupati Ali Mukhni juga menjelaskan tujuan diadakannya peringatan gempa itu di Tarok. Bahwa kegiatan peringatan gempa diadakan secara bergiliran di seluruh wilayah Padang Pariaman.

"Tahun ini, Tarok Nagari Kapalo Hilalang mendapat giliran sekaligus sebagai penghormatan bagi warga Tarok yang daerahnya selalu menjadi pembicaraan di mana mana karena adanya rencana pembangunan Kawasan Pendidikan Tarok," ungkap peraih Satya Lencana Pembangunan itu.

Sebelumnya, Wali Nagari Kapalo Hilalang Taufik mengungapkan kebahagiaannya atas diselenggarakannya peringatan gempa 30 September 2009 di Nagarinya. Dia juga mengajak jemaah untuk membentengi hati agar siap menerima cobaan dan bencana yang terjadi.

Selanjutnya, mantan PNS di Satpol PP Padang Pariaman itu kembali menjelaskan tentang awal rencana pembangunan Tarok City di Kapalo Hilalang. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: metro,padang,padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Tabrakan Kereta di Kampung Baru Pariaman, Bagian Depan Mobil Hancur dan Sopir Shok

Tabrakan Kereta di Kampung Baru Pariaman, Bagian Depan Mobil Hancur dan Sopir Shok

PARIAMAN - Kereta api Sibinuang Kembali memakan korban, kali ini sebuah minibus Daihatsu Terios BA 1098 WN di...

Nagari Tabek Patah Paduan Keindahan Alam Minangkabau, Kuliner dan Wisata Agro

Nagari Tabek Patah Paduan Keindahan Alam Minangkabau, Kuliner dan Wisata Agro

TANAH DATAR - Tak lengkap kunjungan wisata anda jika belum singgah di Panorama yang berada di Nagari Tabek Patah,...

Innalillahi, Usai Tarik Tambang Wadir Lantas Polda Sumbar Ini Meninggal Dunia

Innalillahi, Usai Tarik Tambang Wadir Lantas Polda Sumbar Ini Meninggal Dunia

PADANG PANJANG - Kabar duka datang dari Wadir Lantas Polda Sumbar AKBP Faisal Rivai. Pria ini Meninggal dunia ketika...

Genjot Pariwisata, Bukittinggi Gelar Seni dan Budaya Multi Etnis di Jam Gadang

Genjot Pariwisata, Bukittinggi Gelar Seni dan Budaya Multi Etnis di Jam Gadang

BUKITTINGGI - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 233 tahun, tanggal 22 Desember 2017, Pemerintah...

Suka Ngemil Biji Labu? Ini Manfaatnya

Suka Ngemil Biji Labu? Ini Manfaatnya

LIFESTYLE - Kamu masih mengalami kesulitan untuk tidur tiap malam hingga berakhir insomnia? Well, tentu saja hal ini...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu