minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Bola

Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Semen Padang FC

Senin, 02 Oktober 2017 - 05:57:47 WIB - 389
Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Semen Padang FCVendry Mofu berusaha melewati pemain PSM Makassar

BOLA - Pekan Ke-27 Liga 1 Gojek Traveloka, tuan rumah PSM Makassar punya kesempatan meraih poin penuh saat menjamu tim yang tengah loyo, Semen Padang FC di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Senin (2/10/17) pada pukul 18:30 WIB.

PSM Makassar yang belum menyerah mengejar juara dalam kondisi sudah lama tak terkalahkan. Mereka sempat menang dalam tiga laga beruntun dengan total mengemas 13 gol, namun rentetan kemenangan itu terhenti saat bertandang ke tim papan atas lain Persipura dengan skor 0-0.

PSM Makassar pun berhasil mengumpulkan 49 poin di posisi 3, tertinggal 3 poin dari Bali United dan 7 poin dari sang pemuncak Bhayangkara FC, di mana kedua pesaingnya tersebut saling head to head kemarin dimana Bali United ditekuk 3-2 oleh Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-27.

Semen Padang FC sendiri harus berjuang keras untuk menang saat bertandang ke kandang PSM Makassar dalam pekan 27 Liga 1 Gojek Traveloka 2017 ini. Pasalnya, klub tersebut kini tengah berada di ambang zona merah degradasi Liga 1 setelah lama tak merasakan kemenangan di mana dalam 7 laga terakhir hanya mengumpulkan dua poin dan selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya.

Hasil ini membuat skuat asuhan Nil Maizar itu kini berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1. Klub berjuluk Kabau Sirah itu hanya terpaut tiga poin dari Perseru Serui yang sudah memainkan pekan ke-27 kemarin.

BACA JUGA: Karena Hal ini, Pelatih Semen Padang FC Didenda 20 Juta Rupiah Oleh Komdis PSSI

Dalam laga ini, Ferdinand Sinaga memimpin lini depan PSM dengan sudah menyumbang sembilan untuk bersama PSM Makassar sejauh musim ini.

Dalam dua laga terakhir pun, Ferdinand Sinaga menyumbangkan sejumlah gol yang membawa PSM Makassar pada kemenangan. Ferdinand mampu melesakkan gol ketika PSM menahan imbang Arema FC lewat satu golnya, dan dua gol saat menjamu PS TNI.

Bersama Titus Bonai dan Zulham Zamrun di lini depan sedang Rizky Pellu menemani dua meneer Belanda, Klok sang gelandang pengangkut air dan Pluim sang playmaker tajam.

Sementara Vendry Mofu dengan sembilan gol menjadi andalan tamu Semen Padang dimana dia bersama Muchlis Hadi Ning membantu pergerakan striker tunggal Marcel Sacramento. Sedang Jae Sung bersama Riko dan Irsyad bertarung di lapangan tengah.

Perkiraan susunan pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai.

Semen Padang FC: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, Novan Setya Sasongko; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Ko Jae-sung, Irsyad Maulana; Muchlis Hadi Ning, Marcel Sacramento.

(bo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bola,indonesia,nasional,semen-padang-fc

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Gempa Tektonik 3,9 SR Hoyak Pessel Siang Ini

Gempa Tektonik 3,9 SR Hoyak Pessel Siang Ini

PESISIR SELATAN -- Gempa laut berkekuatan 3,9 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),...

Parade Fashion on The Street Bukittinggi, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah

Parade Fashion on The Street Bukittinggi, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah

BUKITTINGGI - Dekranasda Kota Bukittinggi dalam menyambut Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 233 tahun, membuat suatu...

 Hotel Minang Jaya Gelar Grand Opening

Hotel Minang Jaya Gelar Grand Opening

PADANG PARIAMAN - Hotel Minang Jaya Syariah menggelar grand opening di Sungai Abang Lubuk Alung, Kabupaten Padang...

Dibiarkan Terbengkalai, Pemko Padang Surati Pemilik Bangunan di Kota Tua Muaro

Dibiarkan Terbengkalai, Pemko Padang Surati Pemilik Bangunan di Kota Tua Muaro

PADANG - Kawasan Kota Tua Muaro Padang, patut mendapat perhatian pemerintah, terutama yang memiliki aset berupa gedung....

Inilah Merek-Merek Perkasa yang Sukses Jadi Kampiun di Dunia Digital Indonesia 2017

Inilah Merek-Merek Perkasa yang Sukses Jadi Kampiun di Dunia Digital Indonesia 2017

JAKARTA - Tren pertumbuhan digital semakin tak terbendung. Eskpansi bisnis online pun semakin meningkat. Perubahan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu