minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang

Dinpar Sumbar Umumkan Pemuncak SFF 2017, Begini Komentar Wagub Nasrul Abit

Senin, 02 Oktober 2017 - 22:18:03 WIB - 281
Dinpar Sumbar Umumkan Pemuncak SFF 2017, Begini Komentar Wagub Nasrul AbitWagub Sumbar beri sambutan malam penganugrahan SFF 2017

PADANG - Dinas Pariwisata Sumatera Barat menggelar malam puncak penganugrahan pemenang Sumbar Film Festival (SFF) 2017 di Hotel Bumi Minang, Kamis (28/9/2017). Acaranya diawali dengan pemutaran cuplikan film festival dan cuplikan film animasi. Bentuk acaranya terdiri dari pembuatan film dokumentasi, festival tingkat mahasiswa, tingkat siswa dan festival film animasi se-Sumatera Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. mengatakan Sumbar Film Festival adalah sebuah program yang bertujuan untuk pengembangan ekonomi kreatif sebagai penunjang kepariwisataan Sumbar dalam mempromosikan pariwisata halalnya. Tak hanya itu, dapat mendorong sineas muda dalam berkarya menghasilkan film dalam membentuk promosi parisiwata halal.

Pada kesempatan itu Wagub Sumbar mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini serta dengan adanya kegiatan ini membuat peserta lebih kreatif dalam konsep Pariwisata Halal Sumatera Barat.

"Pariwisata halal tidak hanya diperuntukan bagi wisatawan muslim tapi bagi seluruh wisatawan. Artinya memberikan kenyamanan kepada traveler untuk menikmati pelayanan wisata halal ,seperti kemudahan menjalankan ibadah, hotel dengan fasilitas halal, cenderamata halal dan makann halal untuk dikonsumsi," ucap Nasrul Abit didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Barat, Oni Yulfian.

Ditambahkannya, kegiatan ini diikuti 24 peserta. Dalam acara tersebut dewan juri yang terdiri dari Kusen Dony Hermansyah M.Sn (IKJ), Hery Sasongko, M.Sn (ISI Padang Panjang), Adlen (TVRI Sumbar) memilih tiga pemenang, satu favorit kategori film dokudrama tingkat umum/mahasiswa dan tiga pemenang, satu favorit untuk kategori film dokudrama tingkat siswa serta tiga pemenang film animasi.

Juara I untuk kategori film dokumenter drama tingkat pelajar diraih Rizki Wahyudi dengan judul film Takana Baliak dan kedua diperoleh Husnul Khotimah dengan Pesona Minang Nan Elok Baso serta Film dengan judul Singkek Carito dari Debi Asri Adi memperoleh penghargaan nomor tiga. Sedangkan Baombai dari Dinda Okza Dera memperoleh favorit untuk kategori ini.

Sementara itu untuk tingkat mahasiswa, juara pertama diraih Elfit Fahriansyah dengan judul film Wisata Musiduga dan Abdi Riki, Kota Kecil Sejuta Cerita meraih peringkat kedua, serta Sakilek Perak dari Satria Arganggi meraih peringkat ketiga. Juara favorit diraih Wahyudi Maswar dengan Triarga.

Tim Tekabe dengan judul Ibrahim Vlog meraih juara pertama untuk kategori film animasi. Juara kedua diraih, tim Sapilin dengan judul Potret Pariwisata Sumatera Barat mendapatkan peringkat kedua dan penghargaan ketiga diraih tim Pumara Anima dengan judul film Surga di Ranah Minang. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: minangkabau,padang,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Banjir di Jorong Batahan Pasaman Barat, Ini Kata Netizen kepada Bupati

Banjir di Jorong Batahan Pasaman Barat, Ini Kata Netizen kepada Bupati

PASAMAN BARAT - Banjir yang menerjang pemukiman di Jorong Kampung Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat,...

Sebelum Lebaran 2019, Ruas Tol Padang-Sicincin Sudah Dapat Berfungsi

Sebelum Lebaran 2019, Ruas Tol Padang-Sicincin Sudah Dapat Berfungsi

PADANG PARIAMAN - Pembangunan tol Padang-Pekanbaru akan segera terwujud, karena Pemerintah menargetkan sebelum lebaran...

Santunan Kematian Warga Kurang Mampu Kota Padang Dibayarkan Tahun Ini

Santunan Kematian Warga Kurang Mampu Kota Padang Dibayarkan Tahun Ini

PADANG - Perhatian Pemerintah Kota Padang kepada warganya tidak pernah putus. Terutama bagi warga yang kurang mampu....

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

BOLA - Timnas Indonesia U-19 akan kembali turun gelanggang di ajang uji coba internasional. Kali ini, tim asuhan Indra...

DPR RI Soroti Dana Desa yang Menguap

DPR RI Soroti Dana Desa yang Menguap

NASIONAL - Dana desa terus menjadi sorotan. Pengelolaannya dianggap tidak efektif dan dalam praktiknya banyak menguap....


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu