minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Payakumbuh

TNI Buka Akses Jalan Ampangan-Sikabu Kabu sejauh 800 Km

Rabu, 04 Oktober 2017 - 17:14:21 WIB - 313
TNI Buka Akses Jalan Ampangan-Sikabu Kabu sejauh 800 KmTNI bersama pejabat Pemko Payakumbuh tinjau jalan Ampangan

PAYAKUMBUH - TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) yang merupakan wujud bhakti TNI dalam memperbaiki sarana dan prasarana yang ada dipedesaan maupun Nagari. Sejak dibuka oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi, program lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh ini telah membuka akses jalan dan pengerasan yang menjadi obyek kegiatan TMMD di Kelurahan Ampangan Kapalo Koto, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Sumatera Barat, Rabu (4/10/2017).


Sebagai penunjang transportasi masyarakat, akses jalan sepanjang 1200 meter yang direncanakan sudah terealisasi sepanjang lebih kurang 800 meter.


Kediskominfo Kota Payakumbuh, Elvi Jaya, yang membidangi Humas dan dokumentasi kegiatan TMMD/N Kota Payakumbuh membenarkan pengerjaan yang dilakukan Satgas (Satuan Tugas) telah berhasil mengerjakan akses jalan tersebut.


"Hasil peninjauan kami akses jalan sudah dibuka dan dilakukan pengerasan sepanjang 800 meter. Sesuai dengan target yang sudah ditentukan, proyek ini akan dikerjakan sampai tanggal 25 Oktober nanti." Kata Elvi Kepada minangkabaunews.com, di Payakumbuh, Rabu (4/10/2017).


Seperti pernah diberitakan sebelumnya, TMMD adalah kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa. Program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, Swasta, bersama masyarakat lokasi sasaran untuk percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Khususnya pembukaan akses pembangunan, menuju peningkatan ekonomi masyarakat.


“Kita berharap, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut dan daerah tetangga. Karena akses jalan yang dibuka, juga menyentuh daerah tetangga, 50 Kota. Khususnya Kenagarian Sikabu Kabu, Tanjuang Haro,” pungkas Elvi Jaya didampingi Sekretaris Kominfo, Deldi Anggoro, dan Kabid Humas, Henry Waluyo. (Rino)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: payakumbuh,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

DPRD Tanah Datar Setujui Ranperda APBD P 2017 Menjadi PERDA

DPRD Tanah Datar Setujui Ranperda APBD P 2017 Menjadi PERDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar menggelar rapat paripurna pendapat akhir terhadap Ranperda...

Menteri BUMN Rini Soemarno Pastikan Jalan Tol Padang-Bukittinggi Rampung 2019

Menteri BUMN Rini Soemarno Pastikan Jalan Tol Padang-Bukittinggi Rampung 2019

PADANG PARIAMAN - Menteri BUMN Rini Soemarno menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat...

Minimalisir Perilaku Maksiat, Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman Gelar Sosialisasi Perda

Minimalisir Perilaku Maksiat, Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman Gelar Sosialisasi Perda

PARIAMAN - Upaya Memberikan pemahaman, pembinaan dan edukasi kepada masyarakat terhadap esensi kebijakan produk hukum...

Hermina Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp60 Milyar di Padang

Hermina Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp60 Milyar di Padang

PADANG - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Hermina Padang di kawasan...

BREAKING NEWS: Gempa Bumi 6,0 SR Hoyak Barat Daya Mentawai

BREAKING NEWS: Gempa Bumi 6,0 SR Hoyak Barat Daya Mentawai

MENTAWAI - Gempa bumi berkekuatan 6,0 SR mengguncang Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Senin...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu