minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Ada Bukittingi Fashion Look 2017 di Balai Sidang Bung Hatta Akhir Pekan Ini

Rabu, 04 Oktober 2017 - 18:10:58 WIB - 869
Ada Bukittingi Fashion Look 2017 di Balai Sidang Bung Hatta Akhir Pekan IniBalai Sidang Bung Hatta Bukittinggi

BUKITTINGGI - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi berkolaborasi dengan Vee House Production menggelar event spektakuler yang dinamakan "Bukittingi Fashion Look 2017" berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Oktober 2017 di Jalan Sudirman dan Balai Sidang Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (SUmbar).

Acara ini digadang sebagai upaya mengangkat ekonomi kreatif daerah itu, kegiatan ivent ini sendiri mengusung tema "Its Minangkabau Now".

Ketua Dekranasda kota Bukittinggi, Yesi Endriani Ramlan ketika dikonfirmasi, Rabu (4/10/2017) mengatakan kegiatan ini diadakan dalam menyemarakan hari jadi kota Bukittinggi ke 233 bulan Desember nanti. Adapun jadual yang telah tersusun dalam Bukittinggi fashion look 2017 adalah, hari Jum’at 6 Oktober 2017 pagi harinya dilangsungkan festival border kerancang, dan siang harinya mulai jam 14.00 wib diadakan Bukittinggi fashion fiesta on street diikuti 24 kelurahan.

Selanjutnya hari Sabtu, 7 Oktober 2017 digelar Bukittinggi fashion look berupa pagelaran fashion design parade, fashion basiba competitive, talk show dan Bukittinggi award yaitu pembagian hadiah untuk pemenang pada Bukittinggi fashion fiesta on street. Kemudian hari Minggu, 8 Oktober 2017 diadakan workshop fashion design yaitu pelatihan dasar fashion.

"Bordir kerancang merupakan produk unggulan para pengrajin di Bukittinggi, acara ini juga menjadi evaluasi bagaimana para pengrajin yang telah dibina bersama pemerintah daerah dapat menghasilkan karya busana bordir kerancang," katanya

"Kita juga tidak terlepas bagaimana cara kita mengangkat kerajinan-kerajinan pelaku usaha Bukittinggi yang selama ini telah di bina oleh SKPD terkait, mereka tampil dan kita promosikan bersama-sama karena kita sadar bahwa Bukittinggi adalah kota wisata," tuturnya.

"Dengan Bukittinggi kota wisata ini hendaknya kita bisa memajukan pariwisata dan mempromosikan ke dunia luar bahwa Bukittinggi bukan hanya saja wisata tapi juga mempunyai kuliner yang enak, Bukittinggi juga aman dan nyaman itu yang kita sampaikan kepada masyarakat dengan kita promosikan mudah-mudahan pengunjung Bukittinggi bertambah banyak dengan layanan semakin baik dengan tujuan untuk mengangkat perekonomian masyarakat kita karena kita sadar bahwa dari ekonomi kreatif ini tentu menambah PAD kota Bukittinggi," jelas Yesi.

"Ekonomi kreatif baru 3 tahun belakangan ini dan kini berusaha menghidupkan dan promosikan ekonomi kreatif untuk agar datang ke kota Bukittinggi," tambahnya.

"Semoga di bidang ekonomi kreatif ini kita telah mempromosikan Bukittinggi ini seperti fashion, desain, desainer dan juga pelaku kerajinan kayu dan pelukis, semoga ekonomi kreatif ini bisa lebih kreatif, inovatif sehingga memunculkan peminat orang-orang untuk membeli produk-produk yang mereka lihat," katanya.

"Semoga acara Fashion tersebut dengan 1000 peserta hendaknya antusias disambut oleh kelurahan, mereka di libatkan dan senang sekali untuk ikut dalam acara tersebut kita berharap mereka tampil dengan baju terbik mereka tapi konteknya muslim .kita tidak memberikan syarat kepada merek tapi tampilkanlah baju terbik mereka sebab mereka kita nilai," pungkas Yesi Endriani Ramlan. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,metro,minangkabau,pariwisata,seni-budaya

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Inilah Provider Internet Rumah Terbaik di Indonesia yang Cocok Untuk Anda

Inilah Provider Internet Rumah Terbaik di Indonesia yang Cocok Untuk Anda

TEKNOLOGI - Di era kini, hampir semua orang membutuhkan internet. Untuk sebagian orang, internet dapat dikategorikan...

Tekan Pungli, Mulai 2018 Padang Larang Sekolah Jual Buku LKS

Tekan Pungli, Mulai 2018 Padang Larang Sekolah Jual Buku LKS

PADANG - Pemerintah Kota Padang berniat melarang sekolah-sekolah, khusus SD dan SMP, untuk menjual buku Lembar Kerja...

 TNI AD Bersama BPBD dan SAR Bantu Korban Banjir di Jorong Batahan Pasaman Barat

TNI AD Bersama BPBD dan SAR Bantu Korban Banjir di Jorong Batahan Pasaman Barat

PASAMAN BARAT - Personel TNI jajaran Kodim 0305 Pasaman membantu masyarakat yang tertimpa bencana Sungai Batang Batahan...

Terkait Penembakan Bangau Oleh Perbakin Tanah Datar, Bupati dan Kapolres Beri Penjelasan

Terkait Penembakan Bangau Oleh Perbakin Tanah Datar, Bupati dan Kapolres Beri Penjelasan

TANAH DATAR - Aksi penembakan ratusan burung jenis Bangau yang biasa bertengger di atas pohon Baringin yang berada di...

Duka Bintang Dunia ini atas Kepergian Choirul Huda

Duka Bintang Dunia ini atas Kepergian Choirul Huda

BOLA - Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, seusai mengalami benturan pada pertandingan Liga 1 melawan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu