minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Nasional

Anak Muda Minang Ini Rilis Komunitas Sahabat Boy Rafli Secara Nasional

Rabu, 11 Oktober 2017 - 06:00:04 WIB - 1089
Anak Muda Minang Ini Rilis Komunitas Sahabat Boy Rafli Secara Nasional CongQ dan Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. Datuak Rangkayo Basa

PADANG - Tersentuh melihat ketokohan dan kinerja dari Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., CongQ terinspirasi untuk merangkul para simpatisan Boy Rafli dalam satu komunitas yang dinamai dengan Sahabat Boy Rafli (SBR). Secara resmi, komunitas ini dirilis ke ruang publik, Selasa, 10 Oktober 2017 di Jakarta.

"SBR adalah komunitas fans, selain berkumpul bersama teman-teman di seluruh Indonesia juga untuk gerakan sosial dalam membantu para sahabat yang lagi ditimpa musibah, atau kegiatan sosial lainnya yang berbasis masyarakat," kata CongQ, Selasa (10/10/2017).

Mengenal lebih dekat sosok pendiri SBR ini, CongQ memiliki nama asli Harri Perwira, adalah anak muda kelahiran Kota Padang, yang pernah menjadi juara Bintang Radio. Saat ini ia aktif menulis lagu, dan menjadi produser untuk beberapa artis papan atas di Indonesia, seperti; Bunga Citra Lestari, Denada, Ressa Herlambang, dan Denny Cagur. Selain itu juga memproduseri beberapa artis jebolan Indonesia Idol.

"Kalau boleh dibilang, untuk musik masih tetap berjalan, karena saya memproduseri beberapa penyanyi nasional. Tapi sekarang juga ada hal lain yang menarik, bersama teman-teman menghidupkan kegiatan komunitas Sahabat Boy Rafli," kata CongQ.

Komunitas Sahabat Boy Rafli (SBR) yang baru dirilis ke ruang publik ini telah didirikan sejak 25 Maret 2017, dan saat ini kantor sekretariatnya berlokasi di Graha Mas Fatmawati, Blok A No. 51, Cipete, Jakarta Selatan. Komunitas ini adalah kumpulan fans dari Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. yang bergelar Datuak Rangkayo Basa, Perwira Tinggi Polri. Sejak 18 April 2017, menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Papua.

"Ya, kenapa tidak. Terkadang kesukaan atau panutan itu bisa datang dari siapa saja, tanpa memandang orang itu siapa. Tapi, saya melihat sosok beliau itu sederhana, cerdas, dan humble banget di mata masyarakat," tambah CongQ.

CongQ juga mengatakan, "Sekarang sudah ada sekitar 500 orang dari berbagai kota yang mendaftar menjadi anggota. Bagi yang mau bergabung bisa hubungi akun sosial media Sahabat Boy Rafli, baik di Instagram, dan juga di YouTube. Untuk kegiatan dalam beberapa bulan ini kita lagi membuat kontes stand up comedy. Dengan ini, semoga membuat para generasi muda lebih kreatif dalam berbuat positif, dan juga untuk membantu para sahabat kita yang membutuhkan." (Muhammad Fadhli)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: padang,sumatra-barat,tokoh,unik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Besok, Kapal Perang KRI Banda Aceh (BAC) 593 Akan Bersandar di Padang

Besok, Kapal Perang KRI Banda Aceh (BAC) 593 Akan Bersandar di Padang

PADANG - Kota Padang, Sumatera Barat bakal disinggahi KRI Banda Aceh (BAC)-593 guna melakukan serangkaian kegiatan...

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

NASIONAL - Maruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan, reuni alumni 212 memungkinkan disusupi...

Tundukkan Persigo Semeru FC, Semen Padang FC Melangkah ke Final Piala Wali Kota Padang

Tundukkan Persigo Semeru FC, Semen Padang FC Melangkah ke Final Piala Wali Kota Padang

BOLA - Semen Padang FC berhasil lolos ke final Piala Walikota Padang 2017. Tiket final tersebut didapatkan Semen Padang...

Pariaman Siapkan Implementasi Transaksi Non-Tunai

Pariaman Siapkan Implementasi Transaksi Non-Tunai

PARIAMAN - Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Keuangan Daerah Kota Pariaman gelar Sosialisasi Implementasi Transaksi Non...

Pembongkaran Bangunan di Sekitar Stasiun KA Bukittinggi Dihadang Unjuk Rasa Mahasiswa

Pembongkaran Bangunan di Sekitar Stasiun KA Bukittinggi Dihadang Unjuk Rasa Mahasiswa

BUKITTINGGI - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiwa Bukittinggi (AMB) melakukan aksi unjuk rasa di depan...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media