minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang

Akper Gelar Wisuda dan Angkat Sumpah ke-XV, Ini Pesan Ketua PW Aisyiyah Sumbar

Kamis, 12 Oktober 2017 - 05:53:33 WIB - 163
Akper Gelar Wisuda dan Angkat Sumpah ke-XV, Ini Pesan Ketua PW Aisyiyah SumbarWisuda Akper Aisyiyah Padang

PADANG - Akademi Keperawatan Aisyiyah Padang, Rabu (11/10/2017), mewisuda dan angkat sumpah 12 mahasiswa/mahasiswi angkatan ke XV 2017 di Hotel Rocky Padang.

Seremonial wisuda dilaksanakan Direktur Akper Aisyiyah Padang Prof Dr. hanifah Maani, Sp. PK (K), Hadir Ketua PW Aisyiyah Sumbar Dra Hj Meiliarni Rusli, Sekretaris PW Aisyiyah Sumbar Drs H. Nurman Agus, Ketua BPH Hj Syarlinawati Akbar, SPd, MM, perwakilan dari Dinkes Sumbar serta jajaran Akper Aisyiyah dan para orangtua.

Ketua PW Aisyiyah Sumbar, Dra Hj meiliarni rusli mengatakan Dalam memasuki dunia kerja para lulusan harus memiliki percaya pada diri yang tinggi, namun yang terpenting para lulusan Akper menjadi perawat Islami.

Lanjutnya, Perawat Islam itu berkerja profesional perawat yang unggul dalam moral santun bekerja. Profesi perawat perpaduan antara kecerdasan dan tanggung jawab, pekerjaan yang berhadapan dengan orang banyak.

Dia meminta para lulusan Lakukan pekerjaan sunghuh dan keikhlasan serta terus meningkatkan kompetensi, kompetensi yang dimaksud adalah pengetahuan sikap dan akhlaq.

Sekretaris PWM Sumbar Drs H. Nurman Agus mengatakan Para lulusan harus terus meningkatkan kompetensi, selain itu para lulusan dengan sendirinya adalah kader persyarikatan maka itu Jaga nama persyarikatan.

Kadinkes Sumbar yang diwakili Ninar jamil menyampaikan, Wisuda ini merupakan bagian akhir dari suatu proses pendidikan di akademi keperawatan Aisyiyah Padang.

"Dalam prosesi ini ada tiga hal penting yang harus dimaknai, pertama berpindahnya stastus siswa menjadi alumni, kedua kesiapan menjadi tenaga kesehatan yang profesional, dan ketiga implikasi dalam pasar kerja yang sangat kompetitif," Katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemprov Sumbar melalui Dinas Kesehatan selaku perpanjangan tangan pemerintah dalam mengawal regulasi ketenagaan kesehatan menyatakan bahwa setiap tenaga kesehatan harus mempunyai keunggulan dalam pengasaan profesi, sehingga dapat bekerja diseluruh fasilitas pelayanan kesehatan.

"Kami berharap lembaga pendidikan tinggi khususnya Akper Aisyiyah tetap berupaya meningkatkan mutu guna menghasilkan lulusan yang potensial dan berkualitas serta konsisten dalam menjalankan Tri darma perguruan tinggi," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Akper Aisyiyah merupakan perguruan tinggi kebanggaan Sumbar yang terus eksis berkiprah dalam dunia pendidikan yang mencetak sumber daya manusia dibidang kesehatan.

"Pola pelayanan yang berjenjang tidak hanya memerlukan penguatan infrastruktur pelayanan kesehatan baik pelayanan gedung dan beralatan tetapi juga harus diimbangi dengan ketersediaan tenaga kesehatan yang kompeten," ujarnya.

Direktur Akper Aisyiyah Padang Prof Dr. hanifah Maani melaporkan, wisudawan hari ini berjumlah 12 orang terdiri dari pria 11 orang wanita dan satu laki-laki. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Penyandang Disabilitas Ikut Audisi LIDA Indosiar, Wawako Padang Siap Dampingi Hingga Ke Jakarta

Penyandang Disabilitas Ikut Audisi LIDA Indosiar, Wawako Padang Siap Dampingi Hingga Ke Jakarta

PADANG - Rasa kagum terpancar dari wajah Wakil Walikota Padang Emzalmi. Dengan tatapan mata yang tak berkedip...

Atraksi Tapak Suci MTsM Lakitan Pukau Peserta Rapimwil Muhammadiyah Sumbar

Atraksi Tapak Suci MTsM Lakitan Pukau Peserta Rapimwil Muhammadiyah Sumbar

PESSEL - Rapat pimpinan Muhammadiyah Sumbar Ahad (8/10/2017) dibuka dengan penampilan atraksi silat dari Tapak Suci...

Karena Hal ini, Pelatih Semen Padang FC Didenda 20 Juta Rupiah Oleh Komdis PSSI

Karena Hal ini, Pelatih Semen Padang FC Didenda 20 Juta Rupiah Oleh Komdis PSSI

BOLA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada pelatih Semen Padang FC Nil Maizar serta pelatih...

Video Peserta Basitungkin di Ajang Pacu Jawi di Desa Terindah Dunia Pariangan Sumbar

Video Peserta Basitungkin di Ajang Pacu Jawi di Desa Terindah Dunia Pariangan Sumbar

TANAH DATAR - Pacu Jawi merupakan acara permainan tradisional anak nagari (desa) kembali di Gelar di Desa terindah di...

Besok HUT TNI ke-72, Ini yang Dilakukan 1500 TNI di Padang

Besok HUT TNI ke-72, Ini yang Dilakukan 1500 TNI di Padang

PADANG - Jelang HUT TNI ke72, TNI menggelar gladi bersih upacara HUT TNI ke 72 yang melibatkan lebih 1500 orang di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu