minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Dua Kecelakaan di Tempat yang Sama Hanya Rentang Waktu 10 Menit di Tanah Datar, Renggut Satu Nyawa

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 04:23:10 WIB - 10640
Dua Kecelakaan di Tempat yang Sama Hanya Rentang Waktu 10 Menit di Tanah Datar, Renggut Satu NyawaDua kecelakaan maut di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi KM 3, Bintungan Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (13/10).

TANAH DATAR - Tak berselang waktu cukup lama, 2 kecelakaan di wilayah hukum Polres Padang Panjang tepatnya di Jalan Lintas Padang Panjang - Bukittinggi KM 3, Bintungan Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar menyebabkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, Jumat (13/10).

Kasat Lantas Polres Padang Panjang IPTU. Aditialidarman, didampingi Kanit Laka IPDA. M. Hamidi saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan terjadi di tempat yang sama hanya dengan jarak waktu 10 menit.

"Kecelakaan pertama terjadi antara Motor dengan Mikrobus sekitar pukul 10.40 wib, yang mengakibatkan pengendara motor luka-luka. Dan 10 menit usai kecelakaan tersebut, sekitar pukul 10.50 terjadi lagi kecelakaan antara motor dengan oplet, yang mengakibatkan korban pengendara motor meninggal dunia ditempat," ungkapnya.

Lanjut Kasat, Kejadian berawal, sekitar pukul 10.40 wib kendaraan Sepeda Motor Honda Scopy BA 3245 KY yang dikendarai oleh Vanni Mardehetri (27) sebelum kejadian datang dari arah Padang Panjang menuju arah Bukittinggi.

Sesampai di tempat kejadian, datang Kendaraan Mikrobus Melsy BA 7826 MU yang dikendarai oleh Dodi Chandra Syahputra (31) dari arah berlawanan ingin mendahului kendaraan di depannya.

"Kendaraan Mikrobus Melsy BA 7826 MU ingin mendahului kendaraan didepannya, sehinnga melebar ke kanan jalan, dan bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor Honda Scoopy BA 3245 KY, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor luka-luka, dan dilarikan ke Rumah Sakit Yarsi," terangnya.

10 menit kemudian, Kendaraan Oplet L300 BA 1671 NU yang dikemudikan oleh Bujang (51) datang dari arah Padang Panjang menuju arah Bukittinggi. Sampai di tempat kejadian kendaraan Oplet L300 BA 1671 NU berhenti hendak menaikkan penumpang di pinggir jalan, pengemudi kendaraan oplet L300 membuka pintu samping kanan pengemudi.

Tiba-tiba datang kendaraan sepeda motor merek Honda Supra X 125 BA 3838 WF dari arah sama yang dikendarai oleh Atma Jaya Efendi (47) dan menyenggol pintu kendaraan oplet L300 BA 1671 NU.

"Kendaraan sepeda motor menyenggol kendaraan oplet, sehingga kendaraan sepeda motor Honda Supra X 125 BA 3838 WF terpental sejauh 27 Meter ke kanan jalan, dan korban terpental ke aspal yang mengakibatkan korban pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 meninggal dunia di lokasi," jelas Kasat.

Diketahui korban meninggal atas nama Atma Jaya Efendi (47) ternyata merupakan warga Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Saat ini kesemua kendraan sudah di evakuasi kemako polres Padang Panjang dan kedua sopir mobil tersebut sedang dimintai keterangan. (Put/Del/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI/Pasbana
Tag: metro,padang-panjang,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

DPD KNPI Dan HMI Bukittinggi: Generasi Muda Adalah Tonggak Perjuangan Bangsa Indonesia

DPD KNPI Dan HMI Bukittinggi: Generasi Muda Adalah Tonggak Perjuangan Bangsa Indonesia

BUKITTINGGI - Dua organisasi kepemudaan di Kota Bukittinggi, KNPI dan HMI menggelar suatu acara mengenang kembali...

Penertiban Lapak PKL Berjalan Kondusif, Ini Kata Kasatpol PP Padang

Penertiban Lapak PKL Berjalan Kondusif, Ini Kata Kasatpol PP Padang

PADANG - Sejumlah PKL yang kerap berjualan di trotoar jalan Situjuh Kota Padang tepatnya sepanjang trotoar depan Rumah...

Kota Pariaman Matangkan Persiapan Tour de Singkarak (TdS) 2017

Kota Pariaman Matangkan Persiapan Tour de Singkarak (TdS) 2017

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman terus mematangkan persiapan pelaksanaan Tour de Singkarak 2017 berkoordinasi dengan...

Kalah di PTUN Padang, Gubernur Akan Banding ke PTUN Medan, Ini Kata Erisman

Kalah di PTUN Padang, Gubernur Akan Banding ke PTUN Medan, Ini Kata Erisman

PADANG - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno mengatakan, pihaknya akan mengajukan banding atas putusan Pengadilan Tata...

KPU Pariaman Lakukan Sosialisasi dan Penyuluhan Tata Cara Calon dan Pencalonan Walikota 2018

KPU Pariaman Lakukan Sosialisasi dan Penyuluhan Tata Cara Calon dan Pencalonan Walikota 2018

PARIAMAN - Komisioner Pemilihan Umum Kota Pariaman lakukan sosialisasi sekaligus penyuluhan bagi calon Walikota dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu