minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Hotel Minang Jaya Gelar Grand Opening

Minggu, 15 Oktober 2017 - 00:12:22 WIB - 344
 Hotel Minang Jaya Gelar Grand OpeningWabup Padang Pariaman bersama H. Lambau dan juga peserta Grand opening

PADANG PARIAMAN - Hotel Minang Jaya Syariah menggelar grand opening di Sungai Abang Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Jumat (13/10/2017). Hotel Minang Jaya mempunyai sarana penginapan sekelas hotel bintang dua.

Wabup Suhatri Bur mengatakan "Sejak tahun 1970 H. Lambau merantau ke Batam, waktu itu saya baru lahir, hingga saat ini H. Lambau tidak berhenti memikirkan kampung halamannya terutama Lubuk Alung," puji Suhatri Bur.

Terkait permintaan Owner Hotel Minang Jaya H. Lambau kata Bupati Padang Pariaman, akan memperhatikan pembangunan Lubuk Alung terutama jalan dan jembatan yang banyak sudah rusak.

Wabup juga menyebutkan bahwa keinginan H. Lambau sudah menjadi pemikiran terutama Jalan Lingkar Duku Sicincin, Jembatan Kayu Gadang Sikabu, Main Stadium di Sikabu.

Terkait dengan peresmian hotel milik H. Lambau, Wabup sangat mengapresiasi dan bangga atas tekad dan sumbangan pembangunan H. Lambau di Padang Pariaman.

"Bupati Ali Mukhni sangat menginginkan tumbuhnya sarana penginapan yang bercirikan syariah di Padang Pariaman, karena banyak keluhan datang kepada beliau sangat minimnya penginapan yang memadai di Padang Pariaman apalagi bercirikan syariah. Secara tidak langsung H. Lambau ikut membantu Pemkab Padang Pariaman membangun daerah ini," ungkap mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu.

Wabup mengharapkan kepada seluruh OPD untuk memanfaatkan keberadaan hotel di Lubuk Alung tersebut untuk kegiatan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Selama ini, kegiatan di hotel lebih banyak dilakukan di luar daerah Padang Pariaman.

Menyambut kedatangan Wabup beserta Kepala OPD, H. Buyung Lambau dan keluarga terharu karena usaha dan upayanya diapresiasi oleh Pemkab Padang Pariaman beserta jajarannya.

Owner Hotel Minang Jaya H. Lambau mengatakan Hotel ini adalah hotel kedua setelah di Batam. Dan ia menjadikan hotel tersebut sebagai amal ibadah dan bukti pengabdiannya dan keluarga besarnya kepada kampung halaman.

"Saya sangat apresiasi dengan kinerja Bupati yang sangat giat membangun Padang Pariaman. Namun saya sangat mengharapkan Bupati lebih memperhatikan Lubuk Alung. Masih banyak sarana prasarana umum yang belum maksimal diperhatikan," harap H. Lambau.

Prof. Duski Samad yang didampuk memberikan sambutan dari tokoh masyarakat menyambut bahagia dan syukur serta mengucapkan terima kasih kepada H. Lambau karena ikut membangun kampung halaman.

"Selama ini, fisiknya yang di Batam tetapi pengabdiannya selalu di kampung halaman, Sumatera Barat. Saat ini, fisik dan pengabdiannya nyata ada di Lubuk Alung," kata Dekan Fakultas Dakwah UIN IB Padang itu.

Duski Samad berkisah bahwa H. Lambau adalah pendiri IKSB di Batam.
Duski Samad juga mengapresiasi keberanian H. Lambau memasang merek Syariah pada hotelnya. "Kita apresiasi, karena di dalamnya terkandung harapan bahwa kita yg tinggal di Nagari yg tidak ada berkekurangan namun kadang kita yang mencederai dengan perbuatan yang tidak sesuai dengan tatanan adat budaya dan agama Islam," tuturnya.

Duski menganggap penggunaan nama syariah sebagai antisipasi untuk perbuatan yang tidak baik. Menurut Duski, dengan bernama syariah, otomatis semua kegiatan harus mencerminkan syariah.

"Kalau bisa dilengkapi dengan arah kiblat, ada Al Quran dan se-sekali ada pengajian," katanya menyarankan

Duski juga mengajak undangan dan masyarakat Padang Pariaman memberi dukungan kepada ikhtiar dan upaya Bupati Ali Mukhni dalam membangun daerah.

"Kita apresiasi dengan kecepatan Bupati menyelesaikan jembatan Kayu Gadang. Hanya hitungan hari bisa diselesaikan. Bahkan dalam waktu dekat jembatan tersebut akan dibangun secara permanen dan lebih kuat dengan dana dari BNPB," katanya. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kafilah 19 Kabupaten/Kota MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman Mulai Berdatangan

Kafilah 19 Kabupaten/Kota MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman Mulai Berdatangan

PARIAMAN - Wakil Walikota Pariaman Genius Umar selaku Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat...

Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan Daerah

Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan Daerah

TANAH DATAR - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), harus melakukan upaya...

Diduga Serangan Teroris, Mapolres Dharmasraya Sumbar Hangus Terbakar, Ini Kronologisnya

Diduga Serangan Teroris, Mapolres Dharmasraya Sumbar Hangus Terbakar, Ini Kronologisnya

DHARMASRAYA - Polres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) dibakar dua orang tak dikenal (OTK) Minggu (12/11/2017)...

ECPAT Indonesia Gelar Advokasi dan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Anak di Bukittinggi

ECPAT Indonesia Gelar Advokasi dan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Anak di Bukittinggi

BUKITTINGGI - Kekerasan terhadap anak, baik secara fisik apalagi secara seksual, sulit meresume dalam bentuk data yang...

Drama 8 Gol saat Lawan Arema FC Makin Benamkan Semen Padang FC di Zona Degradasi

Drama 8 Gol saat Lawan Arema FC Makin Benamkan Semen Padang FC di Zona Degradasi

BOLA - Arema FC menang 5-3 saat menjamu Semen Padang FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu