minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Peristiwa

Tabrakan Kereta di Kampung Baru Pariaman, Bagian Depan Mobil Hancur dan Sopir Shok

Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:21:54 WIB - 676
Tabrakan Kereta di Kampung Baru Pariaman, Bagian Depan Mobil Hancur dan Sopir ShokKA Sibinuang tabrak mobil Terios di Pariaman, Rabu (18/10/2017)

PARIAMAN - Kereta api Sibinuang Kembali memakan korban, kali ini sebuah minibus Daihatsu Terios BA 1098 WN di perlintasan tanpa plang pintu Dusun Selatan Desa Kampung Baru kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kejadian berawal ketika mobil minibus Daihatsu Terios warna putih yang dikendarai oleh Kasman melaju pelan dari rumah miliknya Dusun Selatan Kampung Baru menuju Dusun Tengah yang berjarak 100 dari perlintasan KA.

Lanjutanya, Saat diperjalanan seluruh kaca mobil tertutup rapat dan ketika mendekati perlintasan tanpa plang pintu berbarengan dengan lewatnya KA Sibinuang pengendara tidak juga menurunkan kaca mobil, diluar dugaan Kasman tak menduga bahwa kereta Api sudah dekat. ketika hidung mobil sampai di salah satu sisi rel jarak kereta sudah sangat dekat dan kecelakaanpun tak dapat dihindarkan.

Beruntung kepala lokomotif Sibinuang hanya mengenai bagian kanan depan kepala mobil sebelah kanan hancur, meskipun sopir sempat shok dan dikeluarkan dari mobil oleh warga sekitar dalam keadaan sempoyongan dan luka ringan dibagian kepala sebelan kanan yang kemudian langsung dibawa menuju RSUD Pariaman yang berjarak 100 mter dari lokasi kejadian.

Menurut keterangan saksi mata Rika (40) sudah sempat berteriak agar menghentikan mobil, karena KA Sibinuang sudah sangat dekat.

"Saya sudah sempat menyoraki pengemudi mobil itu sekitar lima meter dari perlintasan, karena kereta api memang sudah sangat dekat sekali tetapi mungkin tidak didengar akibat seluruh kaca mobil tertutup rapat dan ketika bagian depan mobil sampai di atas perlintasan, seketika itu juga kereta menghantamnya," ujar Rika.

Sementara Riko salah seorang pemuda dari Desa Kampung Baru menuturkan sudah tidak terhitung lagi kecelakaan yang disebabkan KA. Sibinuang terjadi di kampungnya.

"Kita sangat berharap pada pihak PJKA mengintruksikan pada masinisnya, jika sudah mendekati pemukiman padat penduduk terutama di Desa ini yang memiliki dua perlintasan tanpa plang pintu dan 1 memiliki portal sumbangan warga agar mengurangi kecepatan kereta api tersebut," lugas Riko.

Sedangkan Lia yang juga warga Desa Kampung Baru yang sudah lebih dari 20 tahun bermukim disana, mengatakan baru kali ini kejadaian kecelakaan disebabkan kereta terjadi di depan rumahnya. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pariaman,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Berbicara di ICST, Bupati Limapuluh Kota: Pariwisata Menjadi Sebuah Industri

Berbicara di ICST, Bupati Limapuluh Kota: Pariwisata Menjadi Sebuah Industri

PADANG - Memiliki potensi serta keindahan alam yang jarang dijumpai di beberapa objek wisata di Indonesia, Lembah Harau...

Rossi Terpelanting di Tes Pramusim 2018 Valencia, Motornya Rusak Parah

Rossi Terpelanting di Tes Pramusim 2018 Valencia, Motornya Rusak Parah

VALENCIA - Setelah mengalami hasil buruk MotoGP 2017 Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dikabarkan crash pada tes...

PD Nasyiatul Aisyiyah Padang 2016-2020 Dilantik, Ini Kata Harneli Mahyeldi

PD Nasyiatul Aisyiyah Padang 2016-2020 Dilantik, Ini Kata Harneli Mahyeldi

PADANG - PW Nasyiatul Aisyiyah Sumbar melantik secara resmi pengurus PD NA Kota Padang periode 2016-2020 di Aula Masjid...

Hat-Trick Cepat Egy Maulana Vikri Kalahkan Ronaldo dan Messi?

Hat-Trick Cepat Egy Maulana Vikri Kalahkan Ronaldo dan Messi?

BOLA - Hat-Trick cepat gelandang Timnas U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timor Leste, Kamis (2/11) lalu...

Urang Sumando Awak JK Gelar Kunjungan Kerja ke Ranah Minang, Berikut Agendanya

Urang Sumando Awak JK Gelar Kunjungan Kerja ke Ranah Minang, Berikut Agendanya

PADANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar kunjungan kerja ke Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, (4/11/2017). Orang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu