minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Payakumbuh

Pakai Biaya Sendiri, Pria Asal Payakumbuh Ini Berhasil Meraih Juara Dunia PGAWC 2017

Jumat, 20 Oktober 2017 - 10:22:25 WIB - 882
Pakai Biaya Sendiri, Pria Asal Payakumbuh Ini Berhasil Meraih Juara Dunia PGAWC 2017 Rio Indrakusumah Atlit paradigling

PAYAKUMBUH - Kejuaraan dunia paralayang bertajuk Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2017 di Kobariddi, Slovenia diikuti oleh 89 pilot yang berasal dari 21 negara termasuk Indonesia. Atlet Paralayang dari Bungsu Eurosport, Rio Indrakusumah menorehkan prestasi yang gemilang dengan berhasil meraih juara dunia pada kategori umum.

Pada laga final di Kobarid, Slovenia di nomor ketepatan mendarat (Accuracy Landing) kategori umum, Rio yang spesialis pada nomor lintas alam atau Cross Country/XC berhasil menjadi juara dunia setelah perjuangannya di seri terakhir.

Rio mengaku atlet paralayang asal Indonesia yang berangkat menggunakan biaya sendiri karna tidak tergabung ke Tim Pelatnas Paralayang yang dipersiapkan untuk mengikuti Asian Games 2018. Namun hal itu tidak mematahkan semangatnya untuk terus mengumpulkan poin agar menjadi juara.

"Lumayan susah dan terasa sekali beratnya pada pengurusan keberangkatan, mulai dari mencari jadwal penerbangan, pengurusan visa hingga sampai di negara orang. Alhamdulillah semuanya dapat terlewati," kata Rio kepada minangkabaunews.com, Kamis (19/10).

Rio mengatakan, keberhasilan tersebut berkat akumulasi perolehan poin yang telah terselenggara sejak seri pertama hingga seri keempat berlangsung. Walaupun menjadi atlet non pelatnas dalam mengikuti kejuaraan dunia tersebut, rasa bangga dapat mengharumkan nama Indonesia dengan menoreh prestasi adalah hal yang sangat luar biasa.

"Perjuangannya cukup berat, mulai dari lawan dalam perlombaan hingga cuaca. Sebagai orang Indonesia saya merasa bangga sekali, bahkan podium PGAWC 2017 didominasi oleh atlet asal indonesia." Kata anak dari Dodo Kusumah Koerdi sekaligus pelatih olahraga terbang layang di Bungsu Aerosport

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) Yusra Maiza mengatakan, dengan diraihnya prestasi yang luar biasa oleh Rio Putrakusumah pada ajang PGAWC 2017, dirinya dan atas nama pemerintah Kota Payakumbuh memberikan apresiasi dan mengupayakan yang terbaik bagi para atlet.

"Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh dan KONI kita sangat mengapresiasi sekali apa yang telah diraih oleh Rio yang telah mengharumkan nama Payakumbuh bahkan Indonesia," pungkas Yusra.

Sebelumnya Rio berhasil meraih juara umum dan mengalahkan 84 pilot profesional dari berbagai negara berbeda di ajang seri 1 Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2017 di Manado. (Rino)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: payakumbuh,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ketahuan Buang Sampah di Jalan S. Parman, Mahasiswi Manis ini Diamankan Satpol PP Padang

Ketahuan Buang Sampah di Jalan S. Parman, Mahasiswi Manis ini Diamankan Satpol PP Padang

PADANG - Tim patroli Satpol PP Padang mengamankan seorang mahasiswi yang ketahuan membuang sampah sembarangan di...

Diduga Korsleting, Satu Minibus Hangus Terbakar di Padang Panjang

Diduga Korsleting, Satu Minibus Hangus Terbakar di Padang Panjang

PADANG PANJANG - Diduga korsleting, satu unit Minibus Toyota BA 1871 MI hangus terbakar di Wilayah Hukum Polres Padang...

Akan Digusur PT KAI, Warga Stasiun KA Bukittinggi Curhat ke Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

Akan Digusur PT KAI, Warga Stasiun KA Bukittinggi Curhat ke Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

BUKITTINGGI - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengunjungi warga Stasiun Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) di Masjid...

PBB Dukung Palestina Gugat Pelanggaran Pendudukan Israel

PBB Dukung Palestina Gugat Pelanggaran Pendudukan Israel

INTERNASIONAL - Pemerintah Israel dan senator Amerika Serikat (AS) marah membaca berita yang menyatakan bahwa anggaran...

Video Viral, Aksi Pencurian di Bukittinggi ini Mendunia, Media Asing Ikut Memberitakan

Video Viral, Aksi Pencurian di Bukittinggi ini Mendunia, Media Asing Ikut Memberitakan

VIDEO - Heboh, Pencuri nekat pakai helm di sebuah mini market Bukittinggi, Sumatera Barat. Aksi pencurian itu terjadi 1...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu