minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Final Kejurnas Seri II Pacuan Kuda Tahun 2017 di Jatim, Kamang Chrom Optimis Juara

Minggu, 22 Oktober 2017 - 20:42:07 WIB - 681
Final Kejurnas Seri II Pacuan Kuda Tahun 2017 di Jatim, Kamang Chrom Optimis JuaraKamang Chrome Bukittinggi

BUKITTINGGI - Kejuaraan Nasional Pacu Kuda Seri II Tahun 2017 akan segera digelar pada Minggu 22 Oktober 2017 di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Kejayan Pasuruan Jawa Timur.

Kuda Kamang Chrome yang dimiliki oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Datuak Nan Basa yang juga pemilik Emeral Stable Bukittinggi, Sumatera Barat, yang pada Kejurnas Seri I di Tegal Waton Salatiga Jawa Tengah pada 30 Juli 2017 yang lalu keluar sebagai juara pada race bergengsi yakni Race Derby Indonesia 2017, pada seri II dipastikan akan mengikuti kelas Terbuka 2200 M di Pasuruan Jawa Timur.

Tuan Amris selaku pelatih Kamang Chrom yang saat ini berada di Pasuruan Jawa Timur ketika dihubungi mengatakan bahwa, Kelas terbuka 2200 M Kejuaraan Nasional seri II tahun 2017 ini merupakan kelas bergengsi dan merupakan uji nyali yang hebat, karena akan diikuti 7 ekor kuda yang mana 3 diantaranya telah pernah menjuarai kelas bergengsi Derby Indonesia.

Kuda-kuda yang akan berlaga tersebut yakni, Aikon dari Jawa Timur, Djohar Manik dan Xena Eclipse dari Jawa Tengah, King Savero dan Red Selenos dari Jawa Barat, Jayakarta dari DKI dan Kamang Chrom dari Bukittinggi Sumatera Barat.

"Dari 7 ekor yang akan berlaga pada 2200 M nantinya 3 diantaranya merupakan kuda Juara Derby Indonesia yaitu Red Selenos pada tahun 2013, Djohar Manik pada tahun 2014 dan Kamang Chrom pada tahun 2017, jadi ini benar-benar akan terjadi pertarungan yang sangat seru," ujar Amris.

Kamang Chrom yang dibesut oleh joki Tripan Eri merupakan pendatang baru di kelas ini setelah keluar sebagai Juara Derby Indonesia 2017 bersamaan dengan Jayakarta. Tuan Amris mengatakan sebagai penantang memang diakui kalah favorite dibandingkan dengan Djohar Manik sebagai juara bertahan, namun segala sesuatu bisa saja terjadi.

"Sebagai penantang memang kalah favorite dari juara bertahan namun bila dilihat dari prediksi dan analisa para pelatih kuda kita optimis Kamang Chrom akan bisa menandingi Djohar Manik dan 5 ekor kuda lainnya," ujarnya.

Hal ini tentu dengan alasan bahwa berdasarkan waktu yang diperoleh ketika seri I di Tegal Waton Salatiga tanggal 30 Juli yang lalu dimana Kamang Chrom menempuh jarak 2000 M dengan waktu 2 menit 10 detik sedangkan Djohar Manik yang menempuh jarak 2200 M dengan waktu 2 menit 23 detik, jika dihitung track yang dilewati setiap detik sama-sama 15,38 M, tambahnya.

Dikelas 2200 M ini pada tahun-tahun sebelumnya ada kuda favorite yang bernama Saud, yang sering berkompetisi dengan Djohar Manik dan Red Selenos, namun karena tua dan telah berumur 13 tahun serta sering kalah terpaksa mundur dari arena. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,indonesia,nasional,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli: Tanah Datar Sudah Sangat Layak Menjadi Kota Pendidikan

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli: Tanah Datar Sudah Sangat Layak Menjadi Kota Pendidikan

TANAH DATAR - Mantan Menko Kemaritiman era pemerintahan Jokowi, Rizal Ramli mendorong IAIN Batusangkar menjadi...

Hujan Badai Terjang Padang, BMKG Minta Warga Waspada

Hujan Badai Terjang Padang, BMKG Minta Warga Waspada

PADANG - Hujan badai menerjang Kota Padang, Akibatnya satu pohon tumbang dan kabel listrik yang menutup akses jalan di...

Akankah Semen Padang FC Susul Persiba dan Persegres Terdegradasi ke Liga 2?

Akankah Semen Padang FC Susul Persiba dan Persegres Terdegradasi ke Liga 2?

BOLA - Laga krusial bagi Semen Padang FC kala menjamu PS TNI di laga pamungkas Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim,...

Cegah Korupsi Dana Desa, Padang Pariaman MoU dengan Dua Polres

Cegah Korupsi Dana Desa, Padang Pariaman MoU dengan Dua Polres

PADANG PARIAMAN - Pemerintah kabupaten Padang Pariaman lakukan MoU dengan dua Polres dalam hal pencegahan...

Marcel Sacramento Sudah Jalin Komunikasi dengan Arema FC?

Marcel Sacramento Sudah Jalin Komunikasi dengan Arema FC?

strong>BOLA - Striker impor Semen Padang FC, Marcel Silva Sacramento, tampaknya akan tetap bermain di Liga 1 pada...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu