minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Anggota BPK RI Harry Azhar Azis Resmikan Jembatan Cimpago dan Kampung Gelapung Padang Pariaman

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:27:48 WIB - 277
Anggota BPK RI Harry Azhar Azis Resmikan Jembatan Cimpago dan Kampung Gelapung Padang PariamanHarry Azhar Azis disaksikan Anggota DPR RI, DPD RI, Wagub Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati, serta ketua DPRD Padang Pariaman tanda tangani prasasti peresmian jembatan Campago dan Kampung Gelapung.

ADVERTORIAL PADANG PARIAMAN - Anggota BPK RI Harry Azhar Azis resmikan Jembatan Campago Kampung Dalam dan Jembatan Kampung Gelapung Ulakan yang bertempat di Nagari Campago, Kec. V Koto Kampung Dalam pada Senin (23/10)

Peresmian jembatan tersebut dihadiri oleh; Anggota DPR RI John Kenedi Azis, Wagub Nasrul Abit, Anggota DPD RI Leonardy Harmaini, Dirjen Kemendikbud , Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati beserta OPD dan Ketua DPRD Faisal Arifin.

Tokoh masyarakat Kampung Dalam Syafruddin mengatakan bahwa pembangunan jembatan sangat disyukuri oleh masyarakat yang telah menghubungkan nagari campago ke nagari campago barat.

"Alhamdulillah, sejak dunia ini ada, baru pada periode Bupati Ali Mukhni jembatan ini dibangun berkat kegigihannya," kata Syafruddin.

Selain jembatan, tambahnya, infrastruktur jalan sudah sangat bagus yang seluruhnya beraspal hotmix. Apalagi juga telah dibangun jalan lingkar Kampung Dalam ke Sungai Geringging.


Harry Azhar Azis dan Wagub Sumbar lepas balon Tanda peresmian jembatan Cimpago dan Kampung Gelapung, Padang Pariaman

"Pembangunan sangat pesat sekali diKampung Dalam. Insya allah, kami berjanji akan merawat dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Anggota DPR RI John Kennedi Azis mengatakan Jembatan Campago adalah Jembatan termegah yang ada di Sumbar. Pakai lampu, ada taman hias, parkiran luas, wisata ikan larangan dan viewnya sangat indah,"ujar Politisi Golkar itu.

John kenedi juga memuji Bupati Ali Mukhni yang bekerja keras siang malam, hujan panas, tak kenal libur sabtu minggu untuk kesejahteraan umat. Banyak dana pusat yang digaet ke daerah dengan memanfaatkan Anggota DPR RI.


Harry Azhar Azis disaksikan Anggota DPR RI, DPD RI, Wagub Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati, serta ketua DPRD Padang Pariaman tanda tangani prasasti peresmian jembatan Campago dan Kampung Gelapung.

"Tahun 2016, kami kucurkan dana 48 Milyar. Tahun 2017 ini sebanyak 64 Milyar dari dana APBN. Artinya Sinergitas Bupati dan DPR RI terjalin sangat erat," kata Putra Sungai Geringging itu.

Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa jembatan Campago sepanjang 50 meter mulai dibangun pada Juli 2016 yang lalu dengan dana 12,5 M. Sedangkan jembatan Kampung Galapung sepanjang 35 meter dengan dana 5 Milyar.

Kedua jembatan tersebut saat ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi dan destinasi wisata.


Harry Azhar Azis, Jhon Kenedy Azis, Leonardy Harmaini, Wagub Sumbar dan Bupati Padang Pariaman disuguhi sirih dalam carano selaku tamu kehormatan.

Wagub Sumbar Nasrul Abit mengakui keunggulan Bupati Ali Mukhni dalam membangun daerah. Kegigihan dalam menggaet dana pusat pantas dijadokan contoh.

"Hari ini kita resmikan jembatan, ke depan kita juga resmikan Jalan kereta Duku-BIM, BP3 dan Groundbreaking Jalan tol Padang-Bukittinggi yang akan dihadiri Presiden RI," kata Mantan Bupati Pesisir Selatan itu.

Anggota BPK RI Harry Azhar Azis mengaku bangga dengan pembangunan yang ada di Padang Pariaman. Diceritakannya bahwa ketika masih menjadi Anggota DPR RI, Bupati ali Mukhni sering menghadap membawa proposal untuk pembangunan infrastruktur.


Terlihat dalam rombongan Harry Azhar Azis, Jhon Kenedy Azis, Leonardy Harmaini, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Bupati dan Wakil Bupati Padang pariaman serta Ketua DPRD Padang Pariaman, Kejari Pariaman, Dandim 0308.

"Jadi waktu itu kami sempat bantu 50 Milyar untuk Sumbar," kata Harry.

Ia berpesan agar seluruh kecamatan juga mendapat perhatian yang sama dalam pembangunan agar meningkatkan ekonomi masyarakat.(Warman)


Jembatan Kampung Gelapung Ulakan Tapakis Padang Pariaman.

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,metro,padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Video Detik-detik Menegangkan Pesawat Disambar Petir Usai Lepas Landas

Video Detik-detik Menegangkan Pesawat Disambar Petir Usai Lepas Landas

VIDEO - Sebuah video merekam detik-detik pesawat tersambar petir beberapa saat setelah lepas landas. Pesawat milik...

Presiden Jokowi Ingin Dana Desa Digunakan untuk Proyek Padat Karya

Presiden Jokowi Ingin Dana Desa Digunakan untuk Proyek Padat Karya

NASIONAL - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan jajarannya untuk menjalankan program dana desa secara swakelola....

Delapan Jorong di Agam Mamburansang, Gara-Gara Gaji Tak di Bayar, Walinagari Dilaporkan ke Kejaksaan

Delapan Jorong di Agam Mamburansang, Gara-Gara Gaji Tak di Bayar, Walinagari Dilaporkan ke Kejaksaan

AGAM - Delapan orang Mantan Wali Jorong di Kenagarian Silareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumbar,...

Video Viral, Aksi Pencurian di Bukittinggi ini Mendunia, Media Asing Ikut Memberitakan

Video Viral, Aksi Pencurian di Bukittinggi ini Mendunia, Media Asing Ikut Memberitakan

VIDEO - Heboh, Pencuri nekat pakai helm di sebuah mini market Bukittinggi, Sumatera Barat. Aksi pencurian itu terjadi 1...

Dihakimi Massa, Pelaku Curanmor di Padang Panjang Akhirnya Meninggal di RS M. Djamil Padang

Dihakimi Massa, Pelaku Curanmor di Padang Panjang Akhirnya Meninggal di RS M. Djamil Padang

PADANG - Setelah mengalami perawatan di rumah sakit M. Djamil Padang usai dilarikan dari RSUD Padang Panjag Senin malam...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu