minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Karena Hal ini, Wagub Sumbar Nasrul Abit Apresiasi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni

Selasa, 24 Oktober 2017 - 20:20:17 WIB - 193
Karena Hal ini, Wagub Sumbar Nasrul Abit Apresiasi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Harry Azhar Azis, Jhon Kenedy Azis, Leonardy Harmaini, Wagub Sumbar dan Bupati Padang Pariaman disuguhi siriah dalam carano selaku tamu kehormatan.

PADANG PARIAMAN - Pesatnya pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Pada berbagai kesempatan ia selalu menjadikan Bupati Ali Mukhni sebagai rule model pemimpin yang sukses.

"Kami Pemerintah Propinsi Sumbar, mau tak mau harus mengakui keunggulan Bupati Ali Mukhni," ucap Nasrul ketika memberikan sambutan pada peresmian Jembatan Campago dan Kampung Gelapung di Kampung Dalam, Senin (23/10).

Ada tiga hal yang menjadikan Kabupaten Padang Pariaman lebih maju saat ini di Sumbar. Pertama, kehamonisan Bupati dan Wakil Bupati sejak mulai dilantik hingga sekarang. Hal ini terbukti, komunikasi antara kedua pemimpin daerah sangat lancar dalam kegiatan luar daerah maupun dalam daerah.

"Sama dengan Propinsi, jika Pak Gubernur berhalangan maka Wagub yang mewakili. Jadi saling melengkapi dan mendukung satu sama lain. Kemudian mempunyai hubungan yang baik dengan DPRD," ujar Wagub yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dua periode.

Kedua, lanjutnya, Dukungan Perantau dalam pembangunan. Bupati Ali Mukhni dinilai lihai memanfaatkan perantau-perantau minang baik berprofesi sebagai Anggota DPR RI, DPD RI, BPK RI, Pejabat Kementerian, Politisi, Akademisi, Ulama dan lainnya. Jadi, Bupati tinggal bawa proposal nanti ditindaklanjuti oleh perantau.

Ketiga, Pembangunan kawasan Terpadu Tarok City. Wagub Nasrul Abit mengakui tak ada daerah di Sumbar, yg bisa menyerahkan tanah untuk infrastruktur pemerintah. Diceritakannya bahwa pernah suatu ketika Pemprov membuat proposal pembangunan, namun terlebih dahulu yang dicek status tanah. Jika lahan itu tanah ulayat maka langsung ditunda hingga penyelesaian tanah tuntas atau bisa juga ditolak.

"Bupati Ali Mukhni kita akui hebat. Bapak Gubernur sampaikan bahwa Padang Pariaman sebagai Pilot Proyek Pembebasan Lahan. Bayangkan, Tanah seluas 697 hektar disediakan untuk empat kampus, Rumah Sakit dan Gedung Diklat LAN,"ujarnya bersemangat.

Khusus Gedung Diklat LAN, Wagub Nasrul mengaku telah diberi tahu oleh Menteri PAN dan RB Asman Abnur bahwa gedung tersebut akan dianggarkan pada APBN 2018.

Sementara Bupati Ali Mukhni mengatakan semua yang dilakukannya hanya Ikhlas karena Allah SWT untuk kesejahteraan umat.

"Masyarakat rindu pembangunan. Masyarakat ingin kampungnya menjadi kota. Yang ramai dikunjungi sehingga menumbuhkan ekonomi kreatif. Semuanya berhasil karena dukungan seluruh pihak tentunya," kata Bupati yang digadang-gadang menjadi Gubernur ke depan. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: metro,padang-pariaman,sumatra-barat,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Penikam Pria di Kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang Serahkan Diri

Penikam Pria di Kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang Serahkan Diri

PADANG - RS alias Ucok (30), Warga Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pelaku penikaman terhadap...

Gempa 7,9 SR, Pasien RSAM Bukittinggi Panik

Gempa 7,9 SR, Pasien RSAM Bukittinggi Panik

BUKITTINGGI - Telah terjadi bencana gempa bumi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dengan kekuatan 7,9 scala...

Liga 1: Prediksi Arema FC vs Semen Padang FC

Liga 1: Prediksi Arema FC vs Semen Padang FC

BOLA - Pekan ke-33 Liga 1 2017, Semen Padang FC wajib menang guna tetap bertahan di Liga 1 saat tandang ke markas Arema...

Penyanyi Asal Inggris Harris J Konser di Padang

Penyanyi Asal Inggris Harris J Konser di Padang

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat semakin serius menghapuskan praktik perundungan (bullying) di...

Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan Daerah

Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan Daerah

TANAH DATAR - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), harus melakukan upaya...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu