minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Keelokan Ranah Minang Hipnotis Bupati dan Forkopimda Blitar, Jawa Timur

Kamis, 26 Oktober 2017 - 18:54:59 WIB - 645
Keelokan Ranah Minang Hipnotis Bupati dan Forkopimda Blitar, Jawa TimurBupati berikut Forkopimda Blitar yaitu Dandim 0808 Letkol. Arh. Surya Dani, SH, Kapolres AKBP. Slamet Waluyo, SH. Sik, Kapolres kota AKBP. Heru Agung Nugroho, SH. Sik dan Ketua PN Agung Suhendro, SH.

TANAH DATAR - Kunjungan Bupati Kabupaten Blitar beserta Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama Blitar ke Tanah Datar, Sumbar memberikan kesan luar biasa.

Pernyataan Ranah Minang sangat luar biasa disampaikan Bupati Blitar H. Rianto, M.M, Kamis (26/10/2017), selepas menikmati sajian kuliner khas Minang di Batusangkar.

Bupati berikut Forkopimda Blitar yaitu Dandim 0808 Letkol. Arh. Surya Dani, SH, Kapolres AKBP. Slamet Waluyo, SH. Sik, Kapolres kota AKBP. Heru Agung Nugroho, SH. Sik dan Ketua PN Agung Suhendro, SH. MH beserta rombongan menikmati keelokan alam Tanah Datar.

Saat Mengunjungi Istana Basa Pagaruyung rombongan Bupati Blitar menyempatkan diri mengenakan pakaian adat Minang. Sajian "Makan Bajamba" turut menjamu rombongan dengan citarasa kuliner khas Minang.

Kedatangan tamu asal Blitar ini di sambut langsung oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH, Kajari M. Fatria, SH, Kasie Intel Ardi, SH. MH dan Kepala Kesbangpol Irwan,S.sos. M.si.

"Ini kunjungan saya yang kedua kalinya ke Tanah Datar. Alam disini sangat indah, Istana Pagaruyungnya juga cantik dan megah sekali. Saya Apresiasi dengan pemerintah Tanah Datar dan Sumbar dalam upayanya melestarikan berbagai Destinasi Wisata yang ada, " ungkap Bupati Blitar H. Rianto.

H. Rianto mengatakan bahwa di Blitar ia sering bercerita tentang keindahan Alam Minangkabau Sumatera Barat. Terutama mengenai kemegahan Istana Basa Pagaruyung dan kota Sawahlunto yang terkenal dengan sejarah kelam Manusia Rantainya.

"Yang tak kalah menarik dari Sumbar yaitu citarasa masakannya. Masakan Minang sangat cocok dilidah, memiliki standar citarasa Nasional, semuanya enak, enak dan uenak sekaliii..., " ujar Bupati Blitar seraya mengacungkan jempolnya.

Lepas berbincang-bincang dengan Bupati, ternyata diketahui Dandim 0808 yang ikut dalam rombongan Forkopimda Blitar merupakan putra asli Tanah Datar.

Letkol. Arh. Surya Dani, SH, merupakan putra asli Batang arau, Nagari Kubu nan V, Jorong Batipuh Baru Tanah Datar yang saat ini menjabat Dandim 0808/ Blitar.

"Kita perlu memperkenalkan budaya dan keindahan objek wisata yang ada di Sumbar kedunia luar. Tanah Datar memiliki Nagari Tuo Pariangan yang keindahannya telah diakui dunia dan objek wisata lain yang sangat dikagumi banyak orang seperi Istana Basa Pagaruyung, " sampai Letkol. Arh. Surya.

Dandim 0808 Blitar juga mengatakan bahwa kunjungan Bupati beserta rombongan selain melakukan kegiatan Study Banding di kota padang dan Padang Panjang, sekaligus ingin melihat kampung halaman Dandim mereka.

Letkol. Arh. Surya Dani, SH yang saat ini bertugas di "rantau" ini telah menjadi bahagian dari masyarakat Blitar.

"Saya memperkenalkan kepada keluarga saya semuanya dan juga Bapak Bupati Rianto, bahwa Inilah Ranah Minang yang elok dan terkenal dengan "Nasi Padang" yang sangat Uenak, " tutur Dandim sembari tersenyum kepada Bupati Blitar.

Diakhir penyampaiannya Dandim 0808 Letkol. Arh. Surya Dani, SH mewakili Bupati Blitar dan rombongan mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Irdinansyah Tarmizi beserta Forkopimda yang telah menyambut dan memfasilitasi kunjungan masyarakat Blitar saat berada di Tanah Datar.(romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: kuliner,makan,nasional,padang,padang-panjang,pariwisata,pemprov,pos-polisi,reliji,seni-budaya

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wakil Gubernur Sumbar Tinjau Penampungan Sementara Pedagang Pasar Atas Bukittinggi

Wakil Gubernur Sumbar Tinjau Penampungan Sementara Pedagang Pasar Atas Bukittinggi

BUKITTINGGI - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau lokasi kebakaran pusat pembelajaan Pasar Atas Kota...

Polres Bukittinggi Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017

Polres Bukittinggi Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017

BUKITTINGGI - Kepala Korp Lantas Polri menekankan pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017, adapun pelanggaran yang...

Dua Sekolah di Batusangkar Disegel, Gerbang Tertutup, Ratusan Murid Tak Dapat Masuk

Dua Sekolah di Batusangkar Disegel, Gerbang Tertutup, Ratusan Murid Tak Dapat Masuk

TANAH DATAR - Guru dan ratusan siswa SD 26 Baringin dan SMPN 2 Batusangkar, Tanah Datar, Sumbar sempat kebinggungan dan...

Anggota DPR RI Mulyadi: APBN 2018 Tak Mungkin Digunakan Untuk Pembangunan Pasar Atas

Anggota DPR RI Mulyadi: APBN 2018 Tak Mungkin Digunakan Untuk Pembangunan Pasar Atas

BUKITTINGGI - Disela menanti kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat...

Hujan Badai Terjang Padang, BMKG Minta Warga Waspada

Hujan Badai Terjang Padang, BMKG Minta Warga Waspada

PADANG - Hujan badai menerjang Kota Padang, Akibatnya satu pohon tumbang dan kabel listrik yang menutup akses jalan di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu