minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Payakumbuh

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Masuk Nominasi Leadership Award tahun 2017

Jumat, 27 Oktober 2017 - 19:43:29 WIB - 244
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Masuk Nominasi Leadership Award tahun 2017 Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi

PAYAKUMBUH - Leadership Award tahun 2017 ditabuh, Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi ST.MT salah satu kepala daerah yang masuk nominasi tersebut. Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sudah melakukan observasi sebagai bahan penilaian perihal rekam jejak kepala daerah se Indonesia.

Tujuan diadakan Leadership Award guna memberikan contoh, motivasi kepada kepala daerah lain di Indonesia. Faktanya pada saat ini banyak kepala daerah yang melakukan pelanggaran hukum.

"ya, tujuannya untuk memberikan motivasi agar masing-masing kepala daerah mampu untuk berkinerja baik. Tidak melakukan tindakan melawan hukum. Faktanya pada saat ini ada kepala daerah yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT)," kata Aat Surya Syafaat, tim penilai Leadership Award tahun 2017 kepada Minangkabaunews, Jumat (27/10) di Aula Lantai III Gudung Balai Kota Payakumbuh.

Aat menambahkan, tujuan lain dari Leadership Award adalah, bagi kepala daerah terpilih agar terus termotivasi untuk meningkatkan kinerja, peningkatan pendekatan terhadap masyarakat dan peningkatan pada seluruh sektor yang ada. Selain Gubernur Sumbar, untuk Provinsi Sumatera Barat, hanya ada empat kepala daerah kabupaten dan kota. Untuk Kabupaten ada dua masing-masing Bupati Sijunjung dan Bupati Kabupaten Agam, sedangkan untuk Kota ada Wali Kota Padang dan Wali Kota Payakumbuh.

Ia menjelaskan, tim penilai yang datang ke Kota Payakumbuh membantu mengumpulkan data, seluruh data yang masuk akan imput dan masuk kepada sebuah diskusi untuk menentukan siapa kepala daerah yang layak untuk mendapatkan award.

Menurutnya, Sumatera Barat salahsatu provinsi yang memiliki banyak kepala daerah. "Semuanya memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda, namun hebat-hebat semua." Jelas mantan Pemimpin Redaksi LKBN Antara itu.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, Elvi Jaya mengatakan, masuknya Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi dalam nominasi leadership Award 2017 Kementerian Dalam Negeri, Karena dinilai sukses membangun infrastruktur fisik, bersinergi dengan seluruh satkeholder hingga kembali dipercaya memimpin Kota Payakumbuh bersama Wakil Wali Kota H. Erwin Yunaz pada periode kedua.

"Karna dinilai mampu menciptakan kondisi baik di segala sektor, bahkan tidak pernah melakukan tindakan melawan hukum seperti korupsi. Dalam hal ini Wali Kota juga dinilai bekerja sesuai peraturan yang ada hingga masuk menjadi salahsatu nominasi kepala daerah terbaik," pungkas Elvi Jaya didampingi Kabid Humas Waluyo. (Rino)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo
Tag: daerah,metro,payakumbuh,sumatra-barat,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Diduga Teroris, Dua Orang Penyerang Polres Dharmasraya Sumbar Tewas Ditembak

Diduga Teroris, Dua Orang Penyerang Polres Dharmasraya Sumbar Tewas Ditembak

DHARMASRAYA - Polres Dharmasraya, Sumbar dibakar dua orang tak dikenal, Minggu (12/11/2017) dini hari tadi. Dua orang...

Dalih Ambil Jemuran, Napi Kasus Pembunuhan Kabur dari LP Muaro Padang

Dalih Ambil Jemuran, Napi Kasus Pembunuhan Kabur dari LP Muaro Padang

PADANG - Kejadian napi yang kabur kembali lagi terjadi di Sumatra Barat. Kali ini, seorang tahanan di Lembaga...

Pebalap Inggris Juara Etape II Tour de Singkarak 2017

Pebalap Inggris Juara Etape II Tour de Singkarak 2017

SAWAHLUNTO - Daniel Whitehouse, pebalap sepeda asal Inggris berhasil menjadi yang tercepat pada etape II Tour de...

Pebalap Jerman Robert Muller Kembali Naik Podium di Etape 3 Tour de Singkarak 2017

Pebalap Jerman Robert Muller Kembali Naik Podium di Etape 3 Tour de Singkarak 2017

DHARMASRAYA - Pebalap asal Jerman Robert Muller, kembali menaiki podium, setelah meraih kemenangan keduanya pada etape...

 Besok, Ribuan Mahasiswa Muhammadiyah akan Turun Tolak Reklamasi Teluk Jakarta

Besok, Ribuan Mahasiswa Muhammadiyah akan Turun Tolak Reklamasi Teluk Jakarta

JAKARTA - Ribuan mahasiswa DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) akan menggelar demo dan longmarch dari Pusat Dakwah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu