minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tokoh

Genius Umar: Saya Memiliki Ikatan Sejarah dengan PBB

Kamis, 02 November 2017 - 06:01:30 WIB - 331
Genius Umar: Saya Memiliki Ikatan Sejarah dengan PBBWakil Walikota Pariaman Genius Umar

PARIAMAN - Genius Umar yang merupakan Wakil Walikota Pariaman dan rombongan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Balon (Bakal Calon Walikota) Pariaman pada DPC PBB (Partai Bulan Bintang) pada Rabu siang (1/11).

Berkas pendaftaran Genius selaku Balon. Wako. diterima langsung oleh Sekretaris DPC PBB Kota Pariaman Eka Raimon.

Di lokasi pendaftaran di dampingi tim sukses Genius Umar menyampikan bahwa pendaftaran yang ia lakukan saat ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan dukungan dari Parpol. untuk di usung sebagai bakal calon walikota Pariaman pada pilkada walikota dan wakil walikota Pariaman 2018.

Ia juga mengatakan pendaftaran dirinya ke PBB didorong juga oleh faktor kesamaan visi dan misi serta komitmen yang sama antara dirinya dan PBB. untuk membangun Kota Pariaman.

Lebih lanjut Genius mengatakan dalam beberapa diskusi yang telah dilakukan antara tim Genius Umar dengan PBB Kota Pariaman, memiliki kesamaan ide dan pemikiran dalam membangun kota tabuik kedepan.

Bagi dirinya PBB bukanlah partai yang baru dikenal, meskipun ia bukanlah orang partai politik, namun secara emosional Genius Umar yang saat ini menjabat sebagai wakil walikota Pariaman memiliki sejarah dengan partai yang didirikan oleh pakar hukum tatanegara, Yusril Ihza Mahendra itu.

"Sebetulnya saya mempunyai ikatan batin tersendiri dengan partai ini, karena orang tua saya merupakan salah seorang tokoh pendiri Partai PBB Kota Pariaman kemudian mertua saya juga kader Partai PBB Kabupaten Padang Pariaman, jadi dapat dikatakan PBB tidak asing lagi bagi saya, karena hubungan emosional kita sangat dekat," ujarnya.

Genius mengakui bahwa sebelumnya komunikasi politik telah dilakukan juga dengan DPC PBB Kota Pariaman terkait pendaftaran dirinya sebagai balon walikota Pariaman pada Pilkada 2018 mendatang.

"Komunikasinya baru sampai tingkat DPC saja, sedangkan ke tingkat wilayah dan pusat adalah kewenangan dari internal partai dan saya sangat menghormati itu proses yang ada di Parpol. Jika partai meyakini kita untuk diusung, tentunya kita terima dengan senang hati," ulas Genius.

Genius mengungkapkan meskipun pendaftaran pasangan Bacalon. Wako dan Wawako Pariaman sudah semakin dekat yakninya pada 8 Januari 2018 namun ia belum mengantongi nama Bacalon Wawako untuk mendampinginya maju di Pilkada Juni 2018. Namun Ia menyebutkan beberapa tokoh dari partai politik yang telah mengusulkan nama sebagai Bacalon. Wawako yang akan mendampinginya bertarung di Pilkada tahun depan.

"Saya mendaftarkan diri sebagai Balon. Wako ke Parpol. bukanlah selaku kader ataupun pengurus jadi semua proses dan mekanisme yang ada kita serahkanlah kepada parpol yang bersangkutan untuk mengusung dan menyandingkan dan dipasangkan dengan calon Wawakonya, karena partai politik tentunya memiliki berbagai pertimbangan," sebut putra Pauh Timur tersebut

Selain mendaftar di DPC PBB Kota Pariaman, sebelumnya Genius Umar terlebih dahulu telah mendaftarkan diri ke PAN Kota Pariaman, Partai Nasdem Kota Pariaman, PPP, dan Hanura Kota Pariaman. Sementara itu, terkait hasil pengusungan, ia serahkan sepenuhnya kepada internal masing-masing parpol.

"Kita akan mendaftar kepada semua Parpol. di Kota Pariaman yang membuka pendaftaran karena pembangunan akan berhasil dilakukan dengan warna-warni kebersamaan yang ada. Makin banyak partai, tentu pembangunan akan lebih kuat," kata alumni STPDN itu.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPC PBB Kota Pariaman Eka Raimon, menyebut Genius Umar adalah balon yang intens dan serius menjalin komunikasi dengan PBB Kota Pariaman, hal itu menurutnya merupakan salah satu pertimbangan bagi pengusulan nama balon yang akan diusung.

Raimon mengakui, jika Genius Umar merupakan balon yang cukup memiliki peran dalam memberikan warna pada pembangunan di Kota Pariaman melalui beberapa perubahan.

"Seorang Genius Umar juga dikenal dekat dengan PBB Pariaman dikarenakan orang tuanya adalah salah seorang pendiri DPC PBB Kota Pariaman dan mertuanya adalah tokoh DPC PBB Padangpariaman. Secara histori dan politis, artinya darah PBB juga mengalir pada dirinya," sebutnya.

Raimon menyebutkan sejak pendaftaran dibuka pada 30 Oktober 2017 hingga 5 November 2017, empat bakal calon walikota Pariaman telah mendaftar ke DPC PBB Kota Pariaman. Diantaranya, mantan walikota Pariaman Mahyuddin, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, tokoh perantau Kota Pariaman Pabrisal dan Azwin Amir.

Namun dari ke-4 nama tersebut, baru Genius Umar yang telah mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PBB Kota Pariaman.

Terkait dengan kemungkinan koalisi pengusungan pasangan calon, DPC PBB Kota Pariaman sejak jauh hari telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa parpol. Salah satu komunikasi yang intens adalah dengan PAN Kota Pariaman.

"Jalinan komunikasi tersebut juga diperkuat bahwa PBB yang memiliki 3 kursi dan PAN 2 kursi berada dalam satu fraksi Bulan Bintang Amanat di DPRD Kota Pariaman," pungkasnya. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,metro,politik,sumatra-barat,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wapres Jusuf Kalla: Renovasi Pasar Atas Bukittinggi Pasca Kebakaran Butuh Rp 400 Miliar

Wapres Jusuf Kalla: Renovasi Pasar Atas Bukittinggi Pasca Kebakaran Butuh Rp 400 Miliar

BUKITTINGGI - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan istri Mufidah Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sumbar Irwan Paryitno...

PD Nasyiatul Aisyiyah Padang 2016-2020 Dilantik, Ini Kata Harneli Mahyeldi

PD Nasyiatul Aisyiyah Padang 2016-2020 Dilantik, Ini Kata Harneli Mahyeldi

PADANG - PW Nasyiatul Aisyiyah Sumbar melantik secara resmi pengurus PD NA Kota Padang periode 2016-2020 di Aula Masjid...

Diduga Serangan Teroris, Mapolres Dharmasraya Sumbar Hangus Terbakar, Ini Kronologisnya

Diduga Serangan Teroris, Mapolres Dharmasraya Sumbar Hangus Terbakar, Ini Kronologisnya

DHARMASRAYA - Polres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) dibakar dua orang tak dikenal (OTK) Minggu (12/11/2017)...

Secarik Surat Ditemukan di Salah Satu Terduga Pembakar Polres Dharmasraya, Begini Isinya

Secarik Surat Ditemukan di Salah Satu Terduga Pembakar Polres Dharmasraya, Begini Isinya

PADANG - Setelah berhasil melumpuhkan kedua terduga teroris di Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), aparat...

Polres Bukittinggi Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017

Polres Bukittinggi Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017

BUKITTINGGI - Kepala Korp Lantas Polri menekankan pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017, adapun pelanggaran yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu