minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Kafilah 19 Kabupaten/Kota MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman Mulai Berdatangan

Jumat, 03 November 2017 - 21:49:57 WIB - 1114
Kafilah 19 Kabupaten/Kota MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman Mulai BerdatanganKafilah 19 Kabupaten/Kota MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke-37 di Kota Pariaman mulai berdatangan

PARIAMAN - Wakil Walikota Pariaman Genius Umar selaku Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman, menyambut dan menerima Kontingen Kafilah yang berasal dari 19 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi sumatera Barat dalam ajang MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman, bertempat di sekretariat MTQ, GOR St Rajo Bujang, Jumat (3/11).

Dalam sambutannya Wawako mengucapkan selamat datang kepada para kafilah peserta MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 tahun 2017, dimana Kota Pariaman ditunjuk sebagai tuan rumah ajang 2 tahunan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Selamat datang kepada semua kontingen yang datang, kepada para kafilah dan official yang datang dari 18 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat ini, semoga selama berada di kota pariaman nanti, dapat memberikan kesan yang baik dan ingin kembali pada kesempatan yang datang," tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa konsep pembukaan MTQ kali ini akan terasa berbeda dari sebelumnya, yang mana biasanya dilaksanakan di tanah lapang atau di lapangan bola, kali ini kita laksanakan Pi tempat wisata, di pinggir pantai, tepatnya di Pantai Kata.

"Dengan dibuatnya di lokasi wisata, diharapkan visi dan misi Pemerintah Kota pariaman yang salah satunya untuk menjadi tujuan wisata yang berbasis islami, dapat kita lakukan," ujarnya.

Banyak kejutan lain yang akan mewarnai pembukaan MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman kali ini, yang insyaallah akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, pada 4 November, esok malam.

"Semoga selama penyelenggaraan MTQ di kota pariaman ini, dapat juga sekaligus berwisata di tempat destinasi wisata yang ada di kota pariaman, mulai dari sepanjang pantainya, pulau-pulau yang ada dan kenikmatan kuliner khas kota pariaman," ulas wawako.

Genius juga mengungkapkan bahwa Pulau Angso Duo, dapat juga dijadikan acuan untuk berekreasi, berwisata sambil religi, dengan menyambangi makam salah satu ulama, seorang panglima sahabat Syekh Burhaduddin yang ada di Ulakan, yaitu makam Katik Sangko yang panjangnya mencapai 6 meter.

Pada kesempatan ini Genius Umar juga menerima Tropy bergilir, Juara Umum MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat dari ketua kontingen Kota Padang, yang mana Kota Padang, menjadi pemuncak di MTQ ke 36 di Kota Sawahlunto di tahun 2015 yang lalu. (rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: pariaman,reliji,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Hat-Trick Cepat Egy Maulana Vikri Kalahkan Ronaldo dan Messi?

Hat-Trick Cepat Egy Maulana Vikri Kalahkan Ronaldo dan Messi?

BOLA - Hat-Trick cepat gelandang Timnas U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timor Leste, Kamis (2/11) lalu...

DPR: BBM Ron 89 Vivo Berpotensi Timbulkan Persaingan Tidak Sehat

DPR: BBM Ron 89 Vivo Berpotensi Timbulkan Persaingan Tidak Sehat

NASIONAL - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi Energi Rofi Munawar menilai penjualan...

TA 2017 Hampir Berakhir, Bupati Padang Pariaman Minta Kepala OPD Penuhi Lima Target

TA 2017 Hampir Berakhir, Bupati Padang Pariaman Minta Kepala OPD Penuhi Lima Target

PADANG PARIAMAN - Menyikapi hampir berakhirnya Tahun Anggaran 2017, Bupati Ali Mukhni meminta OPD mencapai lima target...

Ribuan Doorprice Akan Dibagikan Selama Pegelaran MTQ Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman

Ribuan Doorprice Akan Dibagikan Selama Pegelaran MTQ Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman

PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bagikan doorprize yang telah disediakan panitia, pada Senin malam di arena...

Subuh Berdarah di Canduang Agam, Ibu Cangkul Kepala Anak Sendiri Hingga Tewas

Subuh Berdarah di Canduang Agam, Ibu Cangkul Kepala Anak Sendiri Hingga Tewas

AGAM - Warga Koto Laweh, Canduang, Agam, Sumatera Barat (Sumbar) buncah dengan peristiwa subuh berdarah, Laspitri (30)...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu