minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Padang Panjang home berita Padang Panjang

Beredar Isu Walikota Padang Panjang Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Rabu, 08 November 2017 - 02:51:48 WIB - 1812
Beredar Isu Walikota Padang Panjang Ditangkap Karena Kasus NarkobaIlustrasi Narkoba

PADANG PANJANG - Sempat beredar kabar dan menyebar di lini massa media sosial terkait adanya walikota yang ditangkap aparat karena narkoba bersama cewek di sebuah hotel berbintang di Padang, cukup mengejutkan banyak kalangan, Selasa (07/11). Kabar ini tidak hanya menyebar di media sosial namun juga di berbagai grup WhatsApp.

Menyikapi adanya kabar penangkapan terhadap seorang walikota ini, Kabag Protokoler Pemko Padang Panjang Budhi Hermawan mengingatkan agar Warganet tidak cepat menyimpulkan kalau itu Walikota daerahnya.

"Seratus persen itu hoax, jangan percaya, dan saya ingatkan supaya tidak menanggapi apalagi sampai menyimpulkan yang dimaksud di lini massa itu Walikota Padang Panjang,"ujar Budhi meluruskan seleweran informasi di media sosial, Selasa (7/11).

Budhi menjadi bertanya-tanya kenapa bisa begini, pasca SP1 Gubernur Sumbar kepada Walikota Padang Panjang, muncul pula isu hoax begini.

"Apa tidak puas-puas orang mendzolimi Pak Wako," ujar Budhi Hermawan.

Menurut Budhi berdasarkan agenda Walikota Padang Panjang, hari Selasa ini ada agenda menghadiri acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) Urusan Kebudayaan pada Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat.

"Tempat acaranya di Hotel Pangeran Padang, Pak Wako Hendri didampingi Kepala SKPD terkait urusan kebudayaan, kemudian dilanjutkan menghadiri Sosialisasi Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN RI No. 10 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penetapan Hak Komunal Atas Masyarakat Hukum Adat dan Masyarakat yang berada dalam kawasan tertentu, dan sudah itu menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) karena tiket beliau jam 15.30 WIB ke Jakarta," ujarnya.

Budhi juga menegaskan walikotanya ke Jakarta adalah kegiatan dinas.

"Beliau urusan dinas dan didampingi Kadis Perhubungan I Putu Venda dan Kaban BPBD / Kesbangpol, Erizal, beliau bertolak dari hotel jam 14.30 WIB ke BIM," ujar Budhi.

Menurut Budhi, sehari sebelumnya Senin kemaren Wako Hendri Arnis disibukkan dengan sejumlah agenda kerja rutin dan rapat dinas di lingkungan Pemko Padang Panjang.

Malah hingga pukul 01.0 WIB tengah malam, Wako masih terlibat rapat dengan beberapa orang kepala OPD teknis.

"Bahkan pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Pak Wako bersama Dt Syahdanur Kadis Pertanian, sopir dan ajudan masih sempat meninjau sejumlah tempat dalam wilayah kota Padang Panjang, yang masuk objek kegiatan Dinas Pertanian tahun 2017. Dan sekitar pukul 03.00 WIB tersebut, Pak wako bersama stafnya tadi, sempat sarapan di warung nasi goreng Kubang tidak jauh dari kediaman pribadi walikota," terang Budhi.

Paginya, Selasa, sekitar pukul 09.00 WIB, Wako Padang Panjang berangkat ke Padang untuk menghadiri dua kegiatan rapat dan sosialisasi.

"Saya sangat menyesalkan munculnya kabar yang belum jelas tersebut, karena hal itu akan dapat menghancurkan kredibilitas Walikota Padang Panjang, H. Hendri Arnis. Saya berharap isu dan fitnah tersebut tidak mengganggu konsentrasi Pak Wako yang saat ini, dipenghujung jabatannya begitu konsen dan sibuk menyelesaikan bengkalai pembangunan yang tangah digeber pelaksanaanya di Kota Padang Panjang," ujar Budhi Hermawan menyudahi. (bd/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI/Pasbana
Tag: hukum,metro,padang-panjang,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Menang Lagi, PKS Dihukum Rp 30 Miliar

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Menang Lagi, PKS Dihukum Rp 30 Miliar

JAKARTA - Gugatan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kepada PKS terkait pemecatannya dikuatkan di tingkat banding. Dengan...

Terobsesi Angelina Jolie, Gadis Iran Ini Lakukan 50 Kali Operasi, Miripkah?

Terobsesi Angelina Jolie, Gadis Iran Ini Lakukan 50 Kali Operasi, Miripkah?

INTERNASIONAL - Semua orang pasti tahu sosok Angelina Jolie. Tentunya banyak orang merasa kagum melihat kecantikannya...

Pertama Kali, Pariaman Gelar Tinju Pantai

Pertama Kali, Pariaman Gelar Tinju Pantai

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman melalui Dispora bekerjasama dengan Dandim 0308 gelar pertandingan tinju pantai...

Cegah Penyebaran Difteri, Ini Upaya Yang Dilakukan DKK Kota Bukittinggi

Cegah Penyebaran Difteri, Ini Upaya Yang Dilakukan DKK Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI - Mewabahnya kembali penyakit lama yang selama beberapa tahun sudah tidak pernah terjadi lagi di Indonesia,...

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

NASIONAL - Maruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan, reuni alumni 212 memungkinkan disusupi...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media