minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang

Kalah di PTUN Padang, Gubernur Akan Banding ke PTUN Medan, Ini Kata Erisman

Rabu, 08 November 2017 - 09:33:02 WIB - 217
Kalah di PTUN Padang, Gubernur Akan Banding ke PTUN Medan, Ini Kata ErismanErisman usai sidang PTUN

PADANG - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno mengatakan, pihaknya akan mengajukan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan gugatan Mantan Ketua DPRD Padang Erisman yang membatalkan SK pemberhentian Mantan Ketua DPRD Padang Erisman.

Irwan mengatakan, Masih ada upaya hukum yang bisa ditempuh. "Tanggapannya kita mau banding, kita lagi siapin kok," ujarnya

Sementara itu, Mantan Ketua DPRD Kota Padang Erisman Chaniago mengaku tak mau berkomentar banyak soal respon Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan dirinya.

Erisman mengatakan, "Saya dengar rencana Pak Gubernur dan kuasa hukum mau banding. Tapi itu terpulang pihak Gubernurnya lagi, itu hak gubernur. Pada prinsipnya jika banding dirinya siap untuk menjalani proses selanjutnya," ujarnya.

"Saya hanya memperjuangkan kebenaran dan hak saya. Dalam hal ini saya tak ingin jumawa mengatakan siap menghadapi langkah yang akan ditempuh Pak Gubernur. Tapi tentu saya juga punya hak memperjuangkan kebenaran yang saya miliki," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Padang pada Rabu, 1 November 2017, mengabulkan gugatan Erisman untuk mencabut Surat Keputusan Gubernur Sumbar tentang pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Padang sisa jabatan 2014-2019.

Pasalnya, dalam gugatan Erisman dinyatakan bahwa penerbitan SK Gubernur dengan nomor 171-578-2017 tertanggal 14 Juni 2017 yang mencopot jabatan Erisman sebagai Ketua DPRD Padang tidak sesuai dengan tata tertib dan aturan pemberhentian jabatan pimpinan DPRD serta tanpa melalui hasil keputusan mahkamah partai.

Tidak hanya itu, Majelis Hakim juga mewajibkan tergugat untuk mencabut objek perkara serta memulihkan nama penggugat dan mengembalikan hak-hak penggugat. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: metro,padang,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Satu Abad Deklarasi Balfour, Palestina Belum Merdeka

Satu Abad Deklarasi Balfour, Palestina Belum Merdeka

NASIONAL - Wakil Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rofi...

Masyarakat Tandikek Barat Padang Pariaman Mengeluh Jalan Belum Diaspal

Masyarakat Tandikek Barat Padang Pariaman Mengeluh Jalan Belum Diaspal

PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni kunjungi masyarakat Nagari Tandikek Barat dalam rangka merespon...

Wujud Peduli Nelayan di Padang, Betti Serahkan Safety kepada 34 Nelayan

Wujud Peduli Nelayan di Padang, Betti Serahkan Safety kepada 34 Nelayan

PADANG - Kemenaker Trans RI berkerjasama dengan Betti Shadiq Pasadigoe selaku Anggota Komisi IV ini memberikan...

Gempa 7,9 SR, Pasien RSAM Bukittinggi Panik

Gempa 7,9 SR, Pasien RSAM Bukittinggi Panik

BUKITTINGGI - Telah terjadi bencana gempa bumi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dengan kekuatan 7,9 scala...

Liga 1: Prediksi Arema FC vs Semen Padang FC

Liga 1: Prediksi Arema FC vs Semen Padang FC

BOLA - Pekan ke-33 Liga 1 2017, Semen Padang FC wajib menang guna tetap bertahan di Liga 1 saat tandang ke markas Arema...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu